Friday, August 25, 2017

29-Hukuman Berburu Saat Berhaji

Penalti Berburu saat Pilgrimmage


Volume 3, Buku 29, Nomor 47:
Dikisahkan oleh Abdullah bin Abu Qatada:
Ayahku berangkat (untuk Mekkah) di tahun Al-Hudaibiya, dan teman-temannya mengasumsikan Ihram, tapi ternyata tidak. Pada waktu itu Nabi diberitahu bahwa musuh ingin menyerangnya, maka Nabi melanjutkan dan seterusnya.Sementara ayahku termasuk di antara teman-temannya, beberapa dari mereka tertawa di antara mereka sendiri.(Ayahku berkata), "Aku mendongak dan melihat seorang onager Saya menyerang, menikam dan menangkapnya, kemudian saya mencari pertolongan teman saya tapi mereka menolak untuk membantu saya (kemudian) kita semua makan dagingnya. Kita mungkin tertinggal (dipisahkan) dari Nabi jadi saya pergi mencari Nabi dan membuat kudaku berlari dengan kecepatan yang melambat dan membiarkannya berjalan lambat pada kecepatan biasa di lain waktu sampai saya bertemu dengan seorang pria dari Suku Bani Ghifar pada tengah malam, saya bertanya kepadanya, "Dari mana Anda meninggalkan Nabi?" Dia menjawab, "Saya meninggalkannya di Ta'hun dan dia berniat beristirahat di As-Suqya. Saya mengikuti jejak itu dan bergabung dengan Nabi dan berkata, 'Wahai Rasulullah! Orang-orangmu (sahabat) mengirimkan pujian mereka, dan (meminta) ridha Allah atasmu. Mereka takut jangan sampai mereka tertinggal; Jadi tolong tunggu mereka. ' Saya menambahkan, 'Wahai Rasulullah! Saya memburu seorang onager dan beberapa dagingnya ada bersamaku. Nabi menyuruh orang untuk memakannya meskipun semuanya berada di negara bagian Ihram. "

Volume 3, Buku 29, Nomor 48:
Dikisahkan oleh Abdullah bin Abu Qatada:
Bahwa ayahnya berkata "Kami melanjutkan dengan Nabi pada tahun Al-Hudaibiya dan teman-temannya mengasumsikan Ihram tapi tidak, kami diberitahu bahwa beberapa musuh berada di Ghaiqa dan kami terus berjalan menuju mereka. Teman saya melihat seorang penumpang dan Beberapa dari mereka mulai tertawa di antara mereka sendiri Saya melihat dan melihatnya, saya mengejarnya dengan kudaku dan menikamnya dan menangkapnya Saya ingin bantuan dari teman saya tapi mereka menolak (saya membantai semuanya sendiri) Kami semua memakannya (Yaitu dagingnya) Kemudian saya mengikuti Rasul Allah agar jangan sampai kita ditinggalkan. Kadang saya mendesak kudaku berlari dengan kecepatan yang kencang dan pada saat lain dengan kecepatan lambat. Dalam perjalanan saya bertemu dengan seorang pria dari suku Dari Bani Ghifar pada tengah malam, saya bertanya kepadanya dimana dia telah meninggalkan Rasul Allah. Orang tersebut menjawab bahwa dia telah meninggalkan Nabi di sebuah tempat bernama Ta'hun dan dia berniat beristirahat di As-Suqya. Mengikuti Rasul Allah sampai aku mencapai dia dan berkata, "Wahai Rasulullah! Saya telah dikirim oleh teman-teman saya yang mengirimkan salam dan pujian kepada mereka dan meminta rahmat dan berkah Allah atas Anda. Mereka takut jangan sampai musuh bisa campur tangan antara Anda dan mereka; Jadi tolong tunggu mereka. "Jadi dia melakukannya, lalu saya berkata," Wahai Rasulullah! Kami telah berburu seekor onager dan memilikinya (yaitu dagingnya) yang tersisa. "Rasul Allah mengatakan kepada teman-temannya untuk memakan daging meskipun semuanya berada dalam keadaan Ihram."

Volume 3, Buku 29, Nomor 49:
Dikisahkan oleh Abu Qatada:
Kami berada di perusahaan Nabi di sebuah tempat bernama Al-Qaha (yang berjarak tiga tahap perjalanan dari Madinah).Abu Qatada meriwayatkan melalui kelompok perawi lain: Kami berada di perusahaan Nabi di sebuah tempat bernama Al-Qaha dan beberapa dari kami telah mengasumsikan Ihram sementara yang lainnya tidak. Saya memperhatikan bahwa beberapa teman saya sedang menonton sesuatu, jadi saya mendongak dan melihat seorang guru. (Saya mengendarai kudaku dan mengambil tombak dan cambuk) tapi cambuk saya jatuh (dan saya meminta mereka untuk mengambilnya untuk saya) namun mereka berkata, "Kami tidak akan membantu Anda dengan cara apapun karena kita berada dalam keadaan Ihram . " Jadi, saya mengambil cambuk itu sendiri dan menyerang orang itu dari balik sebuah bukit kecil dan membantainya dan membawanya ke teman-teman saya. Beberapa dari mereka berkata, "Makanlah." Sementara beberapa lainnya berkata, "Jangan memakannya." Jadi, saya mendatangi Nabi yang berada di depan kita dan bertanya kepadanya tentang hal itu, Dia menjawab, "Makanlah seperti Halal (yaitu legal memakannya)."

Volume 3, Buku 29, Nomor 50:
Dikisahkan oleh Abdullah bin Abu Qatada:
Bahwa ayahnya telah mengatakan kepadanya bahwa Rasul Allah berangkat untuk haji dan begitu juga rekan-rekannya.Dia mengirim sekelompok temannya melalui rute lain dan Abu Qatada adalah salah satunya. Nabi berkata kepada mereka, "Lanjutkan menyusuri pantai sampai kita bertemu bersama." Jadi, mereka mengambil rute laut-pantai, dan ketika mereka memulai, semua dari mereka mengasumsikan Ihram kecuali Abu Qatada. Saat mereka melanjutkan perjalanan, teman-temannya melihat sekelompok onagers. Abu Qatada mengejar orang-orang itu dan menyerang dan melukai seorang gadis. Mereka turun dan memakan sebagian dari dagingnya dan berkata satu sama lain: "Bagaimana kita memakan daging permainan saat kita berada dalam keadaan Ihram?" Jadi, kami (mereka) membawa sisa dagingnya sendiri, dan ketika mereka bertemu dengan Rasul Allah mereka bertanya, "Ya Rasulullah Kami mengasumsikan Ihram kecuali Abu Qatada dan kami melihat (sekelompok) onagers Abu Qatada menyerang mereka dan melukai orang lain dari mereka lalu kita turun dan makan dari dagingnya Kemudian, kita berkata, (satu sama lain), 'Bagaimana kita memakan daging permainan dan kita berada dalam Keadaan Ihram? ' Jadi, kami membawa sisa dagingnya. Nabi bertanya, "Apakah ada di antara kalian yang memerintahkan Abu Qatada untuk menyerang atau menunjukkannya?" Mereka menjawab yang negatif. Dia berkata, "Kalau begitu makanlah sisa dagingnya. "

Volume 3, Buku 29, Nomor 51:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin' Abbas:
Dari As-Sa'b bin Jath-thama Al-Laithi bahwa yang terakhir ini menyajikan sebuah taruhan kepada Rasul Allah saat dia berada di Al-Abwa 'atau di Waddan, dan dia menolaknya.Saat melihat tanda-tanda kekecewaan yang tidak menyenangkan pada wajahnya (As-Sab), Nabi berkata kepadanya, "Saya hanya mengembalikannya karena saya Muhrim."

Volume 3, Buku 29, Nomor 52:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin' Umar:
Rasul Allah berkata, "Tidak berdosa dari Muhrim untuk membunuh lima jenis hewan."

Volume 3, Buku 29, Nomor 53:
Salah satu istri Nabi meriwayatkan:
Nabi berkata, "Seorang Muhrim dapat membunuh (lima jenis hewan)."

Volume 3, Buku 29, Nomor 54:
Dikisahkan oleh Hafsa:
Rasul Allah berkata, "Tidak berdosa (dari seorang Muhrim) untuk membunuh lima jenis hewan, yaitu: gagak, layang-layang, tikus, kalajengking dan anjing rabies."

Volume 3, Buku 29, Nomor 55:
Dikisahkan oleh Aisha:
Rasul Allah berkata, "Lima jenis binatang berbahaya dan bisa dibunuh di Haram (Sanctuary). Ini adalah: burung gagak, layang-layang, kalajengking, tikus dan anjing rabies."

Volume 3, Buku 29, Nomor 56:
Dikisahkan 'Abdullah:
Sementara kami berada di perusahaan Nabi di sebuah gua di Mina, ketika Surat-wal-Mursalat diwahyukan dan dia membacakannya dan saya mendengarnya (langsung) dari mulutnya begitu dia mengucapkan wahyu kepadanya. Tiba-tiba seekor ular melompat ke arah kami dan Nabi berkata (memerintahkan kami): "Bunuhlah." Kami berlari untuk membunuhnya tapi lolos dengan cepat. Nabi berkata, "Itu telah lolos dari kejahatanmu dan kamu juga telah lolos dari kejahatannya."

Volume 3, Buku 29, Nomor 57:
Diriwayatkan 'Aisyah istri Nabi:
Rasul Allah menyebut salamander sebagai binatang jahat, tapi saya tidak mendengarnya memerintahkannya untuk dibunuh. "

Volume 3, Buku 29, Nomor 58:
Dikisahkan oleh Said bin Abu Said Al-Maqburi:
Abu Shuraih, Al-'Adawi mengatakan bahwa dia telah mengatakan kepada 'Amr bin Sa'id saat dia mengirim pasukan ke Mekkah (untuk berperang' Abdullah bin Az-Zubair), "Wahai Kepala! Izinkan saya untuk memberi tahu Anda apa Rasul Allah Mengatakan pada hari setelah Penaklukan Mekkah, telinga saya mendengarnya dan hati saya memahaminya dengan saksama dan saya melihat dengan mataku sendiri Nabi saat dia, setelah memuliakan dan memuji Allah, mulai berkata, 'Allah, bukan orang-orang, membuat Mekah Sebuah tempat kudus, jadi siapa pun yang memiliki kepercayaan kepada Allah dan Hari Akhir seharusnya tidak menumpahkan darah ke dalamnya, dan juga tidak harus dia menebang pohonnya. Jika ada yang mengatakan (berpendapat) bahwa bertarung di dalamnya diperbolehkan atas dasar bahwa Rasul Allah bertengkar di Mekkah, katakan kepadanya, 'Allah mengijinkan Rasul-Nya dan tidak membiarkan Anda.' "Allah mengizinkan saya hanya untuk beberapa jam pada hari itu (dari penaklukan) dan hari ini kesuciannya berlaku seperti sebelumnya. Jadi, mereka yang hadir harus memberi tahu mereka yang tidak hadir (mengenai fakta ini. "Abu Shuraih ditanya," Apa yang 'Amr balas? "Dia berkata, (' Amr berkata) 'O Abu Shuraih! Saya tahu lebih baik dari Anda di Hal ini berarti Mekah tidak memberi perlindungan kepada orang berdosa, pembunuh atau pencuri. "

Volume 3, Buku 29, Nomor 59:
Dikisahkan oleh Ibn 'Abbas:
"Nabi berkata, 'Allah telah menjadikan Mekkah sebagai tempat kudus, jadi itu adalah tempat kudus di hadapanku dan akan terus menjadi tempat perlindungan bagiku. Itu dibuat sahih bagiku (yaitu aku diizinkan bertempur di dalamnya) untuk beberapa Jam sehari tidak diperbolehkan untuk mencabut semak-semak atau memotong pohonnya, atau untuk mengejar (atau mengganggu) permainannya, atau untuk mengambil luqata-nya (hal-hal yang jatuh) kecuali oleh orang yang akan mengumumkannya (apa yang dia Telah ditemukan) secara terbuka. ' Al-'Abbas berkata, 'Wahai Rasulullah! Kecuali Al-ldhkhir (semacam rumput) (untuk itu digunakan) oleh tukang emas dan kuburan kita.'Nabi kemudian berkata, 'Kecuali Al-Idhkhir.' "'Ikrima berkata,' Anda tahu apa" mengejar atau mengganggu "permainan itu? Itu berarti mengusirnya dari tempat teduh untuk menempati tempatnya. "

Volume 3, Buku 29, Nomor 60:
Dikisahkan oleh Ibn 'Abbas:


Pandai besi mereka dan untuk tujuan rumah tangga mereka). "Jadi, Nabi

Volume 3, Buku 29, Nomor 61:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas:
Rasul Allah ditangkupkan saat berada dalam keadaan Ihram.

Volume 3, Buku 29, Nomor 62:
Dikisahkan oleh Ibn Buhaina: Nabi, saat berada di negara bagian Ihram, ditangkupkan di tengah kepalanya di Liha-Jamal.

Volume 3, Buku 29, Nomor 63:
Dikisahkan oleh Ibn 'Abbas:
Nabi menikahi Maimuna saat dia berada di negara bagian Ihram, (hanya upacara pernikahan yang diadakan).

Volume 3, Buku 29, Nomor 64:
Dikisahkan oleh Abdullah bin Umar:
Seseorang berdiri dan bertanya, "Wahai Rasulullah! Pakaian apa yang bisa dikenakan di negara bagian Ihram?" Nabi menjawab, "Jangan memakai kemeja atau celana panjang, atau tutup kepala (misalnya sorban), atau jubah berkerudung, tetapi jika seseorang tidak memiliki sepatu, dia dapat mengenakan stoking kulit jika mereka dipangkas dari pergelangan kaki, dan juga, Jangan memakai apapun yang wangi dengan Wars atau kunyit, dan Muhrima (wanita di negara bagian Ihram) tidak boleh menutupi wajahnya, atau memakai sarung tangan. "

Volume 3, Buku 29, Nomor 65:
Dikisahkan oleh Ibn 'Abbas:
Seorang pria dihancurkan sampai mati oleh unta betina dan dibawa ke Rasul Allah yang mengatakan, "Beri dia mandi dan kafan dia, tapi jangan menutupi kepalanya, dan jangan membawa parfum di dekatnya, karena dia akan menjadi Dibangkitkan membacakan Talbiya. "

Volume 3, Buku 29, Nomor 66:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin Hunain:
Abdullah bin Al-Abbas dan Al-Miswar bin Makhrama berbeda dengan Al-Abwa '; Ibnu Abbas mengatakan bahwa seorang Muhrim bisa mencuci kepalanya; Sementara Al-Miswar berpendapat bahwa dia seharusnya tidak melakukannya. Abdullah bin Abbas mengirim saya ke Abu Aiyub Al-Ansari dan saya menemukannya sedang mandi antara dua tiang kayu (dari sumur) dan disaring dengan selembar kain. Saya menyapanya dan dia bertanya siapa saya. Saya menjawab, "Saya adalah 'Abdullah bin Hunain dan saya telah dikirim kepada Anda oleh Ibn Abbas untuk menanyakan bagaimana Rasul Allah biasa mencuci kepalanya saat berada di negara bagian lhram." Abu Aiyub Al-Ansarl menangkap selembar kain dan menurunkannya sampai kepalanya muncul di hadapanku, dan kemudian menyuruh seseorang menuang air ke kepalanya. Dia menuangkan air ke kepalanya, dan dia (Abu Aiyub) menggosok kepalanya dengan kedua tangannya dengan membawa mereka dari belakang ke depan dan dari depan ke belakang dan berkata, "Saya melihat Nabi melakukan hal seperti ini."

Volume 3, Buku 29, Nomor 67:
Dikisahkan oleh Ibn 'Abbas:
Saya mendengar Nabi menyampaikan khotbah di 'Arafat berkata, "Jika seorang Muhrim tidak menemukan sandal, dia bisa mengenakan Khuffs (tapi dia harus memotong pendek Khuffs di bawah pergelangan kaki), dan jika dia tidak menemukan Izar (pinggang Lembaran untuk membungkus bagian bawah tubuh) dia bisa memakai celana panjang. "

Volume 3, Buku 29, Nomor 68:
Dikisahkan oleh Abdullah:
Rasul Allah ditanya pakaian macam apa yang harus dipakai Muhrim. Dia menjawab, "Dia seharusnya tidak mengenakan kemeja, turban, celana panjang, jubah bertudung, atau gaun yang diwarnai dengan kunyit atau perang; dan jika sandal tidak tersedia dia bisa mengenakan Khuffs tapi dia harus memotongnya sehingga mereka mencapai di bawah pergelangan kaki. .

Volume 3, Buku 29, Nomor 69:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas:
Nabi menyampaikan sebuah khotbah di 'Arafat dan berkata, "Barangsiapa yang tidak mendapatkan Izar bisa mengenakan celana panjang, dan siapa pun yang tidak bisa mendapatkan sepasang sepatu pun bisa mengenakan Khuffs."

Volume 3, Buku 29, Nomor 70:
Dikisahkan oleh Al-Bara:
Nabi beranggapan Ihram untuk Umra di bulan Dhul-Qa'da tapi orang-orang (kafir) di Mekkah menolak untuk mengakui dia ke Mekah sampai dia menyetujui persyaratan bahwa dia tidak akan membawa ke Mekah senjata apapun kecuali selubung.

Volume 3, Buku 29, Nomor 71:
Dikisahkan oleh Ibn 'Abbas:
Nabi tetap mendirikan Dhul-Hulaifa sebagai Miqat (tempat untuk mengasumsikan Ihram) untuk orang-orang Madinah, dan Qaran-al-Manazil untuk orang-orang Najd, dan Yalamlam untuk orang-orang Yaman. Mawaqit ini diperuntukkan bagi orang-orang itu dan juga bagi mereka yang datang melalui Mawaqit ini (dari tempat-tempat lain selain yang disebutkan di atas) dengan maksud untuk (melakukan) haji dan Umra. Dan orang-orang yang tinggal di dalam Mawaqit ini dapat mengasumsikan Ihram dari tempat mereka memulai; Bahkan orang-orang Mekkah pun bisa berasumsi Ihram dari Mekkah.

Volume 3, Buku 29, Nomor 72:
Diceritakan oleh Anas bin Malik:
Rasul Allah memasuki Mekah pada tahun Penaklukannya mengenakan helm Arab di atas kepalanya dan ketika Nabi melepasnya, seseorang datang dan berkata, "Ibnu Khatal memegang penutup Kakbah (berlindung di Ka ' Ba). " Nabi berkata, "Bunuh dia."

Volume 3, Buku 29, Nomor 73:
Dikisahkan Ya'li:
Ame seperti yang Anda lakukan dalam haji Anda. "Seorang pria menggigit tangan pria lain tapi masuk

Volume 3, Buku 29, Nomor 74:
Dikisahkan oleh Ibn 'Abbas:


Volume 3, Buku 29, Nomor 75:
Dikisahkan oleh Ibn 'Abbas:
Sementara seorang pria berdiri dengan Nabi di 'Arafat, dia jatuh dari Gunungnya dan lehernya hancur olehnya. Nabi berkata, "Cuci almarhum dengan air dan Sidr dan kafan dia dalam dua potong kain, dan tidak parfum dia juga menutupi kepalanya, karena Allah akan membangkitkan dia pada hari kiamat dan dia akan membacakan Talbiya."

Volume 3, Buku 29, Nomor 76:
Dikisahkan oleh Ibn 'Abbas:
Seorang pria berada di dalam perusahaan Nabi dan unta betina-Nya menumbuk lehernya saat dia berada dalam keadaan Ihram dan dia meninggal Rasul Allah berkata, "Basuhlah dia dengan air dan Sidr dan kafin dia dengan dua pakaiannya; Atau menutupi kepalanya, karena dia akan dibangkitkan pada hari kiamat, membaca Talbiya. "

Volume 3, Buku 29, Nomor 77:
Dikisahkan oleh Ibn 'Abbas:
Seorang wanita dari suku Juhaina mendatangi Nabi dan berkata, "Ibuku telah bersumpah untuk melakukan ibadah haji tapi dia meninggal sebelum melakukannya, bolehkah aku melakukan haji atas nama ibuku?" Nabi menjawab, "Lakukan haji untuknya, apakah ada hutang pada ibumu, apakah kamu sudah membayarnya atau tidak? Jadi, bayar hutang Allah karena dia berhak membayar lebih."

Volume 3, Buku 29, Nomor 78:
Dikisahkan oleh Ibn 'Abbas:
Seorang wanita dari suku Khath'am datang pada tahun (dari Hajjat-ul-wada 'Nabi) dan berkata, "Wahai Rasulullah! Ayahku telah berada di bawah kewajiban Allah untuk melakukan haji tapi dia sudah sangat tua. Manusia dan tidak bisa duduk dengan benar di atas Bukitnya. Akankah kewajiban dipenuhi jika saya melakukan haji untuknya? "Nabi menjawab dengan tegas.

Volume 3, Buku 29, Nomor 79:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin' Abbas:
Al-Fadl mengendarai di belakang Nabi dan seorang wanita dari suku Khath'am muncul. Al-Fadl mulai menatapnya dan dia menatapnya. Nabi mengangkat wajah Al-Fadl ke sisi lain. Dia berkata, "Ayah saya telah berada di bawah kewajiban Allah untuk melakukan haji namun dia adalah orang yang sangat tua dan tidak dapat duduk dengan benar di atas Bukitnya. Apakah saya akan melakukan haji untuknya? Nabi menjawab dengan tegas, yang terjadi selama haji -wada 'Nabi.

Volume 3, Buku 29, Nomor 80:
Dikisahkan oleh Ibn 'Abbas:
Nabi mengirim saya (ke Mina) dengan koper dari Jam '(yaitu Al-Muzdalifa) di malam hari.

Volume 3, Buku 29, Nomor 81:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin' Abbas:
Saya datang mengendarai pantat saya dan memiliki (saja) kemudian mencapai usia pubertas. Rasul Allah sedang berdoa di Mina. Saya melewati di depan bagian dari baris pertama dan kemudian turun dari situ, dan hewan itu mulai merumput. Saya selaras dengan orang-orang di balik Rasul Allah (Sub-narator menambahkan bahwa hal itu terjadi di Mina selama haji Nabi-wada.)

Volume 3, Buku 29, Nomor 82:
Dikisahkan oleh As Sa'ib bin Yazid:
(Sementara di perusahaan orang tua saya) saya dibuat untuk melakukan haji dengan Rasul Allah dan saya adalah seorang anak laki-laki berusia tujuh tahun saat itu. (Fatch-Al-Bari, hal.443, Vol.4)

Volume 3, Buku 29, Nomor 83:
Dikisahkan oleh Al-Ju'aid bin 'AbdurRahman:
Saya mendengar 'Umar bin' Abdul Azlz menceritakan tentang As-Sa'ib bin Yazid bahwa dia telah melakukan haji (sambil membawa) barang-barang milik Nabi

Volume 3, Buku 29, Nomor 84:
Dikisahkan oleh Aisha (ibu dari orang-orang beriman):
Saya berkata, "Wahai Rasulullah, bukankah seharusnya kita ikut serta dalam pertempuran suci dan jihad bersamamu?"Dia menjawab, "Jihad terbaik dan paling unggul (untuk wanita) adalah haji yang diterima oleh Allah." 'Aisha menambahkan: Sejak saya mendengarnya dari Rasul Allah saya bertekad untuk tidak melewatkan haji.

Volume 3, Buku 29, Nomor 85:
Dikisahkan oleh Ibn 'Abbas:
Nabi berkata, "Seorang wanita seharusnya tidak bepergian kecuali dengan seorang Dhu-Mahram (suaminya atau pria yang dengannya wanita tersebut tidak dapat menikah sama sekali sesuai dengan fikih Islam), dan tidak ada seorangpun yang dapat mengunjunginya kecuali dengan kehadiran Dhu -Mahram. " Seorang pria bangkit dan berkata, "Wahai Rasulullah, saya bermaksud pergi ke tentara seperti itu dan istri saya ingin melakukan ibadah haji." Nabi berkata (kepadanya), "Pergilah bersamanya (dengan haji)."

Volume 3, Buku 29, Nomor 86:
Dikisahkan oleh Ibn 'Abbas:
Ketika Nabi kembali setelah melakukan ibadah haji, dia bertanya kepada Um Sinan Al-Ansari, "Apa yang menghalangi Anda untuk melakukan ibadah haji?" Dia menjawab, "Ayah dari suami dan istri (yaitu suaminya) memiliki dua ekor unta dan dia melakukan haji di salah satu dari mereka, dan yang kedua digunakan untuk irigasi tanah kami." Nabi berkata (kepadanya), "Lakukan 'Umra di bulan Ramadhan, (seperti yang setara dengan haji atau haji dengan saya (dalam penghargaan)."

Volume 3, Buku 29, Nomor 87:
Dikisahkan oleh Qaza'a, hamba Ziyad: Abu Said yang berpartisipasi dalam dua belas Ghazawat dengan Nabi berkata, "Saya mendengar empat hal dari Rasul Allah (atau saya menceritakannya kepada Nabi) yang memenangkan kekaguman dan penghargaan saya.
1. "Tidak ada wanita yang harus bepergian tanpa suaminya atau tanpa Dhu-Mahram selama dua hari perjalanan.
2. Tidak ada puasa diperbolehkan dalam dua hari Idul Fitri dan Idul Adha.
3. Tidak ada sholat (boleh ditawari) setelah dua doa: setelah 'sholat asr sampai matahari terbenam dan setelah sholat subuh sampai matahari terbit.
4. Tidak melakukan perjalanan (untuk berkunjung) kecuali tiga masjid: Masjid-al-Haram (di Mekkah), Masjid saya (di Madinah), dan Masjid-al-Aqsa (di Yerusalem). "

Volume 3, Buku 29, Nomor 88:
Dikisahkan oleh Anas:
Nabi melihat seorang pria tua berjalan, didukung oleh kedua putranya, dan bertanya tentang dia. Orang-orang mengatakan kepadanya bahwa dia telah bersumpah untuk pergi berjalan kaki (ke Ka'bah). Dia berkata, "Allah tidak membutuhkan orang tua ini untuk menyiksa dirinya sendiri," dan memerintahkannya untuk naik.

Volume 3, Buku 29, Nomor 89:
Dikisahkan 'Uqba bin' Amir:
Adikku bersumpah untuk pergi berjalan kaki ke Ka'bah, dan dia memintaku untuk mengambil keputusan Nabi tentang hal itu. Jadi, saya melakukannya dan Nabi berkata, "Dia harus berjalan dan juga harus naik."

Volume 3, Buku 29, Nomor 90:
Dikisahkan oleh Abu-l-Khair dari 'Uqba seperti di atas.

No comments:

Post a Comment