Monday, August 21, 2017

28-Umrah Dicegah

 Volume 3, Buku 28, Nomor 33:
Dikisahkan oleh Nafi
Ketika Abdullah bin Umar berangkat ke Mekah untuk melakukan Umrah, pada saat kesengsaraan, dia berkata, "Jika saya harus dicegah untuk mencapai Kaba, maka saya akan melakukan hal yang sama seperti yang Rasulullah lakukan, jadi saya menganggapnya sebagai peringatan Umra sebagai Rasul Allah mengasumsikan Ihram untuk Umra di tahun Hudaibiya. "
 Volume 3, Buku 28, Nomor 34:
Dikisahkan oleh Nafi
Bahwa Ubaidullah bin 'Abdullah dan Salim bin' Abdullah memberitahukan kepadanya bahwa mereka mengatakan kepada Ibn 'Umar saat Ibn Az-Zubair diserang oleh tentara, dengan mengatakan "Tidak ada salahnya jika Anda tidak melakukan ibadah haji tahun ini. Kami takut Anda mungkin dicegah untuk mencapai Kaba. " Ibnu Umar berkata "Kami berangkat dengan Rasul Allah dan orang-orang yang tidak percaya Quraisy mencegah kami mencapai Ka'bah, dan karena itu Nabi membantai Hadi-nya dan kepalanya dicukur." Ibnu Umar menambahkan, "Saya membuat Anda menjadi saksi bahwa saya telah membuat 'Umra wajib untuk saya Dan, insyaallah, saya akan pergi dan jika jalan ke Ka'bah sudah jelas, saya akan melakukan Tawaf, tapi jika saya Dihindari untuk pergi ke Ka'bah maka saya akan melakukan hal yang sama dengan yang Nabi lakukan saat saya berada di perusahaannya. " Ibnu Umar kemudian mengambil ihram untuk Umra dari Dhul-Hulaifa dan melanjutkan untuk sementara waktu dan berkata, "Kondisi 'Umra dan haji serupa dan saya membuat Anda menjadi saksi bahwa saya telah membuat' Umrah dan haji untuk diri saya sendiri. ' Jadi, dia tidak menyelesaikan Ihram sampai hari Nahr (pembantaian) datang, dan dia membantai Hadi-nya. Dia biasa berkata, "Saya tidak akan menyelesaikan Ihram sampai saya melakukan Tawaf, satu Tawaf pada hari memasuki Mekkah (Safa dan Marwa untuk Umrah dan Umrah)."
 Volume 3, Buku 28, Nomor 35:
Dikisahkan oleh Nafi
Beberapa anak laki-laki Abdullah mengatakan kepadanya (yaitu 'Abdullah) jika dia tetap tinggal (dan tidak melakukan haji pada tahun itu).
 Volume 3, Buku 28, Nomor 36:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas
Rasul Allah dicegah berbuat (Umrah) Oleh karena itu, dia mencukur kepalanya dan melakukan hubungan seksual dengan istri-istrinya dan membantai Hadi-nya dan melakukan Umra di tahun berikutnya.
 Volume 3, Buku 28, Nomor 37:
Dikisahkan oleh Salim
(Abdullah) bin 'Umar biasa berkata, "Bukankah (hadits) hadis Rasul Allah cukup untukmu? Jika ada di antara kalian yang tidak dapat melakukan ibadah haji, dia harus melakukan Tawaf Ka'bah dan antara As -Safa dan Al-Marwa dan kemudian selesaikan Ihram dan semuanya akan menjadi legal baginya yang ilegal baginya (selama keadaan Ihram) dan dia dapat melakukan ibadah haji di tahun berikutnya dan dia harus membantai Hadi atau berpuasa jika dia Tidak mampu membayar Hadi. "
 Volume 3, Buku 28, Nomor 38:
Dikisahkan oleh Al-Miswar
Rasul Allah membantai (Hadi) sebelum kepalanya dicukur dan kemudian dia memerintahkan Sahabatnya untuk melakukan hal yang sama.
 Volume 3, Buku 28, Nomor 39:
Dikisahkan oleh Nafi
Abdullah dan Salim berkata kepada 'Abdullah bin' Umar, "(Anda seharusnya tidak pergi untuk haji tahun ini)." 'Abdullah bin' Umar menjawab, "Kami berangkat dengan Nabi (ke Mekkah untuk melakukan 'Umra) dan orang-orang kafir Quraisy mencegah kami mencapai Ka'bah. Rasul Allah membantai Budha-nya (unta untuk pengorbanan) dan mendapatkan kepalanya Dicukur. "
 Volume 3, Buku 28, Nomor 40:
Dikisahkan oleh Nafi
Ketika Abdullah bin 'Umar berangkat ke Mekah dengan niat melakukan' Umra pada masa kesengsaraan, dia berkata, "Jika saya harus dicegah untuk mencapai Ka'bah, maka saya akan melakukan hal yang sama seperti yang kita lakukan saat berada di perusahaan. Rasul Allah. " Jadi, dia mengasumsikan Ihram untuk 'Umra sejak Nabi telah mengasumsikan Ihram untuk' Umra di tahun Al-Hudaibiya. Kemudian Abdullah bin 'Umar memikirkannya dan berkata, "Kondisi untuk haji dan' Umra sama." Dia kemudian berpaling ke arah teman-temannya dan berkata, "Kondisi haji dan 'umra sama dan saya membuat Anda menyaksikan bahwa saya telah membuat pertunjukan haji untuk diri saya bersama dengan' Umra." Dia kemudian melakukan satu Tawaf (antara As-Safa dan Al-Marwa) untuk keduanya (yaitu haji dan ('Umra) dan menganggapnya cukup untuknya dan menawarkan sebuah Hadi.
 Volume 3, Buku 28, Nomor 41:
Dikisahkan oleh 'Abdur-Rahman bin Abu Layla
Ka'b bin 'Ujra mengatakan bahwa Rasul Allah berkata kepadanya (Ka'b), "Mungkin kutu Anda telah mengganggu Anda?" Ka'b menjawab, "Ya, wahai Rasulullah." Rasul Allah berkata, "Apakah kepala Anda dicukur dan kemudian cepat tiga hari atau memberi makan enam orang miskin atau membantai seekor domba sebagai korban."
 Volume 3, Buku 28, Nomor 42:
Dikisahkan oleh Ka'b bin 'Umra
Rasul Allah berdiri di sampingku di Al-Hudaibiya dan kutu-kutu itu jatuh dari kepalaku dalam jumlah besar. Dia bertanya kepada saya, "Apakah kutu Anda mengganggu Anda?" Jawabku dengan tegas. Dia memerintahkan saya untuk membuat kepala saya dicukur. Ka'b menambahkan, "Ayat Kudus ini: - 'Dan jika ada di antara kamu yang sakit, atau memiliki penyakit di kulit kepalanya (2.196), dan lain-lain terungkap mengenai saya." Nabi kemudian memerintahkan saya untuk berpuasa tiga hari, Atau memberi makan enam orang miskin dengan satu Faraq (tiga Sas) (kurma), atau untuk membantai seekor domba, dll (pengorbanan) apapun yang tersedia.
 Volume 3, Buku 28, Nomor 43:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin Ma'qal
Saya duduk dengan Ka'b bin 'Ujra dan bertanya kepadanya tentang Fidya. Dia menjawab, "Wahyu ini terungkap mengenai kasus saya terutama, tapi juga untuk Anda secara umum, saya dibawa ke Rasul Allah dan kutu buku banyak jatuh di wajah saya. Nabi berkata," Saya tidak pernah berpikir bahwa Penyakit Anda (atau perjuangan) telah mencapai tingkat seperti yang saya lihat. Bisakah Anda membeli seekor domba? "Saya menjawab yang negatif. Dia kemudian berkata," Cepat selama tiga hari, atau berikan enam orang miskin masing-masing dengan setengah makanan Sa. "(1 Sa = 3 Kilogram kira-kira.)
 Volume 3, Buku 28, Nomor 44:
Dikisahkan oleh Abdur-Rahman bin Abu Layla
(Melaporkan pidato Ka'b bin Umra) Rasulullah melihat dia (yaitu Ka'b) sementara kutu itu jatuh di wajahnya. Dia bertanya (dia), "Apakah kutu Anda mengganggu Anda?" Dia menjawab dengan tegas. Jadi, dia memerintahkannya untuk mencukur rambutnya saat berada di Al-Hudaibiya. Saat itu mereka tidak diijinkan untuk menyelesaikan Ihram mereka, dan masih berharap bisa memasuki Mekah. Jadi, Allah mengungkapkan ayat-ayat Al-Fidya. Rasul Allah memerintahkannya untuk memberi makan enam orang miskin dengan satu Faraq makanan atau untuk menyembelih seekor domba (sebagai korban) atau berpuasa selama tiga hari.
 Volume 3, Buku 28, Nomor 45:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "Barangsiapa melakukan ibadah haji ke rumah ini (Ka'bah) dan tidak mendekati istrinya untuk melakukan hubungan seksual dan tidak melakukan dosa (saat melakukan haji), dia akan keluar sebagai orang yang tidak berdosa seperti anak yang baru lahir. Oleh ibunya). "
 Volume 3, Buku 28, Nomor 46:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Barangsiapa melakukan ibadah haji ke Ka'bah ini dan tidak mendekati istrinya untuk melakukan hubungan seksual atau melakukan dosa (saat melakukan haji), dia akan keluar sebagai orang yang tidak berdosa seperti anak yang baru lahir, (hanya disampaikan oleh ibunya ). "

https://www.sahih-bukhari.com/Pages/Bukhari_2_19.php 

No comments:

Post a Comment