Friday, August 25, 2017

33-Berdiam di Masjid/I'tikaf



Volume 3, Buku 33, Nomor 242:
Dikisahkan oleh Abdullah bin Umar:
Rasul Allah biasa mempraktikkan Itikaf dalam sepuluh hari terakhir bulan Ramadan.

Volume 3, Buku 33, Nomor 243:
Dikisahkan oleh 'Aisha:
(Istri Nabi) Nabi biasa mempraktikkan Itikaf dalam sepuluh hari terakhir Ramadhan sampai dia meninggal dan kemudian istrinya biasa mempraktikkan Itikaf setelah dia.

Volume 3, Buku 33, Nomor 244:
Dikisahkan oleh Abu Said Al-Khudri:
Rasul Allah biasa mempraktikkan Itikaf di tengah sepuluh hari Ramadan dan sekali dia tinggal di Itikaf sampai malam kedua puluh satu dan pada malam harinya dia biasa keluar dari Itikafnya.Nabi berkata, "Barangsiapa di Itikaf bersama saya harus tinggal di Itikaf selama sepuluh hari terakhir, karena saya diberitahu (dari tanggal) Malam (Qadr) tapi saya telah menyebabkan untuk melupakannya. (Dalam mimpi ) Saya melihat diri saya sujud dengan lumpur dan air di pagi hari malam itu. Jadi, cari selama sepuluh malam terakhir dan yang aneh dari mereka. "Hujan malam itu dan atap masjid menggiring bola karena terbuat dari tangkai daun pohon kurma. Saya melihat dengan mataku sendiri tanda lumpur dan air di dahi Nabi (yaitu di pagi hari yang ke-21).

Volume 3, Buku 33, Nomor 245:
Dikisahkan oleh 'Aisha:
Nabi biasa (meletakkan) menekuk kepalanya (keluar) kepada saya saat berada di Itikaf di masjid selama periode bulanan saya dan saya akan menyisir dan menyirami rambutnya.

Volume 3, Buku 33, Nomor 246:
Dikisahkan oleh 'Aisha:
(Istri Nabi) Rasulullah biasa membiarkan kepalanya masuk (rumah) saat berada di masjid dan saya akan menyisir dan menyirami rambutnya. Saat di Itikaf dia biasa tidak masuk rumah kecuali untuk kebutuhan.

Volume 3, Buku 33, Nomor 247:
Dikisahkan oleh 'Aisha:
Nabi biasa memeluk saya selama menstruasi saya. Dia juga biasa meletakkan kepalanya dari masjid saat berada di Itikaf, dan saya akan mencucinya saat menstruasi saya.

Volume 3, Buku 33, Nomor 248:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar:
Umar bertanya kepada Nabi "Saya bersumpah pada masa pra-lslam tentang ketidaktahuan untuk tinggal di Itikaf satu malam di Masjidil Haram." Nabi berkata kepadanya, "Memenuhi sumpahmu."

Volume 3, Buku 33, Nomor 249:
Dikisahkan 'Amra:
Aisyah berkata, "Nabi biasa mempraktikkan Itikaf dalam sepuluh hari terakhir bulan Ramadan dan saya biasa melempar tenda untuknya, dan setelah mempersembahkan doa pagi, dia biasa memasuki tenda." Hafsa meminta izin 'Aisha untuk memasang tenda untuknya dan dia mengizinkannya dan dia memasang tendanya.Ketika Zainab binti Jahsh melihatnya, dia memasang tenda yang lain. Pagi harinya Nabi melihat tenda-tenda itu. Dia berkata, 'Apa ini? "Dia diberitahu tentang keseluruhan situasi. Kemudian Nabi berkata," Apa Anda pikir mereka bermaksud melakukan kebenaran dengan melakukan ini? "Karena itu dia meninggalkan Itikaf pada bulan itu dan mempraktikkan Itikaf selama sepuluh Hari di bulan Syawal. "

Volume 3, Buku 33, Nomor 250:
Dikisahkan oleh 'Aisha:
Nabi bermaksud untuk mempraktikkan Itikaf dan ketika sampai di tempat di mana dia bermaksud untuk melakukan Itikaf, dia melihat beberapa tenda, tenda 'Aisha, Hafsa dan Zainab. Jadi, dia berkata, "Apakah Anda menganggap bahwa mereka bermaksud melakukan kebenaran dengan melakukan ini?" Dan kemudian dia pergi dan tidak melakukan Itikaf (di bulan Ramadhan) namun melakukannya di bulan Syawal selama sepuluh hari.

Volume 3, Buku 33, Nomor 251:
Dikisahkan oleh Ali bin Al-Husain:
Safiya, istri Nabi mengatakan kepada saya bahwa dia mendatangi Rasul Allah untuk mengunjunginya di masjid saat berada di Itikaf dalam sepuluh hari terakhir bulan Ramadan. Dia sempat berbicara dengannya untuk sementara waktu, lalu dia bangun untuk kembali ke rumah.Nabi menemaninya. Ketika mereka sampai di pintu gerbang masjid, di seberang pintu Um-Salama, dua orang Ansari sedang lewat dan mereka menyambut Rasulullah. Dia mengatakan kepada mereka: Jangan lari! Dan berkata, "Dia (istri saya) Safiya bint Huyai." Keduanya berkata, "Subhan Allah, (beraninya kita memikirkan kejahatan) Wahai Rasulullah!" Dan mereka merasakannya. Nabi berkata (kepada mereka), "Setan menjangkau ke mana-mana di dalam tubuh manusia saat darah mencapai di dalamnya, (di mana-mana di dalam tubuh seseorang). Saya takut jika setan tidak menyisipkan pikiran jahat di dalam pikiran Anda."

Volume 3, Buku 33, Nomor 252:
Dikisahkan oleh Abu Salama bin 'Abdur-Rahman:
Saya bertanya kepada Abu Said Al-Khudri, "Apakah Anda mendengar Rasul Allah berbicara tentang Malam Qadr?" Dia menjawab dengan tegas dan berkata, "Begitu kita berada di Itikaf bersama Rasul Allah di tengah sepuluh hari (Ramadan) dan kita keluar dari situ pada pagi hari tanggal dua puluh, dan Rasul Allah - menyampaikan sebuah khotbah pada tanggal 20 ( Ramadan) dan berkata, 'Saya diberitahu (dari tanggal) Malam Qadr (dalam mimpiku) tapi sudah melupakannya. Jadi, cari di malam-malam yang aneh dari sepuluh malam terakhir bulan Ramadan. Saya melihat diri saya bersujud di lumpur dan air pada malam itu (sebagai tanda Malam Qadr). Jadi, siapa pun yang berada di Itikaf dengan Rasul Allah harus kembali untuk itu. 'Orang-orang kembali ke masjid (untuk Itikaf) Tidak ada jejak awan di langit Tapi tiba-tiba awan datang dan hujan turun Lalu shalat didirikan (mereka berdiri untuk sholat) dan Rasulullah bersujud di Lumpur dan air dan saya melihat lumpur di dahi dan hidung Nabi.

Volume 3, Buku 33, Nomor 253:
Dikisahkan oleh 'Aisha:
Salah satu istri Rasul Allah mempraktikkan Itikaf bersamanya saat dia berdarah di antara periode hidupnya dan dia akan melihat bekas merah (darah) atau kekuning-kuningan, dan terkadang kami menaruh nampan di bawahnya saat dia menawari shalat.

Volume 3, Buku 33, Nomor 254:
Dikisahkan oleh 'Ali bin Al-Husain (dari Safiya, istri Nabi):
Istri Nabi bersamanya di masjid (saat dia berada di Itikaf) dan kemudian mereka pergi dan Nabi berkata kepada Safiya bint Huyai, "Jangan cepat-cepat, karena saya akan menemani Anda," (dan tempat tinggalnya adalah Di rumah Usama). Nabi pergi keluar dan sementara itu dua orang Ansari bertemu dengannya dan mereka melihat Nabi dan melewatinya. Nabi berkata kepada mereka, "Kemarilah, dia adalah (istriku) Safiya bint Huyai." Mereka menjawab, "Subhan Allah, (beraninya kita memikirkan kejahatan) Wahai Rasulullah saw. (Kita tidak pernah mengharapkan hal buruk darimu)." Nabi menjawab, "Setan bersirkulasi dalam manusia saat darah beredar di dalam tubuh, dan saya takut jika setan tidak bisa memasukkan pikiran jahat ke dalam pikiran Anda."

Volume 3, Buku 33, Nomor 255:
Dikisahkan 'Ali bin Al-Husain dari Safiya:
Safiya mendatangi Nabi saat berada di Itikaf. Saat dia kembali, sang Nabi menemaninya berjalan.Seorang Ansari melihatnya. Ketika Nabi memperhatikannya, dia memanggilnya dan berkata, "Kemarilah, dia adalah Safiya. (Sufyan seorang sub-narator mungkin mengatakan bahwa Nabi telah berkata," Ini Safiya "). Dan Setan bersirkulasi ke dalam tubuh keturunan Adam Seperti darahnya beredar di dalamnya. "
(Seorang sub-narator bertanya kepada Sufyan, "Apakah Safiya mengunjunginya di malam hari?" Dia berkata, "Tentu saja, di malam hari.")

Volume 3, Buku 33, Nomor 256:
Dikisahkan oleh Abu Said:
Kami mempraktikkan Itikaf dengan Rasul Allah di tengah sepuluh hari (bulan Ramadan). Pada pagi hari tanggal dua Puluh (bulan Ramadan) kami memindahkan barang bawaan kami, namun Rasulullah SAW mendatangi kami dan berkata, "Siapa pun m Itikaf harus kembali ke tempat Itikaf, karena saya melihat (yaitu diberitahu tentang tanggal) ini Night (dari Qadr) dan melihat diriku sujud dengan lumpur dan air. " Ketika saya kembali ke tempat saya langit mendung dengan awan dan hujan turun. Demi Dia yang mengutus Muhammad dengan Kebenaran, langit ditutupi dengan awan sejak akhir hari itu, dan masjid yang beratap dengan tangkai daun pohon kurma (bocor dengan hujan) dan saya melihat jejak lumpur dan air. Di atas hidung Nabi dan ujungnya.

Volume 3, Buku 33, Nomor 257:
Dikisahkan 'Amra bint' Abdur-Rahman dari 'Aisha:
Rasul Allah biasa mempraktikkan Itikaf setiap tahun di bulan Ramadhan. Dan setelah mempersembahkan sholat subuh, dia biasa masuk ke tempat Itikaf-nya. 'Aisha meminta izin untuk membiarkan dia mempraktikkannya pada Itikaf dan dia mengizinkannya, jadi dia memasang sebuah tenda di masjid. Ketika Hafsa mendengar hal itu, dia juga memasang sebuah tenda (untuk dirinya sendiri), dan ketika Zainab mendengarnya, dia juga memasang tenda yang lain. Ketika, di pagi hari, Rasulullah telah menyelesaikan sholat subuh, dia melihat empat tenda dan bertanya, "Apa ini?" Dia diberitahu tentang hal itu. Dia kemudian berkata, "Apa yang membuat mereka melakukan ini? Apakah itu benar? Lepaskan tenda-tenda itu, karena saya tidak ingin melihat mereka." Jadi, tenda-tenda itu dilepas. Nabi tidak melakukan Itikaf tahun itu di bulan Ramadhan, tapi melakukannya dalam sepuluh hari terakhir Syawal.

Volume 3, Buku 33, Nomor 258:
Dikisahkan oleh Abdullah bin Umar:
Umar bin Al-Khattab berkata, "Wahai Rasulullah, saya bersumpah pada periode Pra-lslam untuk melakukan Itikaf di Masjidil Haram seharga satu malam." Nabi berkata, "Memenuhi sumpahmu."Jadi, dia melakukan Itikaf untuk satu malam.

Volume 3, Buku 33, Nomor 259:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar:
Bahwa 'Umar telah bersumpah dalam periode Pra-lslam untuk melakukan Itikaf di Masjidil Haram. (Seorang sub-narator berpikir bahwa 'Umar bersumpah untuk melakukan Itikaf untuk satu malam.) Rasul Allah berkata kepada' Umar, "Memenuhi sumpahmu."

Volume 3, Buku 33, Nomor 260:
Dikisahkan oleh Abu Huraira:
Nabi biasa melakukan Itikaf setiap tahun di bulan Ramadhan selama sepuluh hari, dan ketika itu adalah tahun kematiannya, dia tinggal di Itikaf selama dua puluh hari.

Volume 3, Buku 33, Nomor 261:
Dikisahkan 'Amra bint' AbdurRahman dari 'Aisha: Rasul Allah menyebutkan bahwa dia akan mempraktikkan Itikaf dalam sepuluh hari terakhir bulan Ramadan. 'Aisha meminta izin untuk melakukan Itikaf dan dia mengizinkannya.Hafsa meminta 'Aisyah untuk meminta izinnya

Volume 3, Buku 33, Nomor 262:
Dikisahkan 'Urwa:
Aisha selama haidnya digunakan untuk menyisir dan menyirami rambut Nabi saat dia dulu berada di Itikaf di masjid. Dia akan merentangkan kepalanya ke arahnya saat dia berada di kamarnya.

No comments:

Post a Comment