Sunday, August 27, 2017

64-Dukungan Keluarga

 Volume 7, Buku 64, Nomor 263:
Diriwayatkan oleh Abu Mas'ud Al-Ansari
Nabi berkata, "Ketika seorang Muslim menghabiskan sesuatu di keluarganya yang ingin menerima pahala Allah, itu dianggap sebagai Sadaqa untuknya."
 Volume 7, Buku 64, Nomor 264:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "Allah berfirman, 'Hai anak Adam, habiskanlah, dan aku akan membelanjakannya untukmu."
 Volume 7, Buku 64, Nomor 265:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Orang yang merawat janda atau orang miskin seperti seorang mujahid yang memperjuangkan penyebab Allah, atau seperti dia yang melakukan sholat sepanjang malam dan berpuasa sepanjang hari."
 Volume 7, Buku 64, Nomor 266:
Dikisahkan oleh Sad
Nabi mengunjungi saya di Mekah saat saya sakit. Saya berkata (kepadanya), "Saya memiliki harta benda, bolehkah saya mewariskan seluruh harta saya karena Allah?" Dia berkata, "Tidak." Saya berkata, "Setengah dari itu?" Dia berkata, "Tidak." Saya berkata, "Sepertiga dari itu?" Dia berkata, "Sepertiga (tidak apa-apa), namun masih terlalu banyak, karena sebaiknya Anda meninggalkan pewaris Anda dengan kaya daripada membiarkan mereka miskin, memohon pada orang lain. Apa pun yang Anda habiskan akan dianggap sebagai Sadaqa untuk Anda, bahkan Seteguk makanan yang Anda masukkan ke dalam mulut istri Anda. Bagaimanapun, Allah membiarkan Anda pulih, sehingga beberapa orang mungkin mendapatkan keuntungan dari Anda dan orang lain dilukai oleh Anda. "
 Volume 7, Buku 64, Nomor 267:
Dikisahkan oleh Al-'Amash
N / A
 Volume 7, Buku 64, Nomor 268:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
"Nabi berkata, 'Sedekah terbaik adalah apa yang diberikan saat seseorang kaya, dan tangan memberi lebih baik daripada mengambilnya, dan Anda harus mulai dulu untuk mendukung tanggungan Anda.' Seorang istri berkata, 'Anda harus memberi saya makanan atau menceraikan saya.' Seorang budak berkata, 'Berikan aku makanan dan nikmati pelayananku.' Seorang anak laki-laki berkata, "Berikan makanan kepada saya, kepada siapa Anda meninggalkan saya?" Orang-orang berkata, "Wahai Abu Huraira, apakah kamu mendengarnya dari Rasul Allah?" Dia berkata, "Tidak, itu dari diri saya sendiri."
 Volume 7, Buku 64, Nomor 269:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "Sedekah terbaik adalah apa yang Anda berikan saat Anda kaya, dan Anda harus terlebih dahulu mendukung tanggungan Anda."
 Volume 7, Buku 64, Nomor 270:
Dikisahkan oleh 'Umar
Nabi biasa menjual tanggal kebun Bani An-Nadir dan menyimpan makanan untuk keluarganya sejauh mungkin untuk menutupi kebutuhan mereka selama setahun penuh.
 Volume 7, Buku 64, Nomor 271:
Dikisahkan oleh Malik bin Aus bin Al-Hadathan
Suatu ketika saya berangkat untuk mengunjungi 'Umar (bin Al-Khattab).(Sementara saya duduk di sana bersamanya penjaga gerbangnya, Yarfa, datang dan berkata, "Utsman Abdur Rahman (bin 'Auf), Az-Zubair dan Sad (bin Abi Waqqas) meminta izin (untuk menemuimu)."' Umar Dia berkata, "Ya, jadi dia mengakui mereka dan mereka masuk, menyapa, dan duduk. Sesaat kemudian Yarfa datang lagi dan berkata kepada 'Umar' Haruskah saya mengakui 'Ali dan' Abbas? '' Umar berkata," Ya. " "Mengatakan kepada mereka dan ketika mereka masuk, mereka menyapa dan duduk." Abbas berkata, "Wahai Ketua Orang-orang Percaya! Hakim antara saya dan ini (Ali)." Kelompok ini, 'Utsman dan teman-temannya Sad,' O Kepala Orang-orang Percaya! Hakim di antara mereka dan meringankan satu dari yang lain. '' Umar berkata, Tunggu! Saya memohon kepada-Mu oleh Allah, dengan izin siapa langit dan bumi berdiri dengan cepat! Tahukah Anda bahwa Rasul Allah berkata? 'Kami (Rasul ) Tidak beribadah kepada ahli waris kita, tapi apapun yang kita tinggalkan harus diberikan dalam kasih amal. "Dan oleh para Rasul Allah itu berarti dirinya sendiri?" Kelompok tersebut berkata, "Dia memang mengatakannya." Umar kemudian berpaling ke arah 'Semua dan' Abbas a Kata saya "Saya mohon kalian berdua demi Allah, tahukah anda bahwa Rasul Allah mengatakan itu?" Mereka berkata, 'Ya' '' Umar berkata, "Sekarang, saya ingin berbicara dengan Anda tentang masalah ini. Allah menyukai Rasul-Nya dengan sesuatu dari harta benda ini (rampasan perang) yang tidak Dia berikan kepada orang lain. Dan Allah berfirman: - 'Dan apa yang telah Allah berikan kepada RasulNya (sebagai Fai Booty) dari mereka yang tidak dijadikan ekspedisi dengan kavaleri atau unta. . . Allah Maha Kuasa untuk melakukan segala sesuatu. ' (59.6) Jadi, properti ini terutama diberikan kepada Rasul Allah. Tetapi oleh Allah dia tidak menahannya darimu, dan juga tidak menyimpannya untuk dirinya sendiri dan mencabutnya daripadanya, tapi dia memberikan semuanya kepadamu dan membagikannya di antara kamu sampai hanya ini yang tertinggal darinya. Dan di luar properti ini, Rasul Allah biasa menyediakan kebutuhan keluarganya setiap tahun, dan apapun yang tersisa, dia akan menghabiskan di mana harta Allah (zakat) digunakan untuk dibelanjakan.Rasul Allah terus bertindak seperti ini sepanjang hidupnya. Sekarang saya memohon kepada kamu oleh Allah, tahukah anda hal itu? "Mereka berkata," Ya. "Lalu 'Umar berkata kepada' Ali dan 'Abbas," Saya memohon kepada kamu oleh Allah, apakah kalian berdua tahu itu? "Mereka berkata," Ya . '' Umar menambahkan, "Ketika Allah telah membawa RasulNya kepada-Nya, Abu Bakr berkata, 'Akulah penerus Rasul Allah. Jadi dia mengambil alih properti itu dan melakukan hal yang sama dengan apa yang Rasulullah biasa lakukan, dan kalian berdua sudah tahu tentang hal itu. "Lalu Umar berpaling kepada Ali dan Abbas dan berkata," Anda berdua mengklaim bahwa Abu- Bakr begitu-dan-begitu! Tapi Allah tahu bahwa dia jujur, tulus, saleh dan benar (dalam hal ini). Kemudian Allah membuat Abu Bakr mati, dan saya berkata, 'Saya adalah penerus Rasul Allah dan Abu Bakr.' Jadi saya menyimpan properti ini untuk saya selama dua tahun pertama pemerintahan saya, dan saya biasa melakukan hal yang sama dengan itu seperti yang Rasulullah dan Abu Bakr lakukan. Kemudian kalian berdua ('Ali dan' Abbas) mendatangi saya dengan klaim yang sama dan masalah yang sama. (O 'Abbas!) Anda datang kepada saya untuk meminta bagian Anda dari (warisan) putra saudara laki-laki Anda, dan dia (Ali) mendatangi saya menuntut agar istri-istrinya berbagi dari (warisan) ayahnya. Jadi saya berkata kepada Anda, 'Jika Anda menginginkan saya menyerahkan properti ini kepada Anda, dengan syarat Anda berdua berjanji kepada saya di hadapan Allah bahwa Anda akan mengelolanya dengan cara yang sama seperti Rasul Allah dan Abu Bakr, dan seperti yang telah saya lakukan Sejak awal pemerintahan saya; Jika tidak, Anda seharusnya tidak berbicara kepada saya tentang hal itu. ' Jadi Anda berdua berkata, 'Serahkan properti ini kepada kami mengenai kondisi ini.' Dan pada kondisi ini saya menyerahkannya kepada Anda. "Umar kemudian menghadap Ali dan Abbas dan berkata," Saya memohon kalian berdua demi Allah, apakah saya menyerahkannya kepada saya? Kepada kalian berdua dengan kondisi itu? "Mereka berdua berkata," Ya. "'Umar menambahkan," Apakah Anda ingin saya sekarang memberikan keputusan selain itu? Demi Dia dengan izin (perintah) baik Langit dan Bumi berdiri dengan cepat, saya tidak akan pernah memberikan keputusan selain itu sampai Jam tersebut terbentuk! Tetapi jika Anda tidak dapat mengelolanya (properti itu), maka kembalikan ke saya dan saya akan mencukupi untuk itu atas nama Anda. "
 Volume 7, Buku 64, Nomor 272:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Hind bint 'Utba datang dan berkata, "Wahai Rasulullah! Abu Sufyan adalah seorang kikir sehingga berdosa bagiku untuk memberi makan anak-anak kita dari propertinya?" Rasul Allah berkata, "Tidak, kecuali jika Anda mengambil untuk kebutuhan Anda apa yang adil dan masuk akal."
 Volume 7, Buku 64, Nomor 273:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Jika isteri memberikan harta milik suaminya (sesuatu dalam amal) tanpa seizinnya, dia akan mendapatkan setengah pahala."
 Volume 7, Buku 64, Nomor 274:
Dikisahkan oleh Ali
Fatima menemui Nabi yang mengeluh tentang efek buruk dari penggilingan batu di tangannya. Dia mendengar bahwa Nabi telah menerima beberapa budak perempuan. Tapi (saat dia datang ke sana) dia tidak menemukannya, jadi dia menyebutkan masalahnya kepada 'Aisha. Saat Nabi datang, 'Aisha memberitahunya tentang itu. 'Ali menambahkan, "Jadi Nabi datang kepada kami saat kami pergi tidur. Kami ingin bangun (pada saat kedatangannya) tapi dia berkata,' Tetaplah dimana kamu berada. ' Lalu dia datang dan duduk di antara saya dan dia dan saya merasakan dinginnya kakinya di perut saya. Dia berkata, "Haruskah saya mengarahkan Anda pada sesuatu yang lebih baik daripada yang Anda minta? Ketika Anda tidur mengatakan 'Subhan Allah' tiga puluh tiga kali, 'Alhamdulillah' tiga puluh tiga kali, dan Allahu Akbar 'tiga puluh empat kali, karena itu adalah Lebih baik bagimu daripada pelayan. "
 Volume 7, Buku 64, Nomor 275:
Dikisahkan oleh 'Ali bin Abi Thalib
Fatima mendatangi Nabi meminta seorang pelayan. Dia berkata, "Bolehkah saya memberi tahu Anda sesuatu yang lebih baik dari itu? Saat Anda pergi tidur, bacalah" Subhan Allah 'tiga puluh tiga kali,' Alhamdulillah 'tiga puluh tiga kali, dan' Allahu Akbar 'tiga puluh empat kali. "Semua menambahkan, 'Saya tidak pernah gagal untuk membacanya sejak itu." Seseorang bertanya, "Bahkan pada malam pertempuran Siffin?" Dia berkata, "Tidak, bahkan pada malam pertempuran Siffin."
 Volume 7, Buku 64, Nomor 276:
Dikisahkan oleh Al-Aswad bin Yazid
Saya bertanya 'Aisha' Apa yang Nabi gunakan untuk dilakukan di rumah? " Dia berkata, "Dia dulu bekerja untuk keluarganya, dan ketika dia mendengar Adhan (meminta shalat), dia akan pergi keluar."
 Volume 7, Buku 64, Nomor 277:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Hind bint 'Utba berkata, "Wahai Rasulullah, Abu Sufyan adalah seorang yang kikir dan dia tidak memberi saya apa yang cukup bagi saya dan anak-anak saya. Dapatkah saya mengambil propertinya tanpa sepengetahuannya?" Nabi berkata, "Ambillah apa yang cukup untuk Anda dan anak-anak Anda, dan jumlahnya seharusnya adil dan masuk akal.
 Volume 7, Buku 64, Nomor 278:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "Wanita terbaik di antara para pengendara unta, adalah wanita Quraisy." (Narator lain berkata) Nabi berkata, "Orang benar di antara wanita Quraisy adalah orang-orang yang baik terhadap anak-anak mereka dan yang menjaga harta suami mereka."
 Volume 7, Buku 64, Nomor 279:
Dikisahkan oleh 'Ali
Nabi memberi saya setelan sutra dan saya memakainya, tapi ketika saya melihat kemarahan di wajahnya, saya memotongnya dan membagikannya di antara wanita-wanita saya.
 Volume 7, Buku 64, Nomor 280:
Dikisahkan oleh Jabir bin 'Abdullah
Ayah saya meninggal dan meninggalkan tujuh atau sembilan anak perempuan dan saya menikahi seorang matron. Rasul Allah berkata kepadaku, "O Jabir! Sudahkah kamu menikah?" Saya bilang iya." Dia berkata, "Perawan atau matron?"Saya menjawab, "Seorang matron." Dia berkata, "Mengapa tidak perawan, supaya Anda bisa bermain dengannya dan dia bersama Anda, dan Anda mungkin akan menghiburnya dan dia menghibur Anda." Saya berkata, '' Abdullah (ayahku) meninggal dan meninggalkan anak perempuan, dan saya tidak suka menikahi seorang gadis seperti mereka, jadi saya menikahi seorang wanita (matron) agar dia bisa merawat mereka. " Saat itu dia berkata, "Semoga Tuhan memberkatimu," atau "Itu bagus."
 Volume 7, Buku 64, Nomor 281:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Seorang pria mendatangi Nabi dan berkata, "Aku hancur!" Nabi berkata, "Mengapa?" Dia berkata, "Saya melakukan hubungan seksual dengan istri saya saat berpuasa (di bulan Ramadhan)." Nabi berkata kepadanya, "Manumit seorang budak (sebagai penebusan)." Dia menjawab, "Saya tidak mampu melakukannya."Nabi berkata, "Kalau begitu cepat selama dua bulan berturut-turut." Dia berkata, "Saya tidak bisa." Nabi berkata, "Kalau begitu beri makan enam puluh orang miskin." Dia berkata, "Saya tidak punya apa-apa untuk melakukan itu."Sementara itu, sebuah keranjang berisi tanggal dibawa ke Nabi. Dia berkata, "Dimana kuesionernya?" Pria itu berkata, "Saya di sini." Nabi berkata (kepadanya), "Berikan ini (keranjang persembahan) dalam amal (seperti penebusan)." Dia berkata, "Wahai Rasulullah, apakah saya akan memberikannya kepada orang-orang yang lebih miskin dari pada kita? Oleh Dia yang mengutus Anda dengan Kebenaran, tidak ada keluarga antara dua pegunungan Madinah yang lebih miskin dari kita." Nabi tersenyum sampai gigi pra-molarnya terlihat.Dia kemudian berkata, "Kalau begitu ambillah."
 Volume 7, Buku 64, Nomor 282:
Dikisahkan oleh Um Salama
Saya berkata, "Wahai Rasulullah, apakah saya akan mendapat imbalan (di akhirat) jika saya membelanjakan uang untuk anak-anak Abu Salama dan tidak meninggalkan mereka seperti ini dan seperti ini (yaitu miskin) tapi perlakukan mereka seperti anak-anak saya?" Nabi berkata, "Ya, Anda akan diberi imbalan atas apa yang akan Anda keluarkan untuk mereka."
 Volume 7, Buku 64, Nomor 283:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Hind (binti 'Utba) berkata, "Wahai Rasulullah Abu Sufyan adalah seorang kikir, apakah ada salahnya jika saya mengambil harta miliknya apa yang akan mencakup kebutuhan saya dan anak-anak saya?" Nabi berkata, "Ambillah (sesuai kebutuhan Anda) dengan cara yang wajar."
 Volume 7, Buku 64, Nomor 284:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Orang yang sudah mati dalam hutang dulu dibawa ke Rasul Allah yang akan bertanya, "Apakah dia telah meninggalkan sesuatu untuk membayar hutangnya?" Jika dia diberi tahu bahwa dia telah meninggalkan sesuatu untuk menutupi hutangnya, Nabi akan menawarkan doa pemakaman untuknya; Jika tidak, dia akan mengatakan kepada orang-orang Muslim yang hadir di sana), "Tawarkan doa pemakaman untuk teman Anda:" tapi ketika Allah membantu Nabi untuk mendapatkan kemenangan (dalam ekspedisinya), dia berkata, "Saya lebih dekat kepada orang-orang yang beriman daripada mereka sendiri, jadi Jika orang yang beriman meninggal dalam hutang, saya akan melunasinya, tapi jika dia meninggalkan kekayaan, itu akan menjadi hak ahli warisnya.
 Volume 7, Buku 64, Nomor 285:
Diceritakan oleh Um Habiba
(Istri Nabi) saya berkata, "Wahai Rasulullah, maukah kamu menikahi anak perempuanku, anak perempuan Abu Sufyan?" Nabi berkata, "Apakah kamu suka itu?" Saya berkata, "Ya, karena saya bukan satu-satunya istri Anda, dan orang yang paling saya sukai untuk berbagi kebaikan dengan saya, adalah saudara perempuan saya." Dia berkata, "Itu tidak halal bagi saya." Saya berkata, "Wahai Rasulullah Kami telah mendengar bahwa Anda ingin menikahi Durra, anak perempuan Abu Salama." Dia berkata, "Maksud Anda putri Um Salama?" Saya bilang iya." Dia berkata, "Bahkan jika dia bukan anak tiri saya, dia tidak sah untuk saya, karena dia adalah keponakan asuh saya. Thuwaiba menelan saya dan Abu Salama, jadi Anda seharusnya tidak mempersembahkan kepada saya anak-anak perempuan dan saudara perempuan Anda." Dikisahkan 'Ursa: Thuwaiba telah menjadi budak perempuan yang dibebaskan oleh Abu Lahab.

No comments:

Post a Comment