Sunday, August 27, 2017

70-Kesabaran

 Volume 7, Buku 70, Nomor 544:
Dikisahkan oleh 'Aisha
(istri Nabi) Rasulullah saw bersabda, "Tidak ada bencana yang menimpa seorang Muslim, tetapi bahwa Allah menebus sebagian dari dosa-dosanya karena itu, meskipun itu adalah tusukan yang diterimanya dari sebuah duri."
 Volume 7, Buku 70, Nomor 545:
Diriwayatkan oleh Abu Sa'id Al-Khudri dan Abu Huraira
Nabi berkata, "Tidak ada kepenatan, penyakit, atau kesedihan, kesedihan, atau penderitaan, atau kesusahan menimpa seorang Muslim, bahkan jika itu adalah tusukan yang diterimanya dari sebuah duri, namun Allah Maha Mengira beberapa dosanya untuk itu."
 Volume 7, Buku 70, Nomor 546:
Dikisahkan oleh Kab
Nabi berkata, "Contoh seorang beriman adalah tanaman segar yang segar, yang ditekuk angin kadang-kadang dan lain waktu membuatnya lurus. Dan contoh orang munafik adalah pohon pinus yang terus lurus sampai satu kali. Itu tumbang tiba-tiba.
 Volume 7, Buku 70, Nomor 547:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "Contoh seorang percaya adalah tanaman segar yang segar, dari arah mana saja angin datang, ia menekuknya, tapi ketika angin menjadi sepi, itu menjadi lurus lagi. Demikian pula, orang percaya menderita malapetaka. Tapi dia tetap bersabar sampai Allah menghilangkan kesulitannya.) Dan orang jahat yang jahat adalah seperti pohon pinus yang terus keras dan lurus sampai Allah memotong (menghancurkan) ke bawah saat Dia berkehendak. " (Lihat Hadis No. 558, Vol 9.)
 Volume 7, Buku 70, Nomor 548:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "Jika Allah ingin berbuat baik kepada seseorang, Dia menindas dia dengan cobaan."
 Volume 7, Buku 70, Nomor 549:
Dikisahkan oleh Aisha
Saya tidak pernah melihat ada orang yang menderita penyakit seperti Rasul Allah.
 Volume 7, Buku 70, Nomor 550:
Dikisahkan oleh 'Abdullah
Saya mengunjungi Nabi selama penyakitnya dan dia menderita demam tinggi.Saya berkata, "Anda demam tinggi, apakah karena Anda akan mendapat hadiah ganda untuk itu?" Dia berkata, "Ya, karena tidak ada Muslim yang menderita salahnya tapi Allah akan menghapus dosanya saat dedaunan pohon jatuh."
 Volume 7, Buku 70, Nomor 551:
Dikisahkan oleh 'Abdullah
Saya mengunjungi Rasul Allah saat dia menderita demam tinggi. Saya berkata, "Wahai Rasulullah, Anda demam tinggi." Dia berkata, "Ya, saya sama demamnya dengan dua orang Anda." Saya berkata, "Apakah karena Anda akan mendapat pahala ganda?" Dia berkata, "Ya, memang begitu. Tidak ada Muslim yang menderita salahnya, bahkan jika itu adalah tusukan duri, tapi Allah menebus dosanya karena itu, seperti sebuah pohon menebarkan dedaunannya."
 Volume 7, Buku 70, Nomor 552:
Diriwayatkan oleh Abu Muisa Al-Asy'ari
Nabi berkata, "Berikan yang lapar, kunjungi yang sakit, dan bebaskan para tawanan."
 Volume 7, Buku 70, Nomor 553:
Dikisahkan oleh Al-Bara bin Azib
Rasul Allah memerintahkan kita untuk melakukan tujuh hal dan melarang kita melakukan tujuh hal lainnya. Dia melarang kita memakai cincin emas, sutra, Dibaj, Istabriq, Qissy, dan Maithara; Dan memerintahkan kami untuk menemani prosesi pemakaman, mengunjungi orang sakit dan menyapa semua orang. (Lihat Hadis No. 104)
 Volume 7, Buku 70, Nomor 554:
Dikisahkan oleh Jabir bin 'Abdullah
Suatu ketika aku jatuh sakit. Nabi dan Abu Bakar datang berjalan untuk mengunjungi saya dan mendapati saya tidak sadarkan diri. Nabi melakukan wudhu dan kemudian menuangkan air yang tersisa ke arahku, dan aku sadar bahwa aku melihat Nabi. Saya berkata, "Wahai Rasulullah, apa yang harus saya lakukan dengan harta benda saya? Bagaimana saya bisa membuang (mendistribusikan) harta benda saya?" Dia tidak menjawab sampai ayat warisan diturunkan.
 Volume 7, Buku 70, Nomor 555:
Dikisahkan oleh 'Ata bin Abi Rabah
Ibnu Abbas berkata kepadaku, "Haruskah saya menunjukkan kepada Anda seorang wanita dari orang-orang surga?" Saya bilang iya." Dia berkata, "Wanita kulit hitam ini mendatangi Nabi dan berkata, 'Saya mendapat serangan epilepsi dan tubuh saya menjadi tidak tertutup, mohon panggillah Allah untuk saya.' Nabi berkata (kepadanya), 'Jika Anda mau, bersabarlah dan Anda akan memiliki (masuk) surga; dan jika Anda mau, saya akan memohon kepada Allah untuk menyembuhkan Anda.' Dia berkata, 'Saya akan tetap sabar,' dan menambahkan, 'tapi saya menjadi terbongkar, jadi mohon panggillah kepada saya untuk saya agar saya tidak terbongkar.' Jadi dia memanggil Allah untuknya. "
 Volume 7, Buku 70, Nomor 556:
Dikisahkan oleh 'Ata
Bahwa dia telah melihat Um Zafar, wanita kulit hitam tinggi, di (memegang) tirai Ka'bah.
 Volume 7, Buku 70, Nomor 557:
Diceritakan oleh Anas bin Malik
Saya mendengar Rasul Allah berkata, "Allah berfirman, 'Jika saya mencabut hamba saya dari kedua hal yang disayanginya (yaitu, matanya) dan dia tetap sabar, saya akan membiarkan dia masuk surga sebagai kompensasi untuk mereka.'"
 Volume 7, Buku 70, Nomor 558:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Ketika Rasulullah beremigrasi ke Madinah, Abu Bakr dan Bilal mengalami demam.Aku masuk ke atas mereka dan bertanya, "Wahai ayahku, bagaimana kabarmu? Bilal, bagaimana kabarmu?" Setiap kali demam menyerang Abu Bakr, dia akan melafalkan ayat-ayat puitis berikut ini: 'Semua orang tetap hidup di antara bangsanya, namun kematian lebih dekat darinya daripada tali sepatunya.' Dan setiap kali demam meninggalkan Bilal, dia akan membacakan (dua baris puitis) : 'Apakah saya bisa menginap di lembah dimana saya akan dikelilingi oleh Idhkhir dan Jalil (dua jenis rumput berbau baik). Suatu hari nanti saya akan minum air Majinna dan apakah itu Shama dan Tafil (dua gunung Di Mekkah) akan menampakkan diri kepadaku. ' Kemudian saya datang dan memberi tahu Rasul Allah tentang hal itu, lalu dia berkata, "Ya Allah! Jadikan kita mencintai Medina lebih dari sekadar mencintai Mekkah. Ya Allah Jadikan sehat dan berkatilah Mudd dan Sa untuk kita, dan cabut demamnya dan taruh di Al'Juhfa. "
 Volume 7, Buku 70, Nomor 559:
Dikisahkan oleh Abu 'Utsman
Usama bin Zaid mengatakan bahwa sementara dia. Sedih dan Ubai bin Ka'b bersama Nabi seorang anak perempuan Nabi mengirim sebuah pesan kepadanya, berkata. 'Putriku sekarat; Tolong datanglah kepada kami. "Nabi mengirim salamnya kepadanya dan menambahkan" Ini untuk apa yang Dia ambil, dan apa yang Dia berikan; Dan segala sesuatu sebelum penglihatannya memiliki periode yang terbatas. Jadi dia harus mengharapkan pahala Allah dan tetap sabar. "Dia kembali mengirim sebuah pesan, memohon kepadanya oleh Allah, untuk datang, maka Nabi pun bangun, dan kami juga (dan pergi ke sana). Anak itu ditempatkan di pangkuannya sementara Napasnya tidak beraturan, air mata mengalir dari mata Nabi, Sad berkata kepadanya, "Apa ini, wahai Rasulullah?" Dia berkata, "Inilah rahmat yang telah tertanam oleh Allah di dalam hati siapa saja yang Dia inginkan dari hamba-hamba-Nya . Dan Allah tidak melimpahkan rahmat-Nya, kecuali tentang belas kasihan diantara hamba-hamba-Nya. (Lihat Hadis No. 373 Vol 2)
 Volume 7, Buku 70, Nomor 560:
Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas
Nabi pergi mengunjungi seorang Badui yang sakit. Kapan pun Nabi pergi menemui seorang pasien, dia biasa berkata kepadanya, "Jangan khawatir, jika Allah menghendaki, itu akan menjadi penebusan (untuk dosa-dosamu):" Orang yang Badui itu berkata, "Apakah kamu mengatakan pembebasan? Demam yang mendidih atau melecehkan orang tua dan akan membawanya ke kuburannya tanpa kehendaknya. " Nabi berkata, "Kalau begitu, ya, memang begitu."
 Volume 7, Buku 70, Nomor 561:
Diceritakan oleh Anas
Seorang anak laki-laki Yahudi biasa melayani Nabi dan menjadi sakit. Nabi pergi berkunjung kepadanya dan berkata kepadanya, "Rangkullah Islam," dan dia memeluk Islam. Al-Musaiyab berkata: Ketika Abu Thalib berada di ranjang kematiannya, Nabi mengunjunginya.
 Volume 7, Buku 70, Nomor 562:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Selama sakit Nabi beberapa orang datang mengunjunginya. Dia memimpin mereka dalam doa sambil duduk. Tapi mereka berdoa berdiri, jadi dia melambaikan tangan kepada mereka untuk duduk. Ketika dia selesai shalat, dia berkata, "Imam harus diikuti, jadi saat dia membungkuk, Anda harus membungkuk, dan saat dia mengangkat kepalanya, Anda harus mengangkat kepala Anda, dan jika dia berdoa duduk, Anda harus berdoa duduk. " Abu Abdullah mengatakan Al-Humaidi berkata, (urutannya) "Narasi ini telah dibatalkan oleh tindakan terakhir Nabi saat dia memimpin doa duduk, sementara orang-orang berdoa berdiri di belakangnya '
 Volume 7, Buku 70, Nomor 563:
Dikisahkan oleh Sad
Saya sakit parah di Mekkah dan Nabi datang mengunjungiku. Saya berkata, "Wahai Rasulullah, saya akan meninggalkan keberuntungan di belakang saya, tapi pewaris saya adalah anak perempuan satu-satunya; apakah saya harus mewariskan sepertiga dari harta saya untuk dibelanjakan dengan amal dan tinggal sepertiga (untuk ahli waris saya)?" Dia berkata, "Tidak." Saya berkata, "Haruskah saya mewariskan setengah dan meninggalkan separuh?" Dia berkata, "Tidak." Saya berkata, "Haruskah saya mewariskan sepertiga dan meninggalkan dua pertiga?" Dia berkata, "Sepertiga tidak apa-apa, meski sepertiga pun terlalu banyak." Lalu dia meletakkan tangannya di dahinya dan melewatinya di atas wajah dan perut saya dan berkata, "Ya Allah! Menyembuhkan dan menyelesaikan emigrasinya." Saya merasa seolah-olah saya telah merasakan dinginnya tangan di hati saya sejak saat itu.
 Volume 7, Buku 70, Nomor 564:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin Mas'ud
Saya mengunjungi Rasul Allah saat dia menderita demam tinggi. Saya menyentuh dia dengan tangan saya dan berkata, "Wahai Rasulullah Engkau demam tinggi."Rasul Allah berkata, "Ya, saya demam sama seperti dua orang di antara kalian."Saya berkata, "Apakah karena Anda akan mendapatkan pahala ganda?" Rasul Allah berkata, "Ya, tidak ada seorang Muslim yang menderita luka karena sakit atau ketidaknyamanan lainnya, tapi Allah akan menghapuskan dosa-dosanya untuknya saat sebuah pohon menebarkan dedaunannya."
 Volume 7, Buku 70, Nomor 565:
Dikisahkan oleh 'Abdullah
Saya mengunjungi Nabi selama sakitnya dan menyentuhnya saat sedang demam.Saya berkata kepadanya, "Anda demam tinggi, apakah karena Anda akan mendapatkan pahala ganda?" Dia berkata, "Ya, tidak ada orang Muslim yang menderita kerugian, tapi dosanya akan dibatalkan saat cuti pohon jatuh."
 Volume 7, Buku 70, Nomor 566:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas
Rasul Allah masuk ke orang sakit untuk berkunjung, dan berkata kepadanya, "Jangan khawatir, insyaallah, (penyakitmu akan menjadi penebusan dosa-dosamu)." Pria itu berkata, "Tidak, itu hanyalah demam yang mendidih di dalam orang tua dan akan mengirimnya ke kuburannya." Atas hal itu, Nabi berkata, "Kalau begitu ya, memang begitu."
 Volume 7, Buku 70, Nomor 567:
Dikisahkan oleh Usama bin Zaid
Nabi mengendarai seekor keledai yang memiliki pelana dengan penutup beludru Fadakiyya. Dia menaiki saya di belakangnya dan pergi mengunjungi Sad bin 'Ubada, dan itu pernah terjadi sebelum pertempuran Badar. Nabi melanjutkan sampai dia melewati sebuah pertemuan di mana Abdullah bin Ubai bin Salul hadir, dan sebelumnya sebelum Abdullah memeluk Islam. Pertemuan tersebut terdiri dari umat Islam, politeis, yaitu isolator dan Yahudi. 'Abdullah bin Rawaha juga hadir dalam pertemuan tersebut. Ketika debu yang ditimbulkan keledai menutupi pertemuan tersebut, 'Abdullah bin Ubai menutupi hidungnya dengan pakaian atasnya dan berkata, "Jangan merepotkan kita dengan debu." Nabi menyambut mereka, berhenti dan turun. Kemudian dia mengundang mereka ke Allah (yaitu untuk memeluk Islam) dan membacakan beberapa ayat Alquran. Pada saat itu, 'Abdullah bin Ubai berkata, "Wahai manusia, tidak ada yang lebih baik dari apa yang Anda katakan jika itu benar. Jangan merepotkan kami dalam pertemuan kami, tapi kembali ke rumah Anda, dan jika seseorang mendatangi Anda, ajarkan Dia di sana. " Pada saat itu 'Abdullah bin Rawaha berkata, Ya, wahai Rasulullah! Bawalah ajaranmu ke pertemuan kami, karena kami sangat mencintainya. "Maka orang-orang Muslim, orang-orang kafir dan orang-orang Yahudi mulai saling menyalahgunakan sampai mereka akan bertempur. Nabi terus membungkam mereka sampai mereka menjadi tenang. Kemudian Nabi menaiki hewannya. dan melanjutkan sampai dia masuk di atas Sad bin Ubada. Dia berkata kepadanya "O Sad! Tidakkah kamu mendengar apa yang dikatakan oleh Abu Hubab (yaitu, Abdullah bin Ubai)? Sad berkata, 'Wahai Rasulullah! Maafkanlah, maafkanlah dia, karena Allah telah memberikan kepadamu apa yang telah Dia berikan kepadamu. Orang-orang di kota ini (Madinah memutuskan Dengan suara bulat untuk memahkotainya dan menjadikannya kepala mereka dengan menempatkan sorban di atas kepalanya, tapi ketika hal itu dicegah oleh Kebenaran yang telah Allah berikan kepadamu, maka dia (Abdullah bin Ubai) merasa sedih, dan itulah alasan yang menyebabkan Dia harus bersikap seperti yang Anda lihat. "
 Volume 7, Buku 70, Nomor 568:
Dikisahkan oleh Jabir
Nabi datang mengunjungiku (saat aku sakit) dan dia tidak mengendarai bagal atau kuda.
 Volume 7, Buku 70, Nomor 569:
Dikisahkan oleh Ka'b bin 'Ujara
Nabi melewati saya saat saya menyalakan api di bawah panci (masak). Dia berkata, "Apakah kutu kepala Anda mengganggu Anda?" Saya bilang iya." Jadi dia memanggil tukang cukur untuk mencukur kepala saya dan memerintahkan saya untuk melakukan penebangan untuk itu. "
 Volume 7, Buku 70, Nomor 570:
Dikisahkan oleh Al-Qasim bin Muhammad
'Aisha, (mengeluh sakit kepala) berkata, "Oh, kepalaku"! Rasul Allah berkata, "Saya berharap hal itu terjadi saat saya masih hidup, karena kemudian saya akan meminta pengabdian Allah untuk Anda dan memanggil Allah untuk Anda." Aisha berkata, "Wa thuklayah! Demi Allah, saya pikir Anda ingin saya mati, dan jika ini harus terjadi, Anda akan menghabiskan bagian terakhir dari hari tidur dengan salah satu istri Anda!" Nabi berkata, "Tidak, saya harus mengatakan, 'Oh kepalaku!' Saya merasa ingin mengirim Abu Bakr dan anaknya, dan menunjuknya sebagai penggantinya jika beberapa orang mengklaim sesuatu atau beberapa orang lain menginginkan sesuatu, tapi kemudian saya berkata (kepada diri sendiri), 'Allah tidak akan membiarkan hal itu terjadi sebaliknya, dan orang-orang Muslim Akan mencegahnya menjadi sebaliknya ".
 Volume 7, Buku 70, Nomor 571:
Dikisahkan oleh Ibn Mas'ud
Saya mengunjungi Nabi saat sedang demam tinggi. Saya menyentuhnya berkata, "Anda demam yang sangat tinggi" Dia berkata, "Ya, sama demamnya dengan saya berdua." Saya bilang. "Anda akan mendapat hadiah ganda?" Dia berkata, "Ya, Muslim tidak menderita luka yang disebabkan oleh penyakit atau ketidaknyamanan lainnya, tapi Allah akan menghapus dosanya saat pohon menebarkan dedaunannya."
 Volume 7, Buku 70, Nomor 572:
Dikisahkan oleh Sad
Rasul Allah datang mengunjungi saya selama penyakit saya yang telah diperparah selama Haji-al-Wada '. Saya berkata kepadanya, "Anda tahu betapa saya sakit, saya memiliki banyak harta tapi tidak memiliki ahli waris kecuali anak perempuan satu-satunya, bolehkah saya memberikan dua pertiga harta benda saya untuk amal?"! Dia berkata, "Tidak." Saya berkata, "Setengah dari itu?" Dia berkata, "Tidak." Aku berkata "Sepertiga?" Dia berkata, "Sepertiga terlalu banyak, karena untuk meninggalkan ahli waris Anda lebih kaya daripada membiarkan mereka miskin, memohon kepada orang lain. Tidak ada yang Anda habiskan untuk mencari kesenangan Allah tapi Anda akan mendapatkan imbalan untuk itu, bahkan untuk apa yang Anda masukkan ke dalam Mulut istrimu. "
 Volume 7, Buku 70, Nomor 573:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas
Ketika Rasul Allah berada di tempat tidur maut dan di rumah ada beberapa orang di antaranya adalah 'Umar bin Al-Khattab, Nabi berkata, "Mari, katakanlah saya menulis untukmu sebuah pernyataan yang dengannya Anda tidak akan tersesat."'Umar berkata, "Nabi sakit parah dan Anda memiliki Alquran; maka Kitab Allah sudah cukup bagi kita." Orang-orang yang hadir di rumah berbeda dan bertengkar. Ada yang bilang "Pergilah dekat agar Nabi bisa menulis untukmu sebuah pernyataan yang kemudian kamu tidak akan tersesat," sementara yang lain mengatakan seperti yang Umar katakan. Ketika mereka menyebabkan rona dan menangis di hadapan Nabi, Rasul Allah berkata, "Pergilah!" Dikisahkan 'Ubaidullah: Ibnu' Abbas biasa berkata, "Sangat disayangkan Rasulullah dicegah untuk menulis pernyataan itu untuk mereka karena ketidaksepakatan dan kebisingan mereka."
 Volume 7, Buku 70, Nomor 574:
Dikisahkan oleh As-Sa'ib
Bibi saya membawa saya ke Rasul Allah dan berkata, "Wahai Rasulullah, keponakan saya sakit." Nabi menyentuh kepalaku dengan tangannya dan memohon kepada Allah untuk memberkati saya. Dia kemudian berwudhu dan saya minum air wudhu yang tersisa dan kemudian berdiri di belakang punggungnya dan melihat "Khatam An-Nubuwwa" (The Seal of Prophethood) di antara bahunya seperti sebuah tombol tenda.
 Volume 7, Buku 70, Nomor 575:
Diceritakan oleh Anas bin Malik
Nabi berkata, "Tidak seorang pun dari kalian seharusnya mengharapkan kematian karena malapetaka menimpa dia, tetapi jika dia menginginkan kematian, dia harus berkata:" Ya Allah! Biarkan aku hidup selama hidup lebih baik untukku, dan biarkan aku mati jika kematian lebih baik bagiku. ' "
 Volume 7, Buku 70, Nomor 576:
Dikisahkan oleh Qais bin Abi Hazim
Kami pergi berkunjung ke Khabbab (yang sakit) dan dia telah dicap (diawasi) di tujuh tempat di tubuhnya. Dia berkata, "Teman-teman kita yang meninggal (selama masa Nabi) meninggalkan (dunia ini) tanpa imbalan mereka berkurang dengan menikmati kesenangan hidup ini, namun kita memiliki kekayaan (kekayaan) yang tidak kita temukan untuk dibelanjakan. Itu kecuali pada pembangunan bangunan Apakah Nabi tidak melarang kita untuk mengharapkan kematian, saya pasti menginginkannya. ' Kami mengunjunginya untuk kedua kalinya saat dia sedang membangun tembok. Dia mengatakan, Seorang Muslim diberi imbalan (di akhirat) untuk apapun yang dia keluarkan kecuali sesuatu yang dia habiskan untuk pembangunan. "
 Volume 7, Buku 70, Nomor 577:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Saya mendengar Rasul Allah berkata, "Perbuatan baik orang tidak akan membuat dia masuk surga." (Yaitu, Tidak ada yang bisa masuk surga melalui perbuatan baiknya.) Mereka (sahabat Nabi) berkata, 'Bahkan kamu pun, wahai Rasulullah?'Dia berkata, "Bukan diriku sendiri, kecuali jika Allah melimpahkan nikmat dan rahmat-Nya kepadaku." Jadi bersikaplah moderat dalam perbuatan religius Anda dan lakukan perbuatan yang sesuai kemampuan Anda: dan tidak seorang pun dari Anda harus berharap untuk kematian, karena jika dia adalah pelaku yang baik, dia dapat meningkatkan perbuatan baiknya, dan jika dia adalah pelaku kejahatan, dia Mungkin bertobat kepada Allah. "
 Volume 7, Buku 70, Nomor 578:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Saya mendengar Nabi, yang sedang bersandar kepada saya, berkata, "Ya Allah, permisi dan berikan rahmat bagimu padaku dan biarkan aku bergabung dengan sahabat tertinggi (di surga)." Lihat Alquran (4.69)
 Volume 7, Buku 70, Nomor 579:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Setiap kali Rasul Allah mengunjungi seorang pasien, atau seorang pasien dibawa kepadanya, dia biasa memanggil Allah, berkata, "Singkirkan penyakit ini, hai Penguasa rakyat! Cure dia seperti Andalah yang Menyembuhkan. tidak ada obatnya kecuali milikmu, obat yang tidak meninggalkan penyakit. "
 Volume 7, Buku 70, Nomor 580:
Dikisahkan oleh Jabir bin Abdullah
Nabi datang kepadaku saat aku sakit. Dia melakukan wudhu dan melemparkan air yang tersisa ke saya (atau berkata, "Tuangkan ke atasnya)" Ketika saya sadar, saya berkata, "Wahai Rasulullah, saya tidak memiliki anak laki-laki atau ayah untuk menjadi ahli waris saya, jadi bagaimana jadinya Warisan saya? Kemudian ayat warisan diturunkan.
 Volume 7, Buku 70, Nomor 581:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Ketika Rasulullah beremigrasi ke Madinah, Abu Bakr dan Bilal demam. Aku masuk ke atas mereka dan berkata, "Wahai ayahku, bagaimana kabarmu? Bilal, bagaimana kabarmu?" Kapan pun Abu Bakr demam dia biasa berkata, "Semua orang tetap hidup dengan bangsanya, namun kematian lebih dekat dengannya daripada tali sepatunya." Dan ketika demam meninggalkan Bilal, dia akan membacakan (dua ayat puitis): "Mungkinkah saya bisa bermalam di lembah dimana saya dikelilingi oleh Idhkhir dan Jalil (dua jenis rumput berbau baik). Suatu hari nanti saya dapat minum Dari air Majinna, dan apakah itu Shama dan Tafil (dua gunung di Mekkah) akan menampakkan diri kepadaku! " Saya pergi ke Rasul Allah dan memberitahukan kepadanya tentang hal itu. Dia berkata, "Ya Allah, buatlah kami mencintai Medina lebih dari apa yang kita suka dari Mekkah, dan membuatnya sehat, dan berkatilah Sa dan Mudd-nya, dan ambillah demamnya dan taruh di Al-Juhfa." (Lihat hadis no 558).

No comments:

Post a Comment