Sunday, August 27, 2017

79-Sumpah Yang Tak Terpenuhi

 Volume 8, Buku 79, Nomor 699:
Dikisahkan oleh Ka'b bin 'Ujra
Saya datang kepada Nabi dan dia berkata kepada saya, "Kemarilah." Jadi saya mendekati dia dan dia berkata, "Apakah kutu Anda mengganggu Anda?" Saya menjawab, "Ya." Dia berkata, "(Mencukur kepalamu dan) membuat pembebasan dalam bentuk puasa, Sadaqa (memberi sedekah), atau mempersembahkan korban." (Sub-narator) Aiyub berkata, "Puasa seharusnya tiga hari, dan Nusuk (korban) adalah seekor domba, dan Sadaqa diberikan kepada enam orang miskin."
 Volume 8, Buku 79, Nomor 700:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Seorang pria mendatangi Nabi dan berkata, "Aku hancur!" Nabi berkata, "Ada apa denganmu?" Dia berkata, "Saya berhubungan seksual dengan istri saya (saat saya sedang puasa) di bulan Ramadhan." Nabi berkata, "Sudahkah kamu cukup untuk membuat budak?" Dia berkata, "Tidak." Nabi berkata, "Bisakah Anda berpuasa selama dua bulan berturut-turut?" Pria itu berkata, "Tidak." Nabi berkata, "Bisakah Anda memberi makan enam puluh orang miskin?" Pria itu berkata, "Tidak." Kemudian Nabi berkata kepadanya, "Duduklah," dan dia duduk.Setelah itu sebuah 'Irq, yaitu sebuah keranjang besar berisi kurma dibawa ke Nabi dan Nabi berkata kepadanya, "Ambillah ini dan berikan itu untuk amal."Orang itu berkata, "Kepada orang-orang yang lebih miskin dari kita?" Pada saat itu, Nabi tersenyum sampai gigi premolarnya terlihat, dan kemudian mengatakan kepadanya, "Berikan keluarga Anda dengan itu." (Lihat Hadis No. 157, Vol 3)
 Volume 8, Buku 79, Nomor 701:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Seorang pria mendatangi Rasul Allah dan berkata, "Aku hancur!" Nabi berkata kepadanya, "Ada apa?" Dia berkata, "Saya telah melakukan hubungan seksual dengan istri saya (saat berpuasa) di bulan Ramadhan." Nabi berkata kepadanya? "" Dapatkah Anda membeli manumit seorang budak? "Dia berkata," Tidak. "Nabi berkata," Bisakah Anda berpuasa selama dua bulan berturut-turut? "Dia berkata," Tidak. "Nabi berkata," Bisakah kamu memberi makan enam puluh orang miskin? "Dia berkata," Tidak. "Lalu seorang Ansari datang membawa sebuah irq (keranjang besar penuh dengan kurma). Nabi berkata (kepada orang itu)," Ambillah ini (keranjang) dan berikan itu Dalam amal. "Orang itu berkata," Kepada orang-orang yang lebih miskin dari pada kita, wahai Rasulullah? Oleh Dia yang telah mengutus Anda dengan Kebenaran! Tidak ada rumah di antara dua gunung (kota Madinah) yang lebih miskin dari kita. "Maka Nabi berkata (kepadanya)," Pergilah dan berikanlah itu kepada keluargamu. "
 Volume 8, Buku 79, Nomor 702:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Seorang pria mendatangi para nabi dan berkata, "Saya hancur!" Nabi berkata, "Ada apa denganmu?" Dia berkata, "Saya telah melakukan hubungan seksual dengan istri saya (saat berpuasa) di bulan Ramadan" Nabi berkata kepadanya, "Bisakah Anda mampu mengelola budak?" Dia berkata, "Tidak." Nabi berkata, "Bisakah kamu berpuasa selama dua bulan berturut-turut?" Dia berkata, "Tidak."Nabi berkata, "Bisakah kamu memberi makan enam puluh orang miskin?" Dia berkata, "Saya tidak punya apa-apa." Kemudian sebuah irq (keranjang besar) berisi tanggal diberikan kepada Nabi, dan Nabi berkata (kepadanya), "Ambillah keranjang ini dan berikan itu dalam kasih amal." Orang itu berkata, "Bagi orang-orang yang lebih miskin dari pada kita? Memang, tidak ada seorang pun di antara dua gunung yaitu Madinah yang lebih miskin dari kita." Nabi kemudian berkata, "Ambillah dan beri makan keluarga Anda dengan itu."
 Volume 8, Buku 79, Nomor 703:
Diriwayatkan oleh Al-Ju'aid bin Abdur-Rahman
As Sa'ib bin Yazid berkata, "Sa 'pada masa Nabi sama dengan satu Mudd ditambah sepertiga dari Mudd waktu Anda, dan kemudian meningkat pada masa Khalifah' Umar bin 'Abdul Aziz. "
 Volume 8, Buku 79, Nomor 704:
Dikisahkan oleh Nafi
Ibnu Umar biasa memberi zakat Ramadhan (Zakat Fitri) menurut Mudd Nabi, Mudd pertama, dan dia juga biasa memberikan barang untuk penyerahan sumpah sesuai dengan Mudd Nabi. Abu Qutaiba berkata, "Malik berkata kepada kami, 'Mudd kami (yaitu Medina) lebih baik darimu dan kami tidak melihat keunggulan kecuali di Mudd of Prophet!' Malik lebih lanjut berkata, kepada saya, 'Jika seorang penguasa mendatangi Anda dan menetapkan Mudd lebih kecil dari pada Nabi, dengan apa Mudd akan mengukur apa yang Anda berikan (untuk ekspedisi atau zakat fitrah?' Saya menjawab, ' Kami akan memberikannya sesuai dengan Mudd Nabi 'Atas hal itu, Malik berkata,' Kalau begitu, bukankah Anda lihat bahwa kita harus segera kembali ke Mudd Nabi? '"
 Volume 8, Buku 79, Nomor 705:
Diceritakan oleh Anas bin Malik
Rasul Allah berkata, "Ya Allah, berikanlah berkat-Mu atas tindakan mereka, Sa 'dan Mudd (yaitu, orang-orang Madinah)."
 Volume 8, Buku 79, Nomor 706:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Jika seseorang mempekerjakan seorang budak Muslim, Allah akan menyelamatkan dari neraka setiap bagian tubuhnya untuk membebaskan bagian tubuh budak yang bersangkutan, bahkan bagian pribadinya akan diselamatkan dari neraka) karena membebaskan budak itu secara pribadi. Bagian. "
 Volume 8, Buku 79, Nomor 707:
Dikisahkan oleh 'Amr
Jabir berkata: Seorang pria Ansari membuat budaknya sebagai pemudabbar dan dia tidak memiliki properti lain selain dia. Ketika Nabi mendengar hal itu, dia berkata (kepada teman-temannya), "Siapa yang mau membelikan dia (yaitu, budak) untukku?" Nu'aim bin An-Nahham membelinya untuk delapan ratus Dirham. Kudengar Jabir berkata, "Itu adalah budak Koptik yang meninggal di tahun yang sama."
 Volume 8, Buku 79, Nomor 708:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Bahwa dia bermaksud membeli Barira (seorang budak perempuan) dan tuannya menetapkan bahwa mereka akan memilikinya Wala '. Ketika 'Aisha menyebutkan hal itu kepada Nabi; Dia berkata, "Beli dia, untuk Wala 'adalah untuk orang yang manumit."
 Volume 8, Buku 79, Nomor 709:
Diriwayatkan oleh Abu Musa Al-Asy'ari
Saya pergi ke Rasul Allah bersama dengan sekelompok orang dari (suku) Al-Asy'ari, meminta tunggangan. Nabi berkata, "Demi Allah, saya tidak akan memberi Anda apa-apa untuk dikendarai, dan saya tidak memiliki apa-apa untuk me-mount Anda." Kami tinggal di sana selama yang Allah inginkan, dan setelah itu, beberapa unta dibawa ke Nabi dan dia memerintahkan agar kami diberi tiga ekor unta. Ketika kita berangkat, beberapa dari kita berkata kepada orang lain, "Allah tidak akan memberkati kita, karena kita semua pergi kepada Rasul Allah untuk meminta tunggangannya, dan meskipun ia telah bersumpah bahwa ia tidak akan memberi kita gunung, dia memberi kita." Jadi kami kembali kepada Nabi;Dan disebutkan itu padanya. Dia berkata, "Saya tidak memberi Anda tunggangan, tapi allah. Demi Allah, insyaallah, jika saya bersumpah, dan kemudian melihat yang lain lebih baik dari pada yang pertama, saya membuat kadaluarsa untuk sumpah saya yang dibubarkan, Dan melakukan apa yang lebih baik dan membuat kadaluwarsa. "
 Volume 8, Buku 79, Nomor 710:
Dikisahkan oleh Hammad
Narasi yang sama di atas (yaitu tahun 709), "Saya membuat penebusan untuk sumpah saya yang terlarut, dan saya melakukan apa yang lebih baik, atau melakukan yang lebih baik dan membuat penebusan."
 Volume 8, Buku 79, Nomor 711:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
(Nabi) Sulaiman berkata, "Malam ini saya akan tidur dengan (saya) sembilan puluh istri, masing-masing akan mendapatkan anak laki-laki yang akan memperjuangkan Allah." Pada saat itu, temannya (Sufyan mengatakan bahwa temannya adalah seorang malaikat) berkata kepadanya, "Katakanlah," Jika Allah mau (Allah mau). "Tetapi Salomo lupa (untuk mengatakannya). Dia tidur dengan semua istrinya, tapi tidak ada Wanita itu melahirkan seorang anak laki-laki, kecuali seseorang yang melahirkan seorang anak mertua. Abu Huraira menambahkan: Nabi berkata, "Jika Salomo berkata," Jika Allah mau "(Allah), dia tidak akan gagal dalam hidupnya. Tindakan, dan akan mencapai apa yang dia inginkan. "Begitu Abu Huraira menambahkan: Rasul Allah berkata," Jika dia menerimanya. "
 Volume 8, Buku 79, Nomor 712:
Dikisahkan oleh Zahdam al-Jarmi
Kami duduk dengan Abu Musa Al-Asyari, dan karena ada ikatan persahabatan dan saling menguntungkan antara kami dan sukunya. Makanannya disajikan dihadapannya dan ada daging ayam di dalamnya. Di antara mereka yang hadir ada seorang pria dari Bani Taimillah yang memiliki kulit merah sebagai budak yang tidak beragama, dan orang itu tidak mendekati makanannya. Abu Musa berkata kepadanya, "Ikutlah, aku telah melihat rasul Allah memakannya (yaitu ayam)." Pria itu berkata, "Saya telah melihatnya (ayam) makan sesuatu yang saya anggap kotor, jadi saya telah bersumpah bahwa saya tidak akan makan ayam (dagingnya)." Abu Musa berkata, "Mari, saya akan memberitahukannya tentang hal itu (yaitu, sumpahmu). Begitu kita pergi ke Rasul Allah di perusahaan dengan sekelompok Ash'airiyin, memintanya untuk naik gunung saat dia membagikan beberapa unta dari unta Zakat. (Aiyub berkata, "Saya pikir dia mengatakan bahwa Nabi sedang dalam keadaan marah pada saat itu.") Nabi berkata, 'Demi Allah, saya tidak akan memberi Anda tunggangan, dan saya tidak memiliki apa-apa untuk dipasang pada Anda. ' Setelah kami pergi, beberapa unta barang rampasan dibawa ke Rasul Allah dan dia berkata, "Di manakah Asyariyin itu? Di mana Asy'ariyin itu? "Maka kami pergi (kepadanya) dan dia memberi kami lima ekor unta yang sangat gemuk. Kami memasangnya dan pergi, dan kemudian saya berkata kepada teman-teman saya, 'Kami pergi kepada Rasul Allah untuk memberi Kami naik gunung, tapi dia bersumpah bahwa dia tidak akan memberi kami tunggangan, dan kemudian dia memanggil kami dan memberi kami gunung, mungkin Rasulullah melupakan sumpahnya. Demi Allah, kami tidak akan pernah sukses, karena kami telah mengambil keuntungan Dari fakta bahwa Rasul Allah lupa untuk memenuhi sumpahnya, maka kembalilah kepada Rasulullah untuk mengingatkannya akan sumpahnya. ' Kami kembali dan berkata, 'Wahai Rasulullah Kami datang kepada Anda dan meminta Anda untuk naik gunung, tapi Anda bersumpah bahwa Anda tidak akan memberi kami tumpangan) tapi kemudian Anda memberi kami gunung, dan kami pikir atau mempertimbangkan bahwa Anda telah lupa Sumpahmu Nabi berkata, 'Berangkat, karena Allah telah memberi Anda Gunung. Demi Allah, insyaallah, jika saya bersumpah dan kemudian menemukan hal lain yang lebih baik dari itu, saya melakukan yang lebih baik, dan membuat penebusan untuk sumpah.' "
 Volume 8, Buku 79, Nomor 713:
Dikisahkan oleh Zahdam
Narasi yang sama seperti di atas (yaitu No. 712).
 Volume 8, Buku 79, Nomor 714:
Dikisahkan oleh Zahdam
Narasi yang sama seperti di atas (yaitu No. 712).
 Volume 8, Buku 79, Nomor 715:
Dikisahkan oleh 'Abdur-Rahman bin Samura
Rasul Allah berkata, "(Wahai Abdur Rahman!) Jangan berusaha menjadi penguasa, karena jika Anda diberi wewenang untuk memerintah tanpa meminta Anda, maka Allah akan membantu Anda, tetapi jika Anda diberi itu oleh Anda bertanya, maka Anda akan bertanggung jawab untuk hal itu (yaitu Allah tidak akan membantu Anda). Dan jika Anda bersumpah untuk melakukan sesuatu dan kemudian menemukan hal lain, lebih baik dari itu, kemudian melakukan apa yang lebih baik dan membuat penebusan ( Pembubaran) sumpahmu. "

No comments:

Post a Comment