Sunday, August 27, 2017

80-Hukum Waris

 Volume 8, Buku 80, Nomor 716:
Dikisahkan oleh Jabir bin 'Abdullah
Saya menjadi sakit sehingga Rasulullah dan Abu Bakr berjalan kaki untuk mengunjungi saya. Ketika mereka datang, saya tidak sadarkan diri. Rasul Allah melakukan wudhu dan dia menuangkan air untukku (wudhu) dan aku sadar dan berkata, "Wahai Rasulullah, apa yang harus kulakukan sehubungan dengan harta milikku? Bagaimana saya bisa membagikannya?" Nabi tidak menjawab sampai Ayat Suci warisan diturunkan.
 Volume 8, Buku 80, Nomor 717:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, 'Waspadalah terhadap kecurigaan, karena ini adalah kisah palsu yang salah dan jangan mencari kesalahan orang lain dan jangan memata-matai dan jangan saling membenci, dan janganlah berpaling (memotong hubungan Anda dengan) Satu sama lain ya hamba Allah, jadilah saudara! "(Lihat hadis no 90)
 Volume 8, Buku 80, Nomor 718:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Fatima dan Al 'Abbas datang ke Abu Bakr, mencari bagian mereka dari milik Rasul Allah dan pada saat itu, mereka meminta tanah mereka di Fadak dan bagian mereka dari Khaibar. Abu Bakr berkata kepada mereka, "Saya telah mendengar dari Rasul Allah berkata, 'Kekayaan kita tidak dapat diwariskan, dan apapun yang kita tinggalkan harus dihabiskan untuk amal, namun keluarga Muhammad dapat mengambil bekal dari properti ini." Abu Bakr menambahkan, "Demi Allah, saya tidak akan meninggalkan prosedur yang saya lihat Rasulullah mengikuti selama hidupnya mengenai properti ini." Oleh karena itu Fatima meninggalkan Abu Bakr dan tidak berbicara kepadanya sampai dia meninggal.
 Volume 8, Buku 80, Nomor 719:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Nabi berkata, "Properti kami (Rasul) seharusnya tidak diwariskan, dan apapun yang kami tinggalkan, harus dibelanjakan untuk amal."
 Volume 8, Buku 80, Nomor 720:
Dikisahkan oleh Malik bin Aus
Saya pergi dan masuk ke 'Umar, penjaga pintu, Yarfa berkata' Utsman, 'Abdur Rahman, Az-Zubair dan Sa'd meminta izin Anda (untuk melihat Anda). Boleh saya akui mereka? 'Umar berkata,' Ya. ' Jadi dia mengakuinya Lalu dia datang lagi dan berkata, 'Bisa saya akui' Ali dan 'Abbas?' Dia berkata, 'Ya.' 'Abbas berkata,' O, kepala orang-orang percaya! Hakim antara saya dan orang ini (Ali). 'Umar berkata,' Saya memohon kepada Anda oleh Allah dengan izin siapa langit dan bumi ada, apakah Anda tahu bahwa Rasul Allah berkata, 'milik Kami (para Rasul) tidak akan diwarisi, dan apapun yang kita tinggalkan (setelah kematian kita ) harus dibelanjakan untuk amal? ' Dan oleh Rasul Allah itu berarti dirinya sendiri. 'Kelompok tersebut berkata, '(Tidak diragukan lagi, dia bilang begitu.' 'Umar kemudian menghadap' Ali dan 'Abbas dan berkata,' Kalian berdua tahu bahwa Rasulullah mengatakan itu? ' Mereka menjawab, '(Tidak diragukan lagi, dia bilang begitu.' 'Umar berkata,' Jadi, saya harus berbicara dengan Anda tentang masalah ini. Allah menyukai Rasul-Nya dengan sesuatu dari Fai ini '(yaitu rampasan yang dimenangkan oleh kaum muslimin saat berperang tanpa pertempuran) yang tidak Dia berikan kepada orang lain; Allah berfirman: 'Dan apa yang Allah berikan kepada RasulNya (Fai' Booty) ... melakukan segala hal ... (59.6) Dan harta itu hanya untuk Rasul Allah. Namun, demi Allah, dia tidak mengumpulkan harta benda itu untuk dirinya sendiri atau menahannya dari Anda, namun dia memberikan penghasilannya untuk Anda, dan membagikannya di antara Anda sampai di sana tinggal properti sekarang dimana Nabi biasa menghabiskan masa pemeliharaan tahunan untuknya. Keluarga, dan apa pun yang digunakan untuk tinggal, ia biasa menghabiskan di mana harta Allah dihabiskan (yaitu dalam amal dll). Rasul Allah mengikutinya sepanjang hidupnya. Sekarang aku mohon kepadamu oleh Allah, tahukah kamu semua itu? ' Mereka berkata, 'Ya.' 'Umar kemudian berkata kepada' Ali dan 'Abbas,' Saya memohon kepadamu oleh Allah, tahukah anda bahwa? ' Keduanya berkata, 'Ya.' 'Umar menambahkan,' Dan ketika Nabi wafat, Abu Bakr berkata, 'Saya adalah penerus Rasul Allah, dan mengambil alih properti itu dan mengaturnya seperti yang dilakukan Rasul Allah. Kemudian saya mengambil alih properti ini selama dua tahun di mana saya mengelolanya seperti yang Rasulullah dan Abu Bakr lakukan. Kemudian Anda berdua ('Ali dan' Abbas) datang untuk berbicara dengan saya, mengajukan klaim yang sama dan mempresentasikan kasus yang sama. (O 'Abbas!) Anda datang kepada saya meminta bagian Anda dari milik keponakan Anda, dan orang ini (Ali) mendatangi saya, meminta bagian dari h adalah istri dari milik ayahnya. Saya berkata, 'Jika Anda berdua berharap, saya akan memberikannya kepada Anda mengenai kondisi itu (yaitu bahwa Anda akan mengikuti jalan Nabi dan Abu Bakr dan seperti yang telah saya lakukan pada manusia yang menua). Sekarang kalian berdua mencari saya putusan selain itu? Lo! Demi Allah, dengan izin siapa langit dan bumi ada, saya tidak akan memberikan putusan selain itu sampai Jam tersebut didirikan. Jika Anda tidak dapat mengelolanya, maka kembalikan ke saya, dan saya akan cukup untuk mengelolanya atas nama Anda. ' "
 Volume 8, Buku 80, Nomor 721:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "Bahkan tidak ada satu Dinar pun milik saya yang harus didistribusikan (setelah kematian saya kepada pewaris saya, tapi apapun yang saya tinggalkan tidak termasuk ketentuan untuk istri dan pelayan saya, harus dibelanjakan untuk amal. '
 Volume 8, Buku 80, Nomor 722:
Dikisahkan oleh 'Urwa
'Aisha berkata, "Ketika Rasul Allah wafat, isteri-isterinya bermaksud mengirim Utsman kepada Abu Bakr untuk meminta bagian warisan mereka kepadanya.Kemudian 'Aisyah berkata kepada mereka, "Bukankah Rasul Allah berkata,' milik kami (rasul) tidak diwariskan, dan apapun yang kita tinggalkan harus dihabiskan untuk amal? '"
 Volume 8, Buku 80, Nomor 723:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Saya lebih dekat dengan orang percaya daripada diri mereka sendiri, jadi siapapun yang meninggal sementara berhutang dan tidak menyerahkan pembayarannya, maka kita harus membayar hutangnya untuk kepentingannya dan siapapun (di antara Orang percaya) meninggal meninggalkan beberapa properti, maka properti itu untuk ahli warisnya. "
 Volume 8, Buku 80, Nomor 724:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas
Nabi berkata, "Berikan Fara'id (bagian warisan yang ditentukan dalam Al Qur'an) kepada mereka yang berhak menerimanya. Maka apapun yang tersisa, harus diberikan kepada kerabat laki-laki terdekat dari almarhum. "
 Volume 8, Buku 80, Nomor 725:
Dikisahkan oleh Sa'd bin Abi Waqqas
Saya terserang penyakit yang membuat saya hampir mati. Nabi datang untuk mengunjungi saya. Saya berkata, "Wahai Rasulullah, saya memiliki banyak harta dan tidak ada ahli waris kecuali anak perempuan tunggal saya. Haruskah saya memberikan dua pertiga harta benda saya untuk amal?" Dia berkata, "Tidak."Saya berkata, "Setengah dari itu?" Dia berkata, "Tidak." Saya berkata, "Sepertiga dari itu?" Dia berkata, "Anda boleh melakukannya) meskipun sepertiga juga banyak, karena lebih baik Anda meninggalkan keluarga di luar musim semi daripada membiarkan orang miskin, meminta bantuan orang lain. Dan apapun yang Anda keluarkan (untuk milik Allah Demi kamu), kamu akan diberi ganjaran untuk itu, bahkan untuk sepotong makanan yang bisa kamu masukkan ke dalam mulut istrimu. " Saya berkata, "Wahai Rasulullah, akankah saya tetap tinggal dan gagal menyelesaikan emigrasi saya?" Nabi berkata, "Jika Anda ditinggalkan oleh saya, apapun perbuatan baik yang akan Anda lakukan demi Allah, itu akan meningkatkan Anda dan meninggikan Anda tinggi. Semoga Anda memiliki umur yang panjang sehingga beberapa orang dapat memperoleh keuntungan dari Anda dan orang lain. Musuh-musuhmu) dirugikan olehmu. " Tapi Rasulullah merasa kasihan pada Sa'd bin Khaula saat dia meninggal di Mekkah. (Sufyan, seorang narator mengatakan bahwa Sa'd bin Khaula adalah seorang pria dari suku Bani 'Amir bin Lu'ai.)
 Volume 8, Buku 80, Nomor 726:
Dikisahkan oleh Al-Aswad bin Yazid
Mu'adh bin Jabal datang kepada kami di Yaman sebagai tutor dan penggaris, dan kami (orang-orang Yaman) bertanya kepadanya tentang (pembagian harta milik) seorang pria yang telah meninggal meninggalkan seorang anak perempuan dan saudara perempuannya. Mu'adh memberi putri itu setengah dari properti itu dan memberi adiknya separuh lainnya.
 Volume 8, Buku 80, Nomor 727:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas
Rasul Allah berkata, "Berikan Fara'id (saham yang ditentukan dalam Al Qur'an) kepada mereka yang berhak menerimanya, dan apapun yang tersisa, harus diberikan kepada kerabat laki-laki terdekat dari almarhum. '
 Volume 8, Buku 80, Nomor 728:
Dikisahkan oleh Huzail bin Shirahbil
Abu Musa ditanyai tentang (warisan) seorang anak perempuan, anak perempuan seorang anak laki-laki, dan seorang saudara perempuan. Dia berkata, "Anak perempuan akan mengambil satu setengah dan saudara perempuannya akan mengambil satu setengah. Jika Anda pergi ke Ibn Mas'ud, dia akan memberi tahu Anda hal yang sama." Ibnu Mas'ud ditanya dan diberitahu tentang keputusan Abu Musa. Ibnu Mas'ud kemudian berkata, "Jika saya memberikan keputusan yang sama, saya akan menyimpang dan tidak akan dibimbing dengan benar. Putusan yang akan saya berikan dalam kasus ini, sama dengan yang Nabi lakukan, yaitu satu setengah Adalah untuk anak perempuan, dan seperenam untuk anak laki-laki, yaitu kedua saham menghasilkan dua pertiga dari total harta; dan sisanya untuk saudara perempuannya. " Setelah itu kami bertemu dengan Abu Musa dan memberitahukan keputusan Ibn Mas'ud, lalu dia berkata, "Jadi, jangan tanya saya atas vonis, selama orang terpelajar ini ada di antara kalian."
 Volume 8, Buku 80, Nomor 729:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas
Nabi berkata, "Berikan Fara'id, (saham yang ditentukan dalam Al Qur'an) kepada mereka yang berhak menerimanya, dan kemudian apa pun yang tersisa, harus diberikan kepada kerabat laki-laki terdekat dari almarhum."
 Volume 8, Buku 80, Nomor 730:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas
Orang yang oleh siapa Rasul Allah berkata, "Jika saya mengambil sebuah Khalil dari bangsa ini (pengikut saya), maka saya akan membawanya (yaitu, Abu Bakr), tapi Ikhwanul Muslimin lebih baik (atau dikatakan: baik), "menganggap kakek sebagai ayah sendiri (dalam warisan).
 Volume 8, Buku 80, Nomor 731:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas
(Selama masa awal Islam), warisan yang harus diberikan kepada keturunan dan warisan seseorang digunakan untuk diwariskan kepada orang tua, maka Allah membatalkan apa yang Dia kehendaki dari perintah tersebut dan memutuskan bahwa laki-laki harus diberi bagian yang setara. dari dua wanita, dan untuk orang tua seperenam untuk masing-masing, dan untuk istri seseorang seperdelapan (jika almarhum memiliki anak) dan seperempat (jika dia tidak memiliki anak), untuk suami satu setengah (jika almarhum tidak memiliki anak) dan seperempat (jika dia memiliki anak). "
 Volume 8, Buku 80, Nomor 732:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah memberikan penghakiman bahwa seorang budak laki-laki atau perempuan harus diberikan di Qisas untuk kasus aborsi seorang wanita dari suku Bani Lihyan (sebagai uang darah untuk janin) tapi wanita yang hukumannya telah dipecat mati, jadi Para nabi memerintahkan agar harta warisannya diwarisi oleh keturunannya dan suaminya dan bahwa hukumannya dibayarkan oleh Asaba.
 Volume 8, Buku 80, Nomor 733:
Dikisahkan oleh Al-Aswad
Mu'adh bin Jabal memberikan vonis ini untuk kita sepanjang masa Rasulullah.Separuh dari warisan itu diberikan kepada anak perempuan dan separuh lainnya kepada saudara perempuannya. Sulaiman berkata: Mu'adh memberikan vonis untuk kita, tapi dia tidak menyebutkan bahwa hal itu terjadi pada masa Rasul Allah.
 Volume 8, Buku 80, Nomor 734:
Dikisahkan oleh Huzail
'Abdullah berkata, "Penghakiman yang akan saya berikan dalam masalah ini akan seperti penghakiman Nabi, yaitu satu-setengah adalah untuk anak perempuan dan seperenam untuk anak laki-laki dan sisa warisan untuk saudara perempuannya."
 Volume 8, Buku 80, Nomor 735:
Dikisahkan oleh Jabir
Saat saya sakit, Nabi masuk ke saya dan meminta air untuk wudhu, dan setelah dia menyelesaikan wudhu, dia menaburkan sedikit air wudhu ke atas saya, kemudian saya menjadi sadar dan berkata, "Wahai Rasulullah! Memiliki saudara perempuan. Kemudian Ayat Ilahi tentang hukum warisan diturunkan.
 Volume 8, Buku 80, Nomor 736:
Dikisahkan oleh Al-Bara
Ayat Alquran terakhir yang diwahyukan (kepada Nabi) adalah ayat terakhir dari Surat-an-Nisa, yaitu, 'Mereka meminta Anda untuk sebuah keputusan hukum Katakanlah: Allah mengarahkan (demikian) Tentang orang-orang yang tidak meninggalkan keturunan atau keturunan sebagai ahli waris ... '(4.176)
 Volume 8, Buku 80, Nomor 737:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "Saya lebih dekat dengan orang-orang yang beriman daripada mereka sendiri, jadi siapapun (di antara mereka) meninggal meninggalkan warisan, warisannya akan diberikan kepada Asaba-nya, dan siapa pun yang meninggal meninggalkan hutang atau tanggungan atau anak-anak yang miskin, maka Saya adalah pendukung mereka. "
 Volume 8, Buku 80, Nomor 738:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas
Nabi berkata, "Berikan Fara'id (bagian warisan yang ditentukan dalam Al Qur'an) kepada mereka yang berhak menerimanya, dan apa pun yang tersisa harus diberikan kepada kerabat laki-laki terdekat dari almarhum. "
 Volume 8, Buku 80, Nomor 739:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas
Mengenai ayat suci: 'Dan untuk semua orang, Kami telah menunjuk ahli waris.Ketika para emigran datang ke Madinah, orang Ansar dulu adalah pewaris emigran (dan sebaliknya) dan bukan keluarga mereka sendiri (Dhawl-l-arham), dan itu karena ikatan persaudaraan yang dimiliki Nabi Didirikan antara mereka, yaitu Ansar dan para emigran. Tapi ketika Ayat Ilahi: 'Dan kepada semua orang, Kami telah menunjuk ahli waris,' (4.33) terungkap, itu membatalkan perintah yang lain, yaitu 'Kepada mereka juga, kepada siapa tangan kananmu telah berjanji.'
 Volume 8, Buku 80, Nomor 740:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar
Seorang pria dan istrinya memiliki kasus Lian (atau Mula'ana) selama masa Nabi dan pria tersebut menolak ayah anaknya. Nabi memberikan vonis untuk pemisahan mereka (perceraian) dan kemudian anak tersebut dianggap hanya sebagai istri saja.
 Volume 8, Buku 80, Nomor 741:
Dikisahkan oleh 'Aisha
'Utba (bin Abi Waqqas) berkata kepada saudaranya Sa'd, "Anak perempuan budak Zam'a adalah anakku, jadi jadilah pengawalnya." Jadi ketika itu adalah tahun Penaklukan Mekah, Sa'd membawa anak itu dan berkata, "Dia adalah keponakan saya, dan saudara laki-laki saya menyuruh saya menjadi penjaganya."Pada saat itu, 'Abu bin Zam'a bangkit dan berkata,' tapi anak itu adalah saudara laki-laki saya, dan anak dari budak perempuan saya saat dia lahir di tempat tidurnya. "Lalu mereka berdua pergi menemui Nabi SAW. Berkata, "Wahai Rasulullah! (Ini adalah) anak dari saudara laki-laki saya dan dia mengatakan kepada saya untuk menjadi penjaganya. "Kemudian 'Abu bin Zam'a berkata," (dia adalah) saudaraku dan anak dari budak perempuan ayahku, lahir di tempat tidur. "Nabi berkata," Anak ini untukmu. O 'Abu bin Zam'a, seperti anak itu untuk pemilik tempat tidur, dan pezinah menerima batu-batu itu. "Dia kemudian memerintahkan (istrinya) Sauda bint Zam'a untuk menutupi dirinya sendiri sebelum anak laki-laki itu saat melihat anak laki-laki itu. Mirip dengan 'Utba. Sejak saat itu anak itu belum pernah melihat Sauda sampai dia meninggal.
 Volume 8, Buku 80, Nomor 742:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Anak laki-laki itu untuk pemilik tempat tidurnya."
 Volume 8, Buku 80, Nomor 743:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Saya membeli Barira (budak perempuan). Nabi berkata (kepada saya), "Beli dia sebagai Wala 'adalah untuk yang dilunasi." Pernah dia diberi seekor domba (dalam amal). Nabi berkata, "Itu (domba) adalah pemberian amal baginya (Barira) dan sebuah pemberian untuk kita." Al-Hakam berkata, "Suami Barira adalah orang yang bebas." Ibnu Abbas berkata, 'Ketika saya melihatnya, dia adalah seorang budak.'
 Volume 8, Buku 80, Nomor 744:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar
Nabi berkata, "Wala 'adalah untuk manumitted (dari budak)."
 Volume 8, Buku 80, Nomor 745:
Dikisahkan oleh 'Abdullah
Orang-orang Muslim tidak membebaskan budak sebagai Sa'iba, tapi Orang-orang dari Periode Pra-lslam of Ignorance biasa melakukannya.
 Volume 8, Buku 80, Nomor 746:
Dikisahkan oleh Al-Aswad
'Aisha membeli Barira untuk memanage dia, tapi tuannya menetapkan bahwa Wala-nya (setelah kematiannya) akan menjadi milik mereka. 'Aisyah berkata, "Wahai Rasulullah, saya telah membeli Barira untuk menguasainya, tapi tuannya menetapkan bahwa Walaya akan menjadi milik mereka." Nabi berkata, "Manumit dia sebagai Wala adalah untuk orang yang manumit (budak)," atau berkata, "Orang yang membayar harganya." Lalu Aisha membeli dan menyerahkannya.Setelah itu, Barira diberi pilihan (oleh Nabi) (untuk tinggal dengan suaminya atau tinggalkan dia). Dia berkata, "Jika dia memberi saya begitu banyak dan begitu banyak (uang) saya tidak akan tinggal bersamanya." (Al-Aswad menambahkan: Suaminya adalah orang yang bebas.) Sub-narator menambahkan: Serangkaian perawi pernyataan Al-Aswad tidak lengkap. Pernyataan Ibnu Abbas, yaitu ketika saya melihat dia dia adalah seorang budak, lebih otentik.
 Volume 8, Buku 80, Nomor 747:
Dikisahkan oleh 'Ali
Kami tidak memiliki Buku untuk dibacakan kecuali Kitabullah (Qur'an) dan tulisan ini. Lalu Ali mengambil kertas itu, dan lihatlah! Ada tertulis di dalamnya, vonis hukum tentang pembalasan atas luka, umur unta (harus dibayar sebagai zakat atau uang darah). Di dalamnya juga tertulis: 'Madinah adalah tempat suci dari Udara (gunung) ke Thaur (gunung). Jadi siapa pun yang berinovasi dalam hal ini bidah (sesuatu yang baru dalam agama) atau melakukan kejahatan di dalamnya atau memberi perlindungan kepada inovator semacam itu, akan menimbulkan kutukan Allah, malaikat dan semua orang, dan tidak ada tindakan kebaikan wajib atau opsionalnya. Akan diterima pada Hari Kebangkitan. Dan barangsiapa (budak yang dibebaskan) mengambil alih sebagai tuannya (yaitu berteman) beberapa orang selain tuan sejati tanpa izin dari tuannya yang sesungguhnya, akan menimbulkan kutukan Allah, malaikat dan semua orang, dan tidak satupun dari dirinya. Wajib, atau amal pilihan akan diterima pada Hari Kebangkitan. Dan suaka yang diberikan oleh seorang Muslim harus diamankan oleh semua umat Islam, bahkan jika diberikan oleh salah satu status sosial terendah di antara mereka;Dan siapa pun yang mengkhianati seorang Muslim, dalam hal ini akan menimbulkan kutukan Allah, malaikat, dan semua orang, dan tidak satupun dari tindakan kebaikan Wajib atau Opsional akan diterima pada hari kiamat. "
 Volume 8, Buku 80, Nomor 748:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar
Nabi melarang penjualan Wala '(budak) atau memberikannya sebagai hadiah.
 Volume 8, Buku 80, Nomor 749:
Dikisahkan oleh Ibn Umar
Bahwa Aisha, ibu dari orang-orang yang beriman, bermaksud untuk membeli seorang gadis budak untuk mengumandangkannya. Pakar wanita budak berkata, "Kami siap menjualnya kepada Anda dengan syarat Wala-nya harus untuk kita."Aisyah menyebutkan hal itu kepada Rasulullah yang mengatakan, "Kondisi ini seharusnya tidak menghalangi Anda untuk membelinya, karena Wala adalah untuk orang yang manumit (budak)."
 Volume 8, Buku 80, Nomor 750:
Dikisahkan oleh Al-Aswad
Aisha berkata, "Saya membeli Barira dan tuannya menetapkan bahwa Wala adalah untuk mereka." Aisyah menyebutkan hal itu kepada Nabi dan dia berkata, "Manumit dia, karena Wala adalah untuk orang yang memberi perak (yaitu membayar harga untuk membebaskan budak itu)." Aisha menambahkan, "Jadi saya menyerahkannya, setelah itu, Nabi memanggilnya (Barira) dan memberinya pilihan untuk kembali kepada suaminya atau tidak. Dia berkata," Jika dia memberi saya begitu banyak dan begitu banyak (uang) saya tidak mau tinggal bersamanya. "Jadi dia memilih dirinya sendiri (yaitu menolak untuk kembali ke suaminya)."
 Volume 8, Buku 80, Nomor 751:
Dikisahkan oleh Ibn Umar
Ketika Aisha bermaksud membeli Barira, dia berkata kepada Nabi, "Guru Barira menetapkan bahwa mereka akan memiliki Wala." Nabi berkata (kepada Aisyah), "Belilah dia, karena Wala adalah untuk orang yang manumit."
 Volume 8, Buku 80, Nomor 752:
Dikisahkan oleh Aisha
Rasul Allah berkata, "Wala adalah untuk orang yang memberi perak (membayar harga) dan melakukan kebaikan (dari jumlah barang setelah membayar harganya)."
 Volume 8, Buku 80, Nomor 753:
Diceritakan oleh Anas bin Malik
Nabi berkata, "Budak yang dibebaskan adalah milik orang-orang yang telah membebaskannya," atau mengatakan sesuatu yang serupa.
 Volume 8, Buku 80, Nomor 754:
Diceritakan oleh Anas bin Malik
Nabi berkata, "Anak laki-laki dari beberapa orang berasal dari mereka atau dari diri mereka sendiri."
 Volume 8, Buku 80, Nomor 755:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Jika seseorang meninggal (di antara orang-orang Muslim) meninggalkan beberapa properti, properti itu akan diserahkan ke ahli warisnya, dan jika dia meninggalkan hutang atau tanggungan, kami akan menjaganya."
 Volume 8, Buku 80, Nomor 756:
Dikisahkan oleh Usama bin Zaid
Nabi berkata, "Seorang Muslim tidak bisa menjadi ahli waris seorang kafir, juga tidak bisa menjadi kafir menjadi ahli waris seorang Muslim."
 Volume 8, Buku 80, Nomor 757:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Sa'd bin Abi Waqqas dan 'Abu bin Zam'a memiliki perselisihan tentang anak laki-laki. Sa'd berkata, "Wahai Rasulullah, anak laki-laki ini adalah anak dari saudaraku, 'Utba bin Abi Waqqas yang menyuruhku menjadi penjaganya karena dia adalah anaknya. Tolong perhatikan kepada siapa dia memiliki kedekatan."Dan 'Abu bin Zam'a berkata, "Inilah saudaraku, ya Rasul Allah! Dia lahir di tempat tidur ayahku oleh gadis budaknya." Kemudian Nabi melihat anak itu dan melihat kemiripan antara dia dan Utba, jadi dia berkata, "Dia (mainannya) untukmu, hai 'Abu bin Zam'a, karena anak laki-laki itu adalah pemilik tempat tidurnya, dan batu itu untuk pezinah. Pandanglah dirimu sebelum anak itu, O Sauda bint Zam'a. " 'Aisha menambahkan: Sejak saat itu dia belum pernah melihat Sauda.
 Volume 8, Buku 80, Nomor 758:
Dikisahkan oleh Sa'd
Saya mendengar Nabi berkata, "Siapa pun yang mengaku sebagai anak dari orang lain selain ayahnya, dan dia tahu orang itu bukan ayahnya, maka surga akan dilarang untuknya." Saya menyebutkan hal itu kepada Abu Bakra, dan dia berkata, "Telinga saya mendengarnya dan hati saya mengingatnya dari Rasul Allah.
 Volume 8, Buku 80, Nomor 759:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Jangan tolak nenek moyangmu (yaitu mengaku sebagai anak laki-laki selain ayahmu), dan siapa pun yang menyangkal ayahnya, dituduh tidak percaya."
 Volume 8, Buku 80, Nomor 760:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "Ada dua wanita dengan siapa kedua anak laki-laki mereka itu. Seekor serigala datang dan mengambil anak dari salah satu dari mereka. Wanita itu berkata kepada temannya, 'Serigala telah membawa anakmu.' Yang lain berkata, 'Tapi itu telah membawa anakmu.' Maka keduanya meminta penghakiman (Nabi) Daud yang menilai bahwa anak laki-laki itu harus diberikan kepada wanita yang lebih tua. Kemudian keduanya pergi ke (Nabi) Salomo, anak Daud dan memberitahunya tentang kasus tersebut. , 'Beri aku pisau supaya aku bisa memotong anak itu menjadi dua bagian dan berikan satu setengah untuk kalian masing-masing.' Wanita muda itu berkata, 'Jangan lakukan itu, semoga Allah memberkatimu! Dia adalah anaknya.' Untuk itu, dia memberi anak itu pada wanita yang lebih muda. " Abu Huraira menambahkan: Demi Allah! Saya belum pernah mendengar kata 'Sakkin' sebagai pisau makna, kecuali pada hari itu, karena kita biasa menyebutnya 'Mudya' ".
 Volume 8, Buku 80, Nomor 761:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Rasul Allah pernah masuk ke dalam diriku dalam suasana hati yang sangat bahagia, dengan ciri-ciri yang berkilauan dengan sukacita, dan berkata, "Wahai Aisha, tidakkah kamu melihat bahwa Mujazziz (a Qa'if) sekarang hanya melihat di Zaid bin Haritha dan Usama bin Zaid dan berkata, 'Kaki ini (dari Usama dan ayahnya) saling memiliki satu sama lain. " (Lihat Hadis No. 755, Vol 4)
 Volume 8, Buku 80, Nomor 762:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Begitu Rasul Allah masuk ke dalam saya dan dia dalam suasana hati yang sangat bahagia dan berkata, "Wahai Aisha: Tidak tahukah Anda bahwa Mujazziz Al-Mudliji masuk dan melihat Usama dan Zaid dengan penutup beludru pada mereka dan kepala mereka ditutupi sementara Kaki mereka terbongkar, katanya, 'Kaki-kaki ini satu sama lain.'

No comments:

Post a Comment