Sunday, August 27, 2017

84-Bergaul Dengan Umat Agama Lain

 Volume 9, Buku 84, Nomor 53:
Dikisahkan oleh 'Abdullah
Ketika ayat: 'Orang-orang yang percaya dan tidak mempercayai kepercayaan mereka dengan salah (yaitu menyembah selain Allah): (6.82) terungkap, menjadi sangat sulit bagi para sahabat Nabi dan mereka berkata, "Siapakah di antara kita? Belum bingung keyakinannya dengan yang salah (penindasan)? " Pada saat itu, Rasul Allah berkata, "Ini tidak dimaksudkan (oleh Ayat). Jangan Anda mendengarkan pernyataan Luqman: 'Sesungguhnya! Bergabung dengan orang lain dalam ibadah dengan Allah adalah benar-benar salah besar.' (31.13)
 Volume 9, Buku 84, Nomor 54:
Diriwayatkan oleh Abu Bakra
Nabi. berkata, "Yang terbesar dari dosa-dosa besar adalah: Untuk bergabung dengan orang lain dalam ibadah dengan Allah, menjadi orang yang tidak beriman kepada orang tua, dan untuk memberikan kesaksian palsu." Dia mengulanginya tiga kali, atau berkata, "... sebuah pernyataan salah," dan terus mengulangi peringatan itu sampai kami berharap dia tidak akan mengatakannya lagi. (Lihat Hadits No.7, Vol 8)
 Volume 9, Buku 84, Nomor 55:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin' Amr
Seorang Badui datang kepada Nabi dan berkata, "Wahai Rasulullah, apa dosa terbesar?: Nabi berkata," Untuk bergabung dengan orang lain dalam ibadah dengan Allah. "Orang yang Badui itu berkata," Apa selanjutnya? "Nabi berkata," Untuk menjadi orang yang tidak beriman kepada orang tua mereka. "Badui itu berkata" Apa selanjutnya? "Nabi berkata" Untuk bersumpah 'Al-Ghamus. "Badui itu berkata," Apa sumpah' Al-Ghamus '? "Nabi berkata , "Sumpah palsu yang dengannya seseorang mencabut seorang Muslim miliknya (tidak adil)."
 Volume 9, Buku 84, Nomor 56:
Dikisahkan oleh Ibn Mas'ud
Seorang pria berkata, "Wahai Rasulullah, apakah kita akan dihukum atas apa yang telah kita lakukan di zaman Prelslamic karena ketidaktahuan?" Nabi berkata, "Barangsiapa yang berbuat baik dalam Islam tidak akan dihukum karena apa yang dia lakukan di Periode Pra-lslam tentang ketidaktahuan dan siapa pun yang melakukan kejahatan dalam Islam akan dihukum untuk yang pertama dan kemudian (perbuatan buruk)."
 Volume 9, Buku 84, Nomor 57:
Dikisahkan oleh 'Ikrima
Beberapa Zanadiqa (atheis) dibawa ke 'Ali dan dia membakarnya. Berita acara ini, sampai pada Ibnu Abbas yang mengatakan, "Jika saya berada di tempatnya, saya tidak akan membakarnya, karena Rasulullah melarangnya, dengan mengatakan, 'Jangan menghukum siapapun dengan hukuman Allah (api).' Saya akan membunuh mereka sesuai dengan pernyataan Rasul Allah, 'Barangsiapa mengubah agama Islamnya, maka bunuh dia.' "
 Volume 9, Buku 84, Nomor 58:
Dikisahkan oleh Abu Burda
Abu Musa berkata, "Saya datang kepada Nabi bersama dengan dua orang (dari suku) Asyariyin, satu di sebelah kanan saya dan yang lainnya di sebelah kiri saya, sementara Rasulullah menyikat gigi (dengan seekor Siwak), dan keduanya Orang-orang bertanya kepadanya untuk beberapa pekerjaan. Nabi berkata, 'Hai Abu Musa (O' Abdullah bin Qais!). ' Saya berkata, 'Demi Dia yang mengutus Anda dengan Kebenaran, kedua orang ini tidak memberi tahu saya apa yang ada dalam hati mereka dan saya tidak merasa (sadar) bahwa mereka mencari pekerjaan.'Seolah-olah saat ini saya melihat Siwak-nya ditarik ke sudut di bawah bibirnya, dan dia berkata, 'Kami tidak pernah (atau tidak, kami menunjuk untuk urusan kami siapa saja yang berusaha dipekerjakan. Tetapi O Abu Musa! 'Abdullah bin Qais!) Pergi ke Yaman.' "Nabi kemudian mengirim Mu'adh bin Jabal ke arahnya dan ketika Mu'adh menghampirinya, dia membentangkan sebuah bantal untuknya dan memintanya untuk turun (dan duduk di atas bantal ). Lihatlah: Ada seorang yang terbelenggu di samping Abu Muisa. Mu'adh bertanya, "Siapakah orang ini?" Abu Muisa berkata, "Dia adalah seorang Yahudi dan menjadi seorang Muslim dan kemudian kembali ke agama Yahudi." Kemudian Abu Muisa meminta Mu'adh untuk duduk tapi Mu'adh berkata, "Saya tidak akan duduk sampai dia dibunuh. Inilah penghakiman Allah dan Rasul-Nya (untuk kasus-kasus semacam itu) dan diulanginya tiga kali. Kemudian Abu Musa Abu Musa menambahkan, "Kemudian kita membahas doa malam dan salah satu dari kita berkata, 'Saya berdoa dan tidur, dan saya berharap agar Allah memberi upah kepada saya untuk tidur saya dan juga untuk doa saya. '"
 Volume 9, Buku 84, Nomor 59:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Ketika Nabi wafat dan Abu Bakr menjadi penggantinya dan beberapa orang Arab kembali merasa tidak percaya, 'Umar berkata, "Wahai Abu Bakr! Bagaimana Anda bisa melawan orang-orang ini meskipun Rasul Allah berkata,' Saya telah diperintahkan untuk melawan orang-orang sampai mereka Katakanlah: 'Tidak ada yang berhak disembah selain Allah,' dan siapapun yang berkata, 'Tidak ada yang berhak disembah selain Allah', Allah akan menyelamatkan harta bendanya dan hidupnya dariku, kecuali (dia melakukan sesuatu yang dia terima hukuman hukum) adil, dan akunnya akan bersama dengan Allah? ' "Abu Bakr berkata," Demi Allah, aku akan melawan siapa pun yang membedakan antara sholat dan zakat karena zakat adalah hak untuk diambil dari harta benda (sesuai dengan perintah Allah). Demi Allah! Jika mereka menolak untuk membayar saya bahkan anak-anak yang mereka gunakan membayar kepada Rasul Allah, saya akan berjuang dengan mereka untuk menahannya. " 'Umar berkata, "Demi Allah: Bukan apa-apa, tapi saya perhatikan bahwa Allah membuka dada Abu Bakar atas keputusan untuk berperang, oleh karena itu saya menyadari bahwa keputusannya benar."
 Volume 9, Buku 84, Nomor 60:
Diceritakan oleh Anas bin Malik
Seorang Yahudi melewati Rasul Allah dan berkata, "As-Samu 'Alaika." Rasul Allah berkata sebagai balasan, "Kami 'Alaika." Rasul Allah kemudian berkata kepada teman-temannya, "Tahukah Anda apa yang dia (orang Yahudi) katakan? Dia berkata, 'As-Samu' Alaika. '" Mereka berkata, "Wahai Rasulullah, haruskah kita membunuhnya?" Nabi, berkata, "Tidak, ketika orang-orang Kitab menyambut Anda, katakanlah: 'Wa' Alaikum. '"
 Volume 9, Buku 84, Nomor 61:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Sekelompok orang Yahudi meminta izin untuk mengunjungi Nabi (dan ketika mereka diterima) mereka berkata, "As-Samu 'Alaika (Menunggumu)." Aku berkata (kepada mereka), "Tapi kematian dan kutukan Allah besertamu!" Nabi berkata, "O 'Aisha! Allah baik dan lunak dan suka yang satu itu harus bersikap baik dan lunak dalam segala hal." Saya berkata, "Tidakkah Anda mendengar apa yang mereka katakan?" Dia berkata, "Saya berkata (kepada mereka), 'Wa' Alaikum (dan pada Anda).
 Volume 9, Buku 84, Nomor 62:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar
Rasul Allah berkata, "Ketika orang-orang Yahudi menyapa siapapun dari antara kamu yang mereka katakan: 'Sam'Alaika (maut besertamu), maka kamu harus berkata,' Wa 'Alaika (dan kamu).'"
 Volume 9, Buku 84, Nomor 63:
Dikisahkan oleh 'Abdullah
Seolah-olah saya melihat Nabi saat dia berbicara tentang salah satu nabi yang orangnya telah memukul dan melukainya, dan dia menyeka darah dari wajahnya dan berkata, "Ya Tuhan! Maafkan saya, orang-orang yang mereka tidak tahu . "
 Volume 9, Buku 84, Nomor 64:
Dikisahkan oleh 'Ali
Kapan pun saya memberi tahu Anda sebuah narasi dari Rasul Allah, demi Allah, saya lebih suka jatuh dari langit daripada memberikan pernyataan salah kepadanya, tapi jika saya memberi tahu Anda sesuatu antara saya dan Anda (bukan hadis) maka itu memang tipuan (misalnya, saya mungkin mengatakan hal-hal hanya untuk menipu musuh saya). Tidak diragukan lagi saya mendengar Rasul Allah berkata, "Pada hari-hari terakhir akan muncul beberapa orang muda yang bodoh yang akan mengucapkan kata-kata terbaik namun iman mereka tidak akan melampaui tenggorokan mereka (yaitu mereka tidak beriman) dan akan keluar dari (cuti ) Agama mereka sebagai anak panah keluar dari permainan Jadi, di mana pun Anda menemukannya, bunuh mereka, karena siapa yang pernah membunuh mereka akan mendapat pahala pada Hari Kebangkitan. "
 Volume 9, Buku 84, Nomor 65:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin' Amr bin Yasar
Bahwa mereka mengunjungi Abu Sa'id Al-Khudri dan bertanya kepadanya tentang Al-Harauriyya, sebuah sekte keagamaan khusus yang tidak ortodoks, "Apakah Anda mendengar Nabi mengatakan sesuatu tentang mereka?" Abu Sa'id berkata, "Saya tidak tahu apa itu Al-Harauriyya, tapi saya mendengar Nabi berkata," Akan nampak di bangsa ini ... dia tidak mengatakan: Dari bangsa ini ... sekelompok orang begitu saleh nampaknya Anda akan menganggap doa Anda lebih rendah dari doa mereka, tapi mereka akan membacakan Alquran, ajarannya tidak akan melampaui tenggorokan mereka dan akan keluar dari agama mereka sebagai panah panah melalui permainan, dimana pemanah mungkin terlihat Di panahnya, Nasl di Risaf dan Fuqanya untuk melihat apakah itu bernoda darah atau tidak (yaitu mereka bahkan tidak memiliki jejak Islam di dalamnya). "
 Volume 9, Buku 84, Nomor 66:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin' Umar
Mengenai Al-Harauriyya: Nabi berkata, "Mereka akan keluar dari Islam sebagai anak panah dari tubuh permainan."
 Volume 9, Buku 84, Nomor 67:
Diriwayatkan oleh Abu Sa'id
Sementara Nabi sedang membagikan (sesuatu, 'Abdullah bin Dhil Khawaisira At-Tamimi datang dan berkata, "Jadilah benar, wahai Rasulullah!" Nabi berkata, "Celakalah kamu, siapa jadinya jika aku tidak?"' Umar Bin Al-Khattab berkata, "Izinkan saya untuk memotong lehernya!" Nabi berkata, "Biarkan dia, karena dia memiliki teman, dan jika Anda membandingkan doa Anda dengan doa dan puasa Anda dengan mereka, Anda akan melihat ke bawah pada doa dan puasa, jika dibandingkan dengan mereka, namun mereka akan keluar dari agama sebagai panah panah melalui tubuh permainan jika kasus Qudhadh tanda panah diperiksa, tidak ada yang akan ditemukan di sana, dan ketika Nasl-nya Diperiksa, tidak ada yang akan ditemukan di dalamnya, dan kemudian Nadiyi-nya diperiksa, tidak ada yang akan ditemukan di atasnya. Panah terlalu cepat untuk diolesi oleh kotoran dan darah. Tanda dimana orang-orang ini akan dikenali akan menjadi seorang pria. Yang satu tangan (atau payudara) akan seperti payudara seorang wanita (atau seperti daging yang bergerak). Orang-orang ini akan muncul Ketika ada perbedaan di antara orang-orang (Muslim). "Abu Sa'id menambahkan: Saya bersaksi bahwa saya mendengar ini dari Nabi dan juga bersaksi bahwa 'Ali membunuh orang-orang itu sementara saya bersamanya. Pria dengan deskripsi yang diberikan oleh Nabi dibawa ke 'Ali. Ayat-ayat berikut ini diwahyukan sehubungan dengan orang itu (yaitu, 'Abdullah bin Dhil-Khawaisira At-Tarnimi):' Dan di antara mereka adalah orang-orang yang menuduh Anda (Muhammad) dalam hal (distribusi) sedekah. ' (9.58)
 Volume 9, Buku 84, Nomor 68:
Dikisahkan oleh Yusair bin 'Amr
Saya bertanya kepada Sahl bin Hunaif, "Apakah Anda mendengar Nabi mengatakan sesuatu tentang Al-Khawarij?" Dia berkata, "Saya mendengarnya mengatakan sambil menunjuk tangannya ke Irak." Akan ada di dalamnya (yaitu, Irak) beberapa orang yang akan melafalkan Quran tapi tidak akan melampaui tenggorokan mereka, dan mereka akan keluar dari (cuti ) Islam sebagai panah panah melalui tubuh permainan. ' "
 Volume 9, Buku 84, Nomor 69:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "Jam tidak akan terbentuk sampai dua kelompok besar berperang satu sama lain, klaim mereka menjadi satu dan sama."
 Volume 9, Buku 84, Nomor 70:
Dikisahkan oleh 'Abdullah
Bila Ayat: 'Barangsiapa percaya dan tidak mengacaukan kepercayaan mereka dengan yang salah (menyembah selain Allah).' (6,82) terungkap, sangat sulit bagi para sahabat Nabi dan mereka berkata, "Siapa di antara kita yang tidak berbuat salah (tertindas)?" Rasul Allah berkata, "Arti dari Ayat itu tidak seperti yang Anda pikirkan, tapi seperti yang Luqman katakan kepada anaknya, 'Wahai anakku! Bergabunglah dengan tidak menyembah orang lain dengan Allah, sesungguhnya Bergabung dengan orang lain dalam beribadah dengan Allah adalah hebat Salah memang. '"(31.13)
 Volume 9, Buku 84, Nomor 71:
Dikisahkan oleh 'Itban bin Malik
Begitu Rasulullah datang kepada saya di pagi hari, dan seorang pria di antara kami berkata, "Di mana Malik bin Ad-Dukhshun?" Seorang pria lain dari kami menjawab, "Dia adalah seorang munafik yang tidak mencintai Allah dan RasulNya." Nabi berkata, "Tidakkah kamu berpikir bahwa dia berkata: Tidak ada yang berhak disembah selain Allah, hanya demi Allah?" Mereka menjawab, "Ya" Nabi berkata, "Tidak ada yang akan bertemu dengan Allah dengan ucapan itu pada hari kiamat, namun Allah akan menyelamatkannya dari neraka."
 Volume 9, Buku 84, Nomor 72:
Dikisahkan oleh Unknown
Abu 'Abdur-Rahman dan Hibban bin' Atiyya mengalami perselisihan. Abu 'Abdur-Rahman berkata kepada Hibban, "Anda tahu apa yang membuat teman Anda (yaitu Ali) berani menumpahkan darah." Hibban berkata, "ayo apa itu?" "Abdur Rahman berkata," Sesuatu yang kudengar dia katakan. " Yang lainnya berkata, "Ada apa?" 'AbdurRahman berkata,' 'Ali berkata, Rasul Allah memanggil saya, Az-Zubair dan Abu Marthad, dan kami semua adalah orang-orang kavaleri, dan berkata,' Lanjutkan ke Raudat-Haji (Abu Salama mengatakan bahwa Abu 'Awana menyebutnya seperti Ini, yaitu haji dimana ada seorang wanita membawa sepucuk surat dari Hatib bin Abi Balta'a kepada orang-orang kafir (dari Mekkah) .Jadi bawalah surat itu kepada saya. 'Jadi kami terus menunggangi kuda kami sampai kami menyusulnya pada saat yang sama. Tempat dimana Rasulullah telah memberi tahu kami, dia sedang bepergian dengan untanya.Dalam surat itu Hatib telah menulis surat kepada orang-orang Mekah tentang usulan yang melekat pada Rasul Allah melawan mereka. Kami bertanya kepadanya, "Di mana surat yang ada bersamamu? Dia menjawab, 'Saya tidak mendapat surat apapun.' Jadi, kami membuat untanya berlutut dan menggeledah barang bawaannya, tapi kami tidak menemukan apa-apa. Kedua sahabat saya itu berkata, 'Kami tidak berpikir bahwa dia telah mendapat sepucuk surat.' Saya berkata, 'Kami tahu bahwa Rasul Allah tidak berbohong.' "Kemudian Ali mengucapkan sumpah," Demi Dia oleh siapa orang harus bersumpah, Anda harus membawa keluar t Dia surat atau kami akan menanggalkan pakaianmu. "Dia kemudian mengulurkan tangannya untuk korsetnya (di sekeliling pinggangnya) dan mengeluarkan kertas itu (surat).Mereka membawa surat itu ke Rasul Allah. 'Umar berkata, "Wahai Rasulullah! (Hatib) telah mengkhianati Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman, biarlah aku memenggal lehernya!" Rasul Allah berkata, "Wahai Hatib, apa yang harus kauperbuat untuk melakukan apa yang telah kamu lakukan?" Hatib menjawab, "Wahai Rasulullah, mengapa (karena alasan apa) saya tidak mempercayai Allah dan RasulNya? Tetapi saya bermaksud untuk melakukan kebaikan (Mekkah) berdasarkan mana keluarga dan harta benda saya dapat dilindungi karena ada Tak satu pun dari temanmu tapi memiliki beberapa bangsanya (saudara) yang Allah minta untuk melindungi keluarga dan harta bendanya. " Nabi berkata, "Dia telah mengatakan yang sebenarnya, karena itu jangan katakan sesuatu kepadanya kecuali kebaikan." 'Umar lagi berkata, "Wahai Rasulullah, Dia telah mengkhianati Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman, biarlah aku merobek lehernya!" Nabi berkata, "Bukankah dia berasal dari orang-orang yang berperang melawan Badar? Dan apa yang Anda ketahui, Allah mungkin telah melihat mereka (pejuang Badr) dan berkata kepada mereka, 'Lakukan apa yang Anda suka, karena saya memiliki Memberimu surga? ' "Pada saat itu, 'Mata Umar menjadi banjir dengan air mata dan dia berkata," Allah dan Rasul-Nya tahu yang terbaik. "

No comments:

Post a Comment