Sunday, August 27, 2017

90-Keinginan

 Volume 9, Buku 90, Nomor 332:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Saya mendengar Rasul Allah berkata, "Demi Dia yang memegang tanganku, hidupku adalah bukan karena beberapa orang yang tidak mau ditinggalkan dan untuk siapa aku tidak memiliki alat angkut, aku tidak akan tinggal jauh (dari Pertempuran Suci) Saya ingin menjadi martir karena Allah dan hidup kembali dan kemudian menjadi martir dan kemudian hidup kembali dan kemudian menjadi martir dan kemudian dibangkitkan dan kemudian menjadi martir.
 Volume 9, Buku 90, Nomor 333:
Dikisahkan oleh Al-A'rai
Abu Huraira berkata, Rasulullah saw bersabda, "Demi Dia di tangan siapa hidupku, aku akan senang berperang di jalan Allah dan kemudian menjadi martir dan kemudian dibangkitkan (hidup kembali) dan kemudian menjadi martir dan kemudian dibangkitkan (hidup kembali) Dan kemudian menjadi martir, dan kemudian dibangkitkan (hidup kembali) dan kemudian menjadi martir dan kemudian dibangkitkan (bangkit kembali). " Abu Huraira biasa mengulang kata-kata itu tiga kali dan saya bersaksi dengannya dengan Sumpah Allah.
 Volume 9, Buku 90, Nomor 334:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Jika saya memiliki emas yang setara dengan gunung Uhud, saya akan senang, sebelum tiga hari berlalu, tidak ada satu Dinar pun yang tinggal bersamaku jika saya menemukan seseorang untuk menerimanya kecuali sejumlah yang akan saya simpan. Pembayaran hutang saya. ''
 Volume 9, Buku 90, Nomor 335:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Rasul Allah berkata, "Jika saya sebelumnya mengetahui apa yang saya ketahui akhir-akhir ini, saya tidak akan membawa Hadi bersamaku dan akan menyelesaikan keadaan Ihram bersama orang-orang ketika mereka menyelesaikannya."
 Volume 9, Buku 90, Nomor 336:
Dikisahkan oleh Jabir bin Abdullah
Kami berada di perusahaan Rasul Allah dan kami mengasumsikan keadaan haji haji dan tiba di Mekkah pada hari keempat Dhul-Hijja. Nabi memerintahkan kami untuk melakukan Tawaf di sekitar Ka'bah dan (Sa'i) antara As-Safa dan Al-Marwa dan menggunakan lhram kami hanya untuk 'Umra, dan selesaikan keadaan Ihram kecuali kami membawa kami bersama kami. Tak satu pun dari kita memiliki Hadi bersamanya kecuali Nabi dan Talha. 1AIj berasal dari Yaman dan membawa Hadi bersamanya. 'Ali berkata,' Saya telah mengasumsikan keadaan Ihram dengan maksud yang sama seperti yang diasumsikan oleh Rasul Allah. Orang-orang berkata, "Bagaimana kita bisa melanjutkan ke Mina dan organ laki-laki kita menggiring bola?" Rasul Allah berkata, "Jika saya sebelumnya mengetahui apa yang akan saya ketahui belakangan ini, saya tidak akan membawa Hadi, dan seandainya tidak ada Hadi bersamaku, saya akan menyelesaikan Ihram saya."Suraqa (bin Malik) bertemu dengan Nabi saat dia melempar kerikil ke Jamrat al-'Aqaba, dan bertanya, "Wahai Rasulullah, apakah ini (yang diijinkan) untuk kami saja?" Nabi menjawab. "Tidak, itu selamanya" 'Aisha telah sampai di Mekah saat dia sedang haid, oleh karena itu Nabi memerintahkannya untuk melakukan semua upacara haji kecuali Tawaf di sekitar Ka'bah, dan tidak melakukan sholat kecuali jika dia menjadi Bersih. Ketika mereka berkemah di Al-Batha, 'Aisyah berkata, "Ya Rasulullah! Anda melanjutkan setelah melakukan ibadah haji dan' Umra saat saya hanya berjalan dengan haji? ' Jadi Nabi memerintahkan 'Abdur-Rahman bin Abu Bakr As-Siddiq untuk pergi bersamanya ke At-Tan'im, jadi dia melakukan' Umra di Dhul-Hijja setelah hari-hari haji.
 Volume 9, Buku 90, Nomor 337:
Dikisahkan oleh Aisha
Suatu malam Nabi tidak dapat tidur dan berkata, "Apakah orang yang benar dari sahabat saya menjaga saya malam ini?" Tiba-tiba kami mendengar deru senjata, lalu Nabi berkata, "Siapa itu?" Dikatakan, "Saya adalah Sa'd, wahai Rasulullah! Saya datang untuk menjagamu." Nabi kemudian tidur nyenyak sehingga kami mendengarnya mendengkur. Abu 'Abdullah berkata:' Aisha berkata: Bilal berkata, "Akankah saya tinggal semalam di lembah dengan Idhkhir dan Jalil (dua jenis rumput) di sekitar saya (yaitu di Mekah)." Lalu aku menceritakan hal itu kepada Nabi.
 Volume 9, Buku 90, Nomor 338:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "Tidak ingin menjadi seperti kecuali dua orang. Seorang pria yang telah diberi Al Qur'an dan dia membacanya di siang dan malam dan orang yang ingin berkata: Jika saya diberi sama seperti ini (manusia) telah diberikan, saya akan melakukan apa yang dia lakukan, dan orang yang telah Allah berikan kekayaannya dan dia menghabiskannya dengan cara yang benar dan benar, dalam hal mana orang yang ingin berkata, 'Jika saya diberi sama seperti yang telah dia berikan, saya akan melakukan apa yang dia lakukan.' "(Lihat Hadis No. 543 dan 544, Vol 6)
 Volume 9, Buku 90, Nomor 339:
Diceritakan oleh Anas
Jika saya tidak mendengar Nabi berkata, "Anda seharusnya tidak merindukan kematian," saya pasti sudah lama (untuk itu).
 Volume 9, Buku 90, Nomor 340:
Dikisahkan oleh Qais
Kami pergi berkunjung ke Khabbab bin Al-Art dan dia berhasil mencapainya tujuh tempat di tubuhnya. Dia berkata, "Jika Rasulullah tidak melarang kita memanggil Allah untuk mati, saya akan memintanya untuk itu."
 Volume 9, Buku 90, Nomor 341:
Dikisahkan oleh Sa'd bin Ubaid
(Maula Abdur Rahman bin Azhar) Rasul Allah berkata, "Tak seorang pun dari kalian harus merindukan maut, karena jika dia orang baik, dia dapat meningkatkan perbuatan baiknya, dan jika dia adalah pelaku kejahatan, dia mungkin hentikan perbuatan jahat dan bertobatlah. "
 Volume 9, Buku 90, Nomor 342:
Dikisahkan oleh Al-Bara 'bin' Azib
Nabi membawa bumi bersama kita pada hari pertempuran Al-Ahzab (konfederasi) dan saya melihat bahwa debu menutupi putihnya perutnya, dan dia (sang Nabi) berkata, "(Allah)! Kamu, kami tidak akan dibimbing, juga tidak akan kami berikan dalam amal, dan kami juga tidak akan berdoa. Jadi, tolong kirim ketenangan (Sakina) kepada kami seperti mereka, (pemimpin suku musuh) telah memberontak Terhadap kita Dan jika mereka berniat menderita (yaitu ingin menakut-nakuti kita dan berperang melawan kita) maka kita tidak akan (melarikan diri tapi menahan mereka). Dan Nabi biasa menaikkan suaranya dengannya (Lihat Hadis No. 430 dan 432, 5)
 Volume 9, Buku 90, Nomor 343:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin Abi Aufa
Rasul Allah berkata, "Jangan lama-lama bertemu dengan musuhmu, dan mintalah kepada Allah keamanan (dari segala macam kejahatan)." (Lihat Hadis No. 266, Vol 4)
 Volume 9, Buku 90, Nomor 344:
Dikisahkan oleh Al-Qasim bin Muhammad
Ibnu 'Abbas menyebutkan kasus pasangan yang di dalamnya keputusan Lian telah berlalu. 'Abdullah bin Shaddad berkata, "Apakah itu wanita yang dalam kasusnya Nabi berkata," Jika saya melempar seorang wanita sampai mati tanpa bukti (melawannya)?' "Ibnu Abbas berkata," Tidak! Itu terkait dengan seorang wanita yang meskipun menjadi seorang Muslim biasa membangkitkan kecurigaan dengan perilaku buruknya. "(Lihat Hadis No. 230, Vol.7)
 Volume 9, Buku 90, Nomor 345:
Dikisahkan oleh 'Ata
Suatu malam Nabi menunda sholat Isha saat 'Umar mendatanginya dan berkata, "Doa, wahai Rasulullah! Wanita dan anak-anak telah tidur." Nabi keluar dengan air yang jatuh dari kepalanya, dan berkata, "Seandainya saya tidak takut akan sulit bagi pengikut saya (atau untuk rakyat), saya akan memerintahkan mereka untuk sholat sholat Isha saat ini." (Berbagai versi hadis ini diberikan oleh perawi dengan sedikit perbedaan dalam ekspresi namun tidak dalam kandungan).
 Volume 9, Buku 90, Nomor 346:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "Saya tidak takut bahwa hal itu akan sulit bagi pengikut saya, saya akan memerintahkan mereka untuk menggunakan siwak (sebagai wajib, untuk membersihkan gigi)
 Volume 9, Buku 90, Nomor 347:
Diceritakan oleh Anas
Nabi berpuasa Al-Wisal pada hari-hari terakhir bulan itu. Beberapa orang melakukan hal yang sama, dan ketika berita tersebut sampai kepada Nabi, dia berkata, "Jika bulan itu telah lama berlalu bagi saya, maka saya akan berpuasa dengan Wisaya untuk waktu yang lama sehingga orang-orang yang paling melebih-lebihkan di antara Anda akan telah melepaskan kebesaran mereka. Saya tidak seperti Anda, Tuhan saya selalu membuat saya makan dan minum. "
 Volume 9, Buku 90, Nomor 348:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah melarang Al-Wisal. Orang-orang berkata kepadanya, "Tapi Anda cepat Al-'Wisal," Dia berkata, "Siapa di antara kamu yang seperti saya? Ketika saya tidur (di malam hari), Tuhanku membuat saya makan dan minum, tetapi ketika orang-orang menolak Untuk menyerahkan Al-Wisal, dia berpuasa Al-Wisal bersama mereka selama dua hari dan kemudian mereka melihat bulan sabit di mana Nabi berkata, "Jika bulan sabit tidak tampak, saya akan berpuasa untuk waktu yang lebih lama," seolah-olah dia bermaksud Untuk menghukum mereka dengan ini.
 Volume 9, Buku 90, Nomor 349:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Saya bertanya kepada Nabi tentang tembok (di luar Ka'bah). "Apakah itu dianggap sebagai bagian dari Ka'bah?" Dia menjawab, "Ya." Saya berkata, "Lalu mengapa orang tidak memasukkannya ke dalam Ka'bah?" Dia berkata, "(Karena) orang-orangmu kekurangan uang." Saya bertanya, "Lalu mengapa gerbangnya begitu tinggi?" Dia menjawab, '' Orang-orangmu melakukannya untuk mengakui hal itu yang mereka mau dan melarang siapa mereka. Apakah orang-orangmu tidak mendekati masa ketidaktahuan, dan apakah aku tidak takut bahwa hati mereka mungkin akan menolak tindakanku, maka pastilah aku akan memasukkan tembok di Ka'bah dan membuat pintunya menyentuh tanah. "
 Volume 9, Buku 90, Nomor 350:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "Tetapi untuk emigrasi, saya pasti adalah salah satu Ansar: dan jika orang-orang menempuh perjalanan di lembah (atau melewati gunung), saya akan mengambil lembah Ansar atau gunung."
 Volume 9, Buku 90, Nomor 351:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin Zaid
Nabi berkata, "Tapi untuk emigrasi, saya pasti adalah salah satu Ansar; dan jika orang-orang menempuh perjalanan di lembah (atau melewati gunung), saya akan membawa lembah Ansar atau gunung mereka lewat."

No comments:

Post a Comment