Monday, August 21, 2017

27-Umrah

 Volume 3, Buku 27, Nomor 1:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "(Kinerja) 'Umra adalah penebusan atas dosa-dosa yang dilakukan (antara itu dan yang sebelumnya). Dan pahala Haji Mabrur (yang diterima Allah) tidak lain hanyalah surga."
 Volume 3, Buku 27, Nomor 2:
Dikisahkan oleh Ibn Juraij
Ikrima bin Khalid bertanya kepada Ibn 'Umar tentang melakukan' Umra sebelum haji. Ibn 'Umar menjawab, "Tidak ada salahnya di dalamnya." 'Ikrima berkata,' Ibnu 'Umar juga berkata,' Nabi telah melakukan 'Umra sebelum melakukan ibadah haji.' "
 Volume 3, Buku 27, Nomor 3:
Dikisahkan oleh 'Ikrima bin Khalid
"Saya bertanya kepada Ibn 'Umar yang sama (seperti di atas)."
 Volume 3, Buku 27, Nomor 4:
Dikisahkan oleh Mujahid
Ursa bin AzZubair dan saya memasuki Masjid (Nabi) dan melihat Abdullah bin Umar duduk di dekat tempat tinggal Aisha dan beberapa orang mempersembahkan doa Duha. Kami bertanya kepadanya tentang doa mereka dan dia menjawab bahwa itu adalah ajaran sesat. Dia (Ursa) lalu bertanya kepadanya berapa kali Nabi telah melakukan 'Umra. Dia menjawab, 'Empat kali; Salah satu dari mereka berada di bulan Rajab, "Kami tidak suka membantahnya, lalu kami mendengar 'Aisyah, ibu dari orang percaya yang setia membersihkan giginya dengan Siwak di tempat kediamannya' Ursa berkata," Wahai Ibu! Hai Bunda orang-orang yang beriman! Tidakkah kamu mendengar apa yang Abu 'Abdur Rahman katakan? "Dia berkata," Apa yang dia katakan? "' Ursa berkata," Dia mengatakan bahwa Rasul Allah melakukan empat 'Umra dan salah satunya ada di bulan Rajab. " 'Aisha berkata, "Semoga Allah menyayangi Abu' Abdur Rahman! Nabi tidak melakukan 'Umra kecuali bahwa dia ada bersamanya, dan dia tidak pernah melakukan' Umra di Rajab '.
 Volume 3, Buku 27, Nomor 5:
Diceritakan oleh 'Ursa bin Az-Zubair
Saya bertanya 'Aisha (apakah Nabi telah melakukan' Umra di Rajab). Dia menjawab, "Rasul Allah tidak pernah melakukan apapun 'Umra di Rajab."
 Volume 3, Buku 27, Nomor 6:
Dikisahkan oleh Qatada
Saya bertanya kepada Anas berapa kali Nabi telah melakukan 'Umra. Dia menjawab, "Empat kali 1. Umrah dari Hudaibiya di Dhi-l-Qa'da saat orang-orang kafir menghalangi dia; 2. Umrah pada tahun berikutnya di Dhi-l-Qa'da setelah perjanjian damai dengan mereka ( Orang kafir); 3. 'Umra dari Al-Jr'rana dimana dia membagikan jarahan perang.' Saya pikir dia berarti barang rampasan (pertempuran) dari Hunain. Saya bertanya, "Berapa kali dia melakukan haji?" Dia (Anas) menjawab, "Sekali."
 Volume 3, Buku 27, Nomor 7:
Dikisahkan oleh Qatada
Saya bertanya kepada Anas (tentang Umrah) dan dia menjawab, "Nabi melakukan 'Umra saat orang-orang kafir membuatnya kembali, dan Umra dari al-Hudaibiya (tahun berikutnya), dan satu lagi' Umra di Dhi-l-Qa ' Da, dan satu lagi 'Umra dalam kombinasi dengan haji-nya.'
 Volume 3, Buku 27, Nomor 8:
Dikisahkan oleh Hammam
Nabi melakukan empat 'Umra (tiga) di Dhi-l-Qa'da kecuali Umrah yang dia lakukan dengan haji: Umrah-Nya dari Al-hudaibiya, dan tahun berikutnya, dan yang satu Dari Al-Jr'rana dimana dia membagikan barang rampasan (pertarungan) Hunain, dan satu lagi 'Umra dengan hajinya.
 Volume 3, Buku 27, Nomor 9:
Dikisahkan oleh Abu Ishaq
Saya bertanya kepada Masruq, 'Ata' dan Mujahid (tentang 'Umrah Rasul Allah). Mereka berkata, "Rasulullah telah melakukan 'Umra di Dhi-l-Qa'da sebelum dia melakukan haji." Saya mendengar Al-Bara 'bin' Azib berkata, "Rasulullah telah melakukan 'Umra di Dhi-l-Qa'da dua kali sebelum dia melakukan haji."
 Volume 3, Buku 27, Nomor 10:
Dikisahkan oleh Ata
Saya mendengar Ibnu 'Abbas berkata, "Rasul Allah bertanya kepada seorang wanita Ansari (Ibn' Abbas menamainya tapi 'Ata' lupa namanya), 'Apa yang menghalangi Anda untuk melakukan ibadah haji bersama kami?' Dia menjawab, 'Kami memiliki seekor unta dan ayah dari anak laki-laki dan anak laki-lakinya (yaitu suami dan anaknya) mengendarainya dan meninggalkan satu unta untuk kami gunakan untuk irigasi.' Dia mengatakan (kepadanya), 'Lakukan' Umra saat Ramadan datang, karena 'Umra di bulan Ramadhan setara dengan haji (dalam penghargaan),' atau mengatakan sesuatu yang serupa. "
 Volume 3, Buku 27, Nomor 11:
Dikisahkan oleh Aisha
Kami berangkat bersama dengan Rasul Allah sesaat sebelum kemunculan bulan baru (bulan sabit) bulan Dhi-l-Hijja dan dia berkata kepada kami, "Barangsiapa ingin mengasumsikan Ihram untuk haji dapat melakukannya, dan siapapun yang ingin mengasumsikan Ihram untuk 'Umra boleh melakukannya. Bukankah saya membawa Hadi (hewan untuk mengorbankan) (dengan saya), saya akan menganggap Ihram untuk' Umra. ' ('Aisha menambahkan,): Jadi beberapa dari kita mengasumsikan Ihram untuk' Umra sementara yang lainnya untuk haji. Aku termasuk di antara mereka yang menganggap Ihram untuk 'Umra. Hari 'Arafat mendekat dan aku masih haid. Saya mengeluh kepada Nabi (tentang itu) dan dia berkata, "Abaikanlah Umrah Anda, undo dan sisir rambut Anda, dan asumsikan Ihram untuk haji ;." Ketika itu adalah malam Hasba, dia mengirim Abdur Rahman ke At-Tan'im dan saya berasumsi Ihram untuk 'Umra (dan melakukannya) sebagai pengganti Umrah yang saya lewatkan.
 Volume 3, Buku 27, Nomor 12:
Dikisahkan oleh 'Amr bin Aus
Abdul Rahman bin Abu Bakr mengatakan kepada saya bahwa Nabi telah memerintahkannya untuk membiarkan 'Aisha naik di belakangnya dan membuat dia melakukan' Umra dari At-Tan'im.
 Volume 3, Buku 27, Nomor 13:
Dikisahkan oleh Jabir bin 'Abdullah
Nabi dan teman-temannya mengasumsikan Ihram untuk haji dan tidak ada yang lain kecuali Nabi dan Talha membawa Hadi bersama mereka. 'Ali datang dari Yaman dan dia membawa Hadi bersamanya. Dia (Ali) berkata, "Saya telah mengasumsikan Ihram dengan maksud seperti yang Rasul Allah telah mengasumsikannya." Nabi memerintahkan rekan-rekannya untuk mengadakan Ihram yang dengannya mereka datang untuk 'Umra, untuk melakukan Tawaf Ka'bah (dan antara Safa dan Marwa), untuk memotong rambut mereka dan kemudian menyelesaikan Ihram mereka dengan pengecualian Dari mereka yang memiliki Hadi dengan mereka. Mereka bertanya, "Bagaimana kalau kita pergi ke Mina dan organ pribadi dari beberapa dari kita menggiring bola (jika kita menyelesaikan Ihram dan berhubungan seksual dengan istri kita)?" Nabi mendengar itu dan berkata, "Seandainya saya tahu apa yang saya ketahui sekarang, saya tidak akan membawa Hadi. Jika saya tidak memiliki Hadi bersamaku, saya akan menyelesaikan Ihram saya." 'Aisha mendapatkan haid dan melakukan semua upacara (haji) kecuali Tawaf. Jadi saat dia menjadi bersih dari haidnya, dan dia telah melakukan Tawaf dari Ka'bah, dia berkata, "Ya Rasulullah! Anda (orang-orang) kembali dengan haji dan 'Umra dan saya kembali hanya dengan haji!" Jadi, dia memerintahkan 'Abdur Rahman bin Abu Bakr untuk menemaninya ke At-Tan'im. Dengan demikian dia menampilkan 'Umra setelah haji di bulan Dhi-l-Hijja. Suraqah bin Malik bin Ju'sham bertemu dengan Nabi di Al-'Aqaba (Jamrat-ul 'Aqaba) sementara yang terakhir melemparinya dan berkata, "Wahai Rasulullah, apakah ini hanya diperbolehkan untukmu?" Nabi menjawab, "Tidak, itu untuk selamanya (yaitu diperbolehkan bagi semua umat Islam untuk melakukan 'Umra sebelum haji."
 Volume 3, Buku 27, Nomor 14:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Kami berangkat dengan Rasul Allah sesaat sebelum kemunculan bulan baru Dhi-l-Hiija dan dia berkata, "Barangsiapa yang mau menganggap Ihram karena 'Umra dapat melakukannya, dan siapapun yang ingin mengasumsikan Ihram untuk haji dapat melakukannya. Aku tidak membawa Hadi bersamaku, aku akan menganggap Ihram untuk 'Umra.' Beberapa orang menganggap Ihram untuk 'Umra sementara yang lain untuk haji. Aku termasuk di antara mereka yang telah mengasumsikan Ihram untuk 'Umra. Saya mendapatkan menstruasi saya sebelum memasuki Mekkah, dan sedang haid sampai hari 'Arafat. Saya mengeluh kepada Rasul Allah tentang hal itu, dia berkata, "Abaikanlah Umrah Anda, undo dan sisir rambut Anda, dan asumsikan Ihram untuk haji." Jadi, saya melakukan itu sesuai dengan itu. Ketika itu adalah malam Hasba (hari keberangkatan dari Mina), Nabi mengirim 'Abdur Rahman ke At-Tanim. Sub-narator menambahkan: Dia (AbdurRahman) membiarkannya naik di belakangnya. Dan dia mengasumsikan Ihram untuk 'Umra sebagai pengganti yang ditinggalkan. Aisha menyelesaikan haji dan 'Umra, dan tidak ada Hadi, Sadaqa (amal), atau puasa yang wajib baginya.
 Volume 3, Buku 27, Nomor 15:
Dikisahkan oleh Al-Aswad
'Aisha berkata, "Wahai Rasulullah! Orang-orang kembali setelah melakukan dua Nusuks (yaitu haji dan' Umra) tapi saya kembali dengan satu saja?" Dia berkata, "Tunggu sampai Anda menjadi bersih dari haid Anda dan kemudian pergi ke At-Tan'im, asumsikan Ihram (dan setelah melakukan 'Umra) bergabung dengan kami di tempat yang begitu tepat seperti itu, tapi itu adalah penghargaan jika' Umra) sesuai dengan pengeluaran Anda atau kesulitan (yang akan Anda alami saat melakukannya). "
 Volume 3, Buku 27, Nomor 16:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Kami menetapkan asumsi Ihram untuk haji dalam bulan-bulan haji menuju daerah suci haji. Kami turun ke Sarif dan Nabi berkata kepada teman-temannya, "Barangsiapa tidak membawa Hadi bersamanya dan suka menjadikannya sebagai 'Umra, dia harus melakukannya, tapi siapa yang telah membawa Hadi bersamanya tidak boleh melakukannya." Nabi dan beberapa temannya yang kaya memiliki Hadi bersama mereka, jadi mereka tidak menyelesaikan Ihram setelah melakukan 'Umra.Nabi datang kepadaku saat aku sedang menangis. Dia bertanya alasan untuk itu. Saya menjawab, "Saya telah mendengar apa yang telah Anda katakan kepada teman Anda dan saya tidak dapat melakukan 'Umra.' Dia bertanya kepada saya, "Ada apa denganmu?" Saya menjawab, "Saya tidak berdoa." Dia berkata, "Tidak ada salahnya karena Anda adalah salah satu anak perempuan Adam dan hal yang sama ditulis untuk Anda seperti untuk orang lain. Jadi, Anda harus melakukan haji dan saya berharap agar Allah dapat memungkinkan Anda untuk melakukan 'Umra sebagai baik."Jadi, saya terus berjalan sampai kami berangkat dari Mina dan berhenti di Al-Mahassab. Nabi memanggil 'Abdur-Rahman dan berkata, "Pergilah dari tempat kudus bersama saudara perempuanmu dan biarkan dia berasumsi Ihram untuk' Umra, dan setelah kalian berdua telah menyelesaikan Tawaf, aku akan menunggumu di tempat ini." Kami kembali pada tengah malam dan Nabi bertanya kepada kami, "Sudahkah kamu selesai?" Jawabku dengan tegas. Dia mengumumkan keberangkatan dan orang-orang berangkat untuk perjalanan dan beberapa dari mereka telah melakukan Tawaf Ka'bah sebelum sholat subuh, dan setelah itu Nabi berangkat ke Madinah.
 Volume 3, Buku 27, Nomor 17:
Dikisahkan oleh Safwan bin Ya'la bin Umaiya dari ayahnya yang mengatakan
"Seorang pria mendatangi Nabi saat berada di Ji'rana. Pria itu mengenakan jubah yang memiliki bekas Khaluq atau Sufra (sejenis parfum). Pria itu bertanya (sang Nabi), 'Apa yang Anda pesan kepada saya? Tampil di 'Umra?' Jadi, Allah mengilhami Nabi secara ilahi dan dia diputar di tempat kain, saya ingin melihat Nabi diilhami secara ilahi. 'Umar berkata kepada saya,' Datanglah, apakah Anda akan senang melihat Nabi sementara Allah mengilhami dia ? ' Saya menjawab dengan tegas, 'Umar mengangkat satu sudut kain dan saya melihat Nabi yang sedang mendengkur. (Sub-narator berpikir bahwa dia berkata: Dengkuran itu seperti seekor unta). Ketika keadaan itu berakhir, Nabi bertanya, "Dimana kuesioner yang bertanya tentang 'Umra? Letakkan jubah Anda dan bersihkan bekas-bekas Khaluq dari tubuh Anda dan bersihkan Sufra (warna kuning) dan lakukan di Umrah Anda apa yang Anda lakukan dalam haji Anda (yaitu Tawaf di sekeliling Ka'bah dan Sa'i antara Safa dan Marwa). "
 Volume 3, Buku 27, Nomor 18:
Dikisahkan oleh Hisham Ibn 'Urwa dari ayahnya yang mengatakan
Sementara saya masih muda, saya bertanya 'Aisha istri Nabi. "Bagaimana dengan arti Pernyataan Allah;" Sesungguhnya! (Pegunungan) As-Safa dan Al Marwa, termasuk di antara simbol-simbol Allah. Jadi, tidak berbahaya jika mereka yang melakukan haji atau 'Umra Rumah (Ka'bah di Mekkah) untuk melakukan perjalanan (Tawaf) di antara mereka? (2.158) Saya mengerti (dari situ) bahwa tidak ada salahnya jika seseorang tidak melakukan Tawaf di antara mereka. "'Aisyah menjawab," Tidak, karena jika seperti yang Anda katakan, maka pembacaannya akan seperti ini: "Tidak berbahaya untuk tidak melakukan Tawaf di antara mereka." Ayat ini diwahyukan sehubungan dengan Ansar yang biasa mengasumsikan Ihram untuk berhala Manat yang diletakkan di samping tempat yang disebut Qudaid dan orang-orang itu menganggapnya tidak tepat untuk melakukan Tawaf As-Safa dan Al-Marwa. Ketika Islam datang, mereka bertanya kepada Rasulullah tentang hal itu, dan Allah mengungkapkan: - "Sesungguhnya (pegunungan) As-Safa dan Al-Marwa ada di antara simbol-simbol Allah. Jadi, tidak berbahaya bagi mereka yang melakukan haji atau 'Umra dari Rumah (Ka'bah di Mekkah) untuk melakukan perjalanan (Tawaf) di antara mereka. " (2.158) Sufyan dan Abu Muawiya menambahkan dari Hisyam (dari 'Aisha): "Haji atau' Umra orang yang tidak melakukan perjalanan (Tawaf) antara As-Safa dan Al-Marwa tidak lengkap di mata Allah.
 Volume 3, Buku 27, Nomor 19:
Dikisahkan oleh Isma'il
Abdullah bin Abu Aufa berkata: "Rasulullah melakukan 'Umrah dan kami juga melakukan' Umra bersamanya. Ketika dia memasuki Mekah dia melakukan Tawaf (Ka'bah) dan kami juga melakukannya bersamaan dengan dia, dan kemudian dia datang ke As-Safa dan Al-Marwa (yaitu melakukan Sai) dan kami juga mendatangi mereka bersama dia. Kami melindungi dia dari orang-orang Mekah jika mereka tidak memukulnya dengan panah. " Seorang temannya bertanya kepadanya (yaitu Abdullah bin Aufa), "Apakah Nabi masuk ke dalam Ka'bah (selama itu 'Umra)?"Dia menjawab yang negatif. Lalu dia berkata, "Apa yang dia (Nabi) katakan tentang Khadijah?"Dia (Abdullah bin Aufa) berkata, "(Dia mengatakannya) 'Beri Khadijah kabar baik bahwa dia akan memiliki sebuah istana yang terbuat dari Qasab di surga dan tidak akan ada kebisingan atau masalah di dalamnya.'
 Volume 3, Buku 27, Nomor 20:
Dikisahkan oleh 'Amr bin Dinar
Kami bertanya kepada Ibn Umar apakah seorang pria yang telah melakukan Tawaf di Ka'bah tapi belum melakukan Tawaf antara As-Safa dan Al-Marwa, diizinkan untuk melakukan hubungan seksual dengan istrinya. Dia menjawab, "Nabi tiba di Mekah dan mengelilingi Ka'bah tujuh kali dan kemudian menawarkan dua doa Rak'at di belakang Maqam-lbrahim dan kemudian melakukan perjalanan (Tawaf) antara As-Safa dan Al-Marwa (tujuh Kali) (dan sesungguhnya, di Rasul Allah Anda memiliki teladan yang baik. 'Dan kami bertanya kepada Jabir bin' Abdullah (pertanyaan yang sama) dan dia menjawab, "Dia seharusnya tidak mendekatinya sampai dia selesai (Tawaf) antara As -Safa dan Al-Marwa. "
 Volume 3, Buku 27, Nomor 21:
Diriwayatkan oleh Abu Musa Al-Ashari
Saya datang ke Nabi di Al-Batha 'sementara untanya berlutut dan dia bertanya kepada saya, "Apakah Anda bermaksud melakukan ibadah haji?" Jawabku dengan tegas. Dia bertanya kepada saya, 'Dengan niat apa Anda mengasumsikan Ihram? "Saya menjawab," Saya telah mengasumsikan Ihram dengan niat yang sama dengan Nabi. Dia berkata, "Anda telah melakukannya dengan baik. Lakukan Tawaf Ka'bah dan (Sai) antara As-safa dan Al-Marwa dan kemudian selesaikan Ihram." Jadi, saya melakukan Tawaf di sekitar Ka'bah dan Sai) antara As-Safa dan Al-Marwa dan kemudian pergi ke seorang wanita dari suku Qais yang membersihkan kepalaku dari kutu. Kemudian saya mengasumsikan Ihram untuk haji. Saya biasa memberikan vonis untuk melakukan hal yang sama sampai khalifah Umar yang berkata, "Jika Anda mengikuti Kitab Suci maka Anda memerintahkan untuk tetap tinggal di negara bagian Ihram sampai Anda selesai dari haji, jika Anda mengikuti Nabi maka dia Tidak menyelesaikan Ihram-nya sampai Hadi (pengorbanan) mencapai tempat pembantaian (haji al-Qiran). "
 Volume 3, Buku 27, Nomor 22:
Dikisahkan oleh Al-Aswad
Abdullah budak Asma binti Abu Bakr, mengatakan kepada saya bahwa dia biasa mendengar Asma ', setiap kali dia melewati Al-Hajun, dengan mengatakan, "Semoga Allah memberkati Rasulullah Muhammad SAW. Begitu kami turun ke sini bersamanya, dan pada saat itu kami berada Perjalanan dengan barang ringan, kami memiliki beberapa hewan berkuda dan sedikit makanan. Saya, saudara perempuan saya, 'Aisha, Az-Zubair dan orang-orang seperti itu melakukan' Umra, dan ketika kami telah melewati tangan kami atas Ka'bah ( Yaitu melakukan Tawaf di sekitar Ka'bah dan antara As-Safa dan Al-Marwa) kami menyelesaikan amfikasi kami. Kemudian kami mengasumsikan Ihram untuk ibadah haji pada malam yang sama. "
 Volume 3, Buku 27, Nomor 23:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin' Umar
Kapanpun Rasulullah kembali dari Ghazwa, haji atau 'Umra, dia biasa mengatakan Takbir tiga kali di setiap ketinggian tanah dan kemudian akan berkata, "Tidak ada yang berhak disembah selain Allah; Dia adalah Satu dan tidak memiliki pasangan. Kerajaan adalah untuk Dia, dan semua pujian ditujukan untuk Dia, dan Dia adalah Yang Mahakuasa. Kami kembali dengan pertobatan, penyembahan, bersujud, dan memuji Tuhan kita. Dia telah menepati janjinya dan membuat hamba-Nya menang, dan Dia sendiri telah mengalahkan Semua klan (orang yang tidak beriman). "
 Volume 3, Buku 27, Nomor 24:
Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas
Ketika Nabi tiba di Mekah, beberapa anak laki-laki dari suku Bani 'Abdul Muttalib pergi untuk menerimanya, dan Nabi membuat salah satu dari mereka naik di depannya dan yang lainnya di belakangnya.
 Volume 3, Buku 27, Nomor 25:
Dikisahkan oleh Ibn Umar
Kapanpun Rasulullah pergi ke Mekah, dia biasa shalat di masjid Ash-Shajra, dan ketika dia kembali (ke Madinah), dia biasa sholat di tengah lembah Dhul-Hulaifa dan biasa melewatkan malam disana sampai pagi.
 Volume 3, Buku 27, Nomor 26:
Diceritakan oleh Anas
Nabi tidak pernah kembali ke keluarganya dari perjalanan di malam hari. Ia biasa kembali entah di pagi atau sore hari.
 Volume 3, Buku 27, Nomor 27:
Dikisahkan oleh Jabir
Nabi melarang pergi ke keluarga seseorang di malam hari (pada saat kedatangan dari sebuah perjalanan).
 Volume 3, Buku 27, Nomor 28:
Dikisahkan oleh Humaid
Anas berkata, "Kapanpun Rasul Allah kembali dari sebuah perjalanan, dia, saat melihat tempat-tempat tinggi di Madinah, akan membuat unta betina-nya naik lebih cepat, dan jika itu adalah hewan lain, bahkan kemudian dia menggunakannya untuk melakukannya lebih cepat." Dikisahkan oleh Humay bahwa Nabi biasa membuatnya maju lebih cepat dari cintanya kepada Madinah.
 Volume 3, Buku 27, Nomor 29:
Diceritakan oleh Anas
Seperti di atas, tapi disebutkan "tembok Madinah" dan bukan "tempat-tempat tinggi di Madinah. Al-Harith bin Umar setuju dengan Anas.
 Volume 3, Buku 27, Nomor 30:
Dikisahkan oleh Abu Ishaq
Saya mendengar Al-Bara berkata, "Ayat di atas terungkap mengenai kita, karena Ansar yang kembali dari haji tidak pernah memasuki rumah mereka melalui pintu yang benar tapi dari belakang. Salah seorang Ansar masuk dan masuk melalui pintu dan dia diejek. Karena itu, berikut ini diturunkan: - "Bukanlah kebenaran bahwa kamu memasuki rumah-rumah dari belakang, Tetapi orang benar adalah Dia yang takut kepada Allah, wahai perintah-Nya dan jauhkanlah dari apa yang telah dilarang-Nya Jadi, masuklah Rumah melalui pintu yang benar. "(2.189)
 Volume 3, Buku 27, Nomor 31:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Bepergian adalah semacam siksaan karena mencegah seseorang untuk makan, minum dan tidur dengan benar. Jadi, bila kebutuhan seseorang terpenuhi, seseorang harus kembali dengan cepat ke keluarga seseorang."
 Volume 3, Buku 27, Nomor 32:
Dikisahkan oleh Zaid bin Aslam dari ayahnya
Saya bersama Ibn 'Umar dalam perjalanan ke Mekah, dan dia mendapat kabar bahwa Safiya binti Abu Ubaid sakit parah. Jadi, dia mempercepat langkahnya, dan ketika senja menghilang, dia turun dan menawari doa Maghrib dan 'Isha' bersama. Kemudian dia berkata, "Saya melihat bahwa setiap kali Nabi harus bergegas saat bepergian, dia akan menunda sholat Maghrib dan bergabung bersama mereka (yaitu menawarkan doa Maghrib dan Isha bersama-sama)."

No comments:

Post a Comment