Sunday, August 27, 2017

36-Mempekerjakan

 Volume 3, Buku 36, Nomor 461:
Diriwayatkan oleh Abu Musa Al-Ashari
Nabi berkata, "Bendahara jujur ​​yang memberi dengan rela apa yang diperintahkan kepadanya, adalah satu dari dua orang amal, (yang kedua adalah pemiliknya)."
 Volume 3, Buku 36, Nomor 462:
Diriwayatkan oleh Abu Musa
Saya pergi menemui Nabi dengan dua orang dari suku Ash-ari. Saya berkata (kepada Nabi), "Saya tidak tahu bahwa mereka menginginkan pekerjaan." Nabi berkata, "Tidak, kami tidak menunjuk untuk pekerjaan siapa pun yang menuntutnya dengan sungguh-sungguh."
 Volume 3, Buku 36, Nomor 463:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Allah tidak mengirim nabi apapun kecuali domba gembala."Teman-temannya bertanya kepadanya, "Apakah Anda melakukan hal yang sama?" Nabi menjawab, "Ya, saya biasa menggembalakan domba-domba dari orang-orang Mekah untuk beberapa Qirats."
 Volume 3, Buku 36, Nomor 464:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Nabi dan Abu Bakr mempekerjakan seorang (pagan) pria dari suku Bani Ad-Dail dan suku Bani 'Abu bin' Adi sebagai pemandu. Dia adalah seorang pemandu ahli dan dia memutuskan kontrak sumpah yang harus dia tinggali dengan suku Al-'Asi bin Wail dan dia adalah agama orang-orang kafir Quraisy. Nabi dan Abu Bakr percaya pada dirinya dan memberinya unta berkuda dan menyuruhnya membawa mereka ke Gua Thaur setelah tiga hari. Jadi, dia membawa kedua unta berkuda mereka setelah tiga hari dan keduanya (Nabi dan Abu Bakr) diantar didampingi oleh 'Amir bin Fuhaira dan pemandu Dili yang membimbing mereka di bawah Mekah di sepanjang jalan menuju pantai laut.
 Volume 3, Buku 36, Nomor 465:
Dikisahkan oleh Aisha
(istri Nabi) Rasulullah dan Abu Bakr mempekerjakan seorang pria dari suku Bani-Ad-Dil sebagai pemandu ahli yang adalah seorang kafir (pengikut agama orang kafir Quraish). Nabi dan Abu Bakr memberinya dua unta berkuda dan menerima sebuah janji darinya untuk membawa unta berkuda mereka pada pagi hari ketiga ke Gua Thaur.
 Volume 3, Buku 36, Nomor 466:
Dikisahkan oleh Ya'la bin Umaya
Saya bertempur di Jaish-al-Usra (Ghazwa of Tabuk) bersama dengan Nabi dan menurut saya itu adalah perbuatan terbaik saya. Lalu aku punya seorang karyawan, yang bertengkar memimpin dengan seseorang dan salah satu dari mereka menggigit dan memotong jari satunya dan menyebabkan giginya sendiri rontok. Dia kemudian menemui Nabi (dengan keluhan) namun Nabi membatalkan tuntutan tersebut dan berkata kepada penggugat, "Apakah Anda mengharapkan dia membiarkan jarinya masuk ke mulut Anda sehingga Anda bisa mematahkan dan memotongnya (seperti halnya seekor unta kuda jantan) ? "Dikisahkan oleh Ibn Juraij dari Abdullah bin Abu Mulaika dari kakeknya cerita yang sama: Seorang pria menggigit tangan pria lain dan menyebabkan giginya sendiri rontok, namun Abu Bakr menilai bahwa dia tidak berhak ganti rugi (untuk gigi yang patah).
 Volume 3, Buku 36, Nomor 467:
Dikisahkan oleh Ubai bin Ka'b
Rasul Allah berkata, "Keduanya (Musa dan Al-Khadir) melanjutkan perjalanan sampai mereka sampai di tembok yang akan jatuh." Sa'd berkata, "(Al-Khadir menunjuk) dengan tangannya (ke arah dinding) dan kemudian mengangkat tangannya dan dindingnya diluruskan." Ya'la berkata, "Saya rasa Said berkata, 'Dia (Khadir) menyerahkan tangannya dan itu diluruskan." (Musa berkata kepadanya), "jika Anda menginginkannya, Anda bisa mengambil upah untuk itu."Said berkata, "Upah untuk membeli makanan."
 Volume 3, Buku 36, Nomor 468:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar
Nabi berkata, "Contoh Anda dan teladan orang-orang dari dua Kitab Suci (yaitu orang Yahudi dan Kristen) adalah seperti teladan seorang pria yang mempekerjakan beberapa pekerja dan bertanya kepada mereka, 'Siapa yang akan bekerja untuk saya dari pagi sampai tengah hari untuk satu Qirat? ' Orang-orang Yahudi menerima dan melaksanakan pekerjaan itu. Kemudian dia bertanya, Siapakah yang akan bekerja untuk saya dari tengah hari sampai dengan 'doa asram untuk satu Qirat?' Orang-orang Kristen menerima dan memenuhi pekerjaan itu. Kemudian dia berkata, 'Siapakah yang akan bekerja untuk saya dari' Asr sampai matahari terbenam untuk dua orang Qirats? ' Anda, umat Islam telah menerima tawaran tersebut. Orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen marah dan berkata, 'Mengapa kita harus bekerja lebih banyak dan mendapatkan upah yang lebih rendah?' (Allah) berkata, 'Apakah saya memegang bagian dari hak Anda?' Mereka menjawab yang negatif. Dia berkata, 'Itu adalah berkat-Ku, aku berikan kepada siapa pun yang kuinginkan.'
 Volume 3, Buku 36, Nomor 469:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin' Umar bin Al-Khattab
Rasul Allah berkata, "Teladanmu dan contoh orang Yahudi dan orang Kristen adalah seperti teladan seorang pria yang mempekerjakan beberapa pekerja kepada siapa dia berkata, 'Siapa yang akan bekerja untukku sampai tengah hari untuk satu Qirat?' Orang-orang Yahudi melakukan pekerjaan untuk satu Qirat masing-masing, dan kemudian orang-orang Kristen melakukan pekerjaan itu sampai pada 'doa Asr untuk satu Qirat masing-masing, dan sekarang Anda Muslim bekerja dari' doa asr sampai matahari terbenam untuk dua orang Qirat. Orang-orang Yahudi dan Kristen marah dan berkata, 'Kami bekerja lebih banyak dan dibayar lebih sedikit.' Majikan (Allah) bertanya kepada mereka, 'Apakah saya telah merebut hak Anda?' Mereka menjawab hal yang negatif. Dia berkata, 'Itu adalah berkat-Ku, aku berikan kepada siapapun yang kuinginkan.' "
 Volume 3, Buku 36, Nomor 470:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Allah berfirman, 'Saya akan menjadi lawan tiga jenis orang pada Hari Kebangkitan: 1. Seseorang yang membuat sebuah perjanjian di dalam Nama-Ku, namun membuktikan pengkhianat; 2. Seseorang yang menjual orang dan makan gratis Harganya, dan 3. Seseorang yang mempekerjakan buruh dan mengambil pekerjaan penuh darinya tapi tidak membayarnya untuk labnya. " "
 Volume 3, Buku 36, Nomor 471:
Diriwayatkan oleh Abu Musa
Nabi berkata, "Contoh Muslim, Yahudi dan Kristen adalah seperti contoh seorang pria yang mempekerjakan pekerja untuk bekerja untuknya dari pagi sampai malam dengan upah tertentu. Mereka bekerja sampai tengah hari dan kemudian berkata, 'Kami tidak membutuhkan uang Anda Yang telah Anda tetapkan untuk kami dan biarkan apapun yang telah kami lakukan dibatalkan. ' Pria itu berkata kepada mereka, 'Jangan berhenti bekerja, tapi selesaikan sisanya dan ambil upah penuhmu.' Tetapi mereka menolak dan pergi. Orang itu mempekerjakan pasukan lain setelah mereka dan berkata kepada mereka, 'Selesaikan sisa hari itu dan Anda akan menjadi upah yang telah saya tetapkan untuk angkatan pertama.' Jadi, mereka bekerja sampai saat salat Asr kemudian mereka berkata, "Biarlah apa yang telah kita lakukan dibatalkan dan jaga agar upah yang telah dijanjikan untuk kita sendiri." Pria itu berkata kepada mereka, 'Selesaikan sisa pekerjaan, karena hanya tersisa sedikit waktu,' tapi mereka menolak. Setelah itu ia mempekerjakan kelompok lain untuk bekerja sepanjang hari dan mereka bekerja sepanjang sisa hari sampai matahari terbenam, dan mereka menerima upah dari dua bekas kelompok tersebut. Jadi, itu adalah contoh orang-orang (Muslim) dan teladan dari terang ini (tuntunan) yang telah mereka terima dengan rela.
 Volume 3, Buku 36, Nomor 472:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin' Umar
Saya mendengar Rasul Allah berkata, "Tiga orang dari antara mereka yang sebelum Anda, berangkat bersama-sama sampai mereka tiba di sebuah gua pada malam hari dan memasuki tempat itu. Sebuah batu besar meluncur menuruni gunung dan menutup mulut gua. Satu sama lain), Tidak ada yang bisa menyelamatkanmu Tom batu ini tapi untuk memohon kepada Allah dengan memberikan rujukan kepada perbuatan baik yang telah kamu lakukan (hanya demi Allah saja). ' Jadi, salah satu dari mereka berkata, 'Ya Allah, saya punya orang tua dan saya tidak pernah memberikan keluarga saya (istri, anak-anak dll.) Dengan susu sebelum mereka. Suatu hari, kebetulan saya tertunda, dan saya datang terlambat (di malam hari) Sementara mereka telah tidur, aku memerah domba-domba itu untuk mereka dan mengambil susu itu untuk mereka, tapi aku mendapati mereka sedang tidur. Saya tidak suka memberi keluarga saya susu di depan mereka. Saya menunggunya dan semangkuk susu ada di tangan saya dan Saya terus menunggu mereka bangun sampai siang tiba. Kemudian mereka bangkit dan minum susu. Ya Allah! Jika saya melakukannya hanya untuk Anda, tolong bebaskan dari situasi kritis kita yang disebabkan oleh batu karang ini. 'Jadi, batu bergeser sedikit tapi mereka tidak bisa keluar. " Nabi menambahkan, "Orang kedua berkata, 'Ya Allah, saya memiliki sepupu yang merupakan orang tersayang bagi saya dan saya ingin berhubungan seksual dengannya tapi dia menolaknya. Kemudian dia mengalami kesulitan dalam tahun kelaparan. dan dia mendatangi saya dan saya memberinya satu-seratus dua puluh Dinar dengan syarat dia tidak akan menolak keinginan saya, dan dia setuju. Ketika saya hendak memenuhi keinginan saya, dia berkata: Adalah ilegal bagi Anda untuk Kemarahan kesucian saya kecuali dengan pernikahan yang sah Jadi, saya pikir itu adalah dosa untuk melakukan hubungan seksual dengannya dan meninggalkannya meskipun dia adalah orang-orang tersayang dari semua orang kepada saya, dan juga saya meninggalkan emas yang telah saya berikan kepadanya. Jika saya melakukan itu untuk Sake Anda saja, tolong bebaskan kami dari bencana ini. ' Jadi, batu itu sedikit bergeser tapi tetap saja mereka tidak bisa keluar dari sana. " Nabi menambahkan, "Lalu orang ketiga berkata, 'Ya Allah, saya mempekerjakan sedikit pekerja dan saya membayar upah mereka dengan pengecualian satu orang yang tidak menerima upahnya dan pergi. Saya menginvestasikan upahnya dan saya mendapatkan banyak harta (Kemudian setelah beberapa lama) dia datang dan berkata kepada saya: Wahai hamba Allah, bayarlah upah saya, saya katakan kepadanya: Semua unta, sapi, domba dan budak yang Anda lihat, adalah milik Anda. Dia berkata: Wahai hamba Allah Jangan bilang kepada saya, saya berkata: Saya tidak mengolok-olok Anda Jadi, dia membawa semua kawanan dan mengusir mereka dan tidak meninggalkan apapun, ya Allah! Jika saya melakukannya hanya demi Anda, tolong bebaskan kami dari Penderitaan sekarang Jadi, batu itu bergeser sepenuhnya dan mereka keluar jalan kaki.
 Volume 3, Buku 36, Nomor 473:
Diriwayatkan oleh Abu May 'id Al-Ansari
Kapanpun Rasul Allah memerintahkan kita untuk memberikan sedekah, kita akan pergi ke pasar dan bekerja sebagai kuli untuk mendapatkan Mudd (dua tangan penuh) (bahan makanan) tapi sekarang beberapa dari kita memiliki seratus ribu Dirham atau Diners. (Sub-narator) Shaqiq berkata, "Saya pikir Abu Mas'ud bermaksud mengatakannya (sebagian dari kita).
 Volume 3, Buku 36, Nomor 474:
Dikisahkan oleh Tawus
Ibnu Abbas berkata, "Nabi melarang pertemuan kafilah (di perjalanan) dan menahbiskan bahwa tidak ada warga kota yang diizinkan untuk menjual barang-barang atas nama orang yang tidak biasa." Saya bertanya kepada Ibn 'Abbas, "Apa arti perkataannya,' Tidak ada orang kota yang diizinkan menjual barang-barang atas nama orang yang tidak biasa. ' "Dia menjawab," Dia seharusnya tidak bekerja sebagai broker untuknya. "
 Volume 3, Buku 36, Nomor 475:
Dikisahkan oleh Khabbab
Saya adalah seorang pandai besi dan melakukan beberapa pekerjaan untuk Al-'As bin Wail. Ketika dia berutang banyak uang untuk pekerjaan saya, saya mendatanginya untuk meminta jumlah itu. Dia berkata, "Saya tidak akan membayar Anda kecuali Anda kafir kepada Muhammad." Saya berkata, "Demi Allah, saya tidak akan pernah melakukannya sampai Anda mati dan dibangkitkan." Dia berkata, "Apakah saya akan mati dan kemudian dibangkitkan setelah kematian saya?" Saya bilang iya." Dia berkata, "Di sana saya akan memiliki properti dan keturunan dan kemudian saya akan membayar Anda karena Anda." Kemudian Allah mengungkapkan. 'Sudahkah Anda melihat dia yang kafir pada tanda-tanda Kami, namun mengatakan: Saya akan diberi hak milik dan keturunan?' (19.77)
 Volume 3, Buku 36, Nomor 476:
Dikisahkan oleh Abu Said
Beberapa sahabat Nabi pergi dalam perjalanan sampai mereka mencapai beberapa 'suku Arab (di malam hari). Mereka meminta yang terakhir untuk memperlakukan mereka sebagai tamu mereka tapi mereka menolak. Kepala suku tersebut kemudian digigit seekor ular (atau disengat kalajengking) dan mereka mencoba yang terbaik untuk menyembuhkannya tapi sia-sia. Beberapa dari mereka berkata (kepada yang lain), "Tidak ada yang menguntungkannya, maukah Anda pergi ke orang-orang yang tinggal di sini pada malam hari, mungkin beberapa dari mereka mungkin memiliki sesuatu (sebagai pengobatan)," Mereka pergi ke kelompok Para sahabat (Nabi) dan berkata, "Kepala kami telah digigit seekor ular (atau disengat kalajengking) dan kami telah mencoba segalanya tapi dia tidak diuntungkan. Apakah Anda mendapatkan sesuatu (berguna)?" Salah satu dari mereka menjawab, "Ya, demi Allah, saya bisa membacakan Ruqya, tapi karena Anda menolak untuk menerima kami sebagai tamu Anda, saya tidak akan membacakan Ruqya untuk Anda kecuali Anda memperbaikinya untuk beberapa upah untuk itu." Mereka setuju untuk membayar mereka sekawanan domba. Salah satu dari mereka lalu pergi dan membacakan (Suratul-Fatiha): 'Segala puji bagi Tuhan semesta alam' dan membungkam kepala yang menjadi baik-baik seolah-olah dia dilepaskan dari rantai, lalu bangkit dan mulai berjalan, Tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit.Mereka membayar mereka apa yang mereka setujui untuk membayar. Beberapa dari mereka (yaitu para sahabat) kemudian menyarankan untuk membagi penghasilan mereka di antara mereka sendiri, namun orang yang melakukan pembacaan tersebut mengatakan, "Jangan membaginya sampai kita pergi kepada Nabi dan menceritakan keseluruhan ceritanya kepadanya, dan menunggu perintahnya . " Jadi, mereka mendatangi Rasulullah dan menceritakan kisahnya.Rasul Allah bertanya, "Bagaimana Anda bisa tahu bahwa Surat-ul-Fatiha dibacakan sebagai Ruqya?" Kemudian dia menambahkan, "Anda telah melakukan hal yang benar. Bagilah (apa yang telah Anda dapatkan) dan berikan pembagian untuk saya juga." Nabi tersenyum saat itu.
 Volume 3, Buku 36, Nomor 477:
Diceritakan oleh Anas bin Malik
Ketika Abu Taiba menangkupkan Nabi dan Nabi memerintahkan agar dia dibayar satu atau dua Sas dari bahan makanan dan dia menengahi dengan tuannya untuk mengurangi pajaknya.
 Volume 3, Buku 36, Nomor 478:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas
Saat Nabi ditangkupkan, dia membayar orang yang menangkupkan upahnya.
 Volume 3, Buku 36, Nomor 479:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas
Saat Nabi ditangkupkan, dia membayar orang yang menangkupkan upahnya. Jika tidak diinginkan dia tidak akan membayarnya.
 Volume 3, Buku 36, Nomor 480:
Diceritakan oleh Anas
Nabi biasa ditangkupkan dan tidak akan pernah menahan upah seseorang.
 Volume 3, Buku 36, Nomor 481:
Diceritakan oleh Anas bin Malik
Nabi mengirim seorang budak yang memiliki profesi menangkis, dan dia menangkupnya. Nabi memerintahkan agar dia dibayar satu atau dua Sas, atau satu atau dua semburan bahan makanan, dan meminta tuannya untuk mengurangi pajaknya.
 Volume 3, Buku 36, Nomor 482:
Diriwayatkan oleh Abu Masud Al-Ansari
Rasul Allah menganggap harga anjing ilegal, penghasilan seorang pelacur, dan tuduhan yang diambil oleh peramal.
 Volume 3, Buku 36, Nomor 483:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi melarang penghasilan gadis budak (melalui pelacuran).
 Volume 3, Buku 36, Nomor 484:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar
Nabi melarang mengambil harga untuk kopulasi hewan.
 Volume 3, Buku 36, Nomor 485:
Dikisahkan oleh Abdullah bin Umar
"Rasul Allah memberi tanah Khaibar kepada orang-orang Yahudi untuk dikerjakan dan dipelihara dan mengambil setengah dari hasil panennya. Ibn 'Umar menambahkan," Tanah itu digunakan untuk disewa untuk bagian tertentu (hasilnya). "Nafi menyebutkan jumlahnya Rafi bin Khadij berkata, "Nabi melarang menyewa peternakan." Dikisahkan oleh Ubaid-Ullah Nafi, "Ibnu Umar berkata: (Kontrak Khaibar berlanjut) sampai Umar mengevakuasi orang-orang Yahudi (Umar mengungsikan orang-orang Yahudi) Dari Khaibar).

No comments:

Post a Comment