Sunday, August 27, 2017

37-Pelimpahan Hutang

 Volume 3, Buku 37, Nomor 486:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Penundaan (penundaan) dalam membayar hutang oleh orang kaya adalah ketidakadilan. Jadi, jika hutang Anda dipindahkan dari debitur Anda kepada seorang debitur kaya, Anda harus setuju."
 Volume 3, Buku 37, Nomor 487:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Penundaan (penundaan) dalam membayar hutang oleh orang kaya adalah ketidakadilan. Jadi, jika hutang Anda dipindahkan dari debitur Anda kepada seorang debitur kaya, Anda harus setuju."
 Volume 3, Buku 37, Nomor 488:
Diriwayatkan oleh Salama bin Al-Akwa
Suatu ketika, saat kami duduk di perusahaan Nabi, seorang yang meninggal dibawa. Nabi diminta untuk memimpin shalat pemakaman untuk almarhum. Dia berkata, "Apakah dia berhutang?" Orang-orang menjawab yang negatif. Dia berkata, "Apakah dia meninggalkan kekayaan?" Mereka berkata, "Tidak." Jadi, dia memimpin shalat pemakamannya. Seorang lagi meninggal dibawa dan orang-orang berkata, "Wahai Rasulullah, pimpin doa pemakamannya." Nabi berkata, "Apakah dia berhutang?" Mereka berkata, "Ya." Dia berkata, "Apakah dia meninggalkan kekayaan?" Mereka berkata, 'Tiga Dinars. "Jadi, dia memimpin shalat. Kemudian, orang ketiga dibawa dibawa dan orang-orang berkata (kepada Nabi), mohon memimpin sholatnya." Dia berkata, "Apakah dia meninggalkan kekayaan?" Mereka berkata, "Tidak." Dia bertanya, "Apakah dia berhutang?"Mereka berkata, "Ya, dia harus membayar) tiga Diners. ', Dia (menolak untuk sholat dan) berkata," Kemudian berdoalah untuk temanmu yang telah meninggal. "Abu Qatada berkata," Wahai Rasulullah! Pimpin doa pemakamannya, dan saya akan membayar hutangnya. "Jadi, dia memimpin sholat.
 Volume 3, Buku 37, Nomor 488:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Seorang pria Israel meminta orang Israel lain untuk meminjamkan seribu Dinar. Orang kedua meminta saksi. Mantan menjawab, 'Allah cukup sebagai saksi.' Yang kedua berkata, 'Saya menginginkan penjamin.' Yang pertama menjawab, 'Allah cukup sebagai penjamin.' Yang kedua berkata, 'Anda benar,' dan meminjamkan dia uang untuk jangka waktu tertentu Debitur menyeberang lautan Ketika dia menyelesaikan pekerjaannya, dia mencari alat angkut sehingga dia bisa tiba pada waktunya untuk pembayaran kembali Hutang, tapi dia tidak dapat menemukannya. Jadi, dia mengambil selembar kayu dan membuat lubang di dalamnya, memasukkannya ke dalam seribu Dinars dan sepucuk surat kepada pemberi pinjaman dan kemudian menutup (menutup rapat) lubang itu erat-erat. Sepotong kayu ke laut dan berkata, 'Ya Allah, Anda tahu betul bahwa saya mengambil pinjaman seribu Dinars dari masa itu dan dia menuntut seorang penjamin dari saya tapi saya mengatakan kepadanya bahwa Jaminan Allah sudah mencukupi dan dia menerimanya Jaminan Anda Dia kemudian meminta seorang saksi dan saya mengatakan kepadanya bahwa Allah cukup sebagai Saksi, dan dia menerima Anda sebagai Saksi. Tidak diragukan lagi, saya berusaha keras untuk menemukan alat angkut sehingga saya dapat membayar uangnya namun tidak dapat menemukannya. , jadi saya menyerahkan uang ini untuk Anda. ' Mengatakan hal itu, dia melemparkan potongan kayu ke laut sampai ia keluar jauh dari sana, lalu dia pergi, sementara itu dia mulai mencari alat angkut untuk sampai ke negara kreditor. Suatu hari pemberi pinjaman keluar dari rumahnya. Untuk melihat apakah sebuah kapal telah tiba membawa uangnya, dan tiba-tiba dia melihat potongan kayu di mana uangnya telah diendapkan. Dia membawanya pulang untuk digunakan sebagai api. Ketika dia menggergajiinya, dia menemukan uang dan uangnya. Surat di dalamnya. Tak lama setelah itu, debitur membawa satu ribu dinar kepadanya dan berkata, 'Demi Allah, saya telah berusaha keras untuk mendapatkan sebuah kapal sehingga saya bisa membawa uang Anda, tapi gagal mendapatkannya sebelum yang pertama. Aku sudah datang. ' Pemberi pinjaman itu bertanya, 'Sudahkah Anda mengirim sesuatu kepadaku?' Debitur itu menjawab, 'Sudah saya katakan bahwa saya tidak bisa naik perahu selain kapal yang saya masuki.' Pemberi pinjaman berkata, 'Allah telah menyerahkan atas nama Anda uang yang Anda kirimkan ke dalam kayu itu. Jadi, Anda dapat menyimpan seribu dinar Anda dan berangkat dengan berpedoman di jalan yang benar.' "
 Volume 3, Buku 37, Nomor 489:
Dikisahkan oleh Said bin Jubair
Ibnu Abbas berkata, "Dalam ayat ini: Kepada setiap orang yang telah Kami tetapkan '(Muwaliya Mawaliya berarti orang) ahli waris (4.33).' (Dan tentang ayat itu) 'Dan orang-orang dengan siapa tangan kananmu telah membuat janji.' Ibnu Abbas mengatakan, "Ketika para emigran datang kepada Nabi di Madinah, emigran tersebut akan mewarisi Ansari sementara keluarga terakhir tidak mewarisi dia karena ikatan persaudaraan yang didirikan oleh Nabi antara mereka (yaitu para emigran dan orang Ansar) . Ketika ayat tersebut: 'Dan kepada semua orang yang telah Kami tetapkan ahli waris' (4.33) diwahyukan, itu membatalkan (ikatan (janji) persaudaraan tentang warisan). "Kemudian dia berkata," Ayat itu: Kepada orang-orang yang juga kepada siapa hak Anda Tangan telah berjanji, tetap berlaku mengenai kerja sama dan nasihat bersama, sementara masalah warisan dikeluarkan dan diperbolehkan untuk memberikan sesuatu dalam surat wasiat kepada orang yang memiliki hak mewarisi sebelumnya.
 Volume 3, Buku 37, Nomor 490:
Diceritakan oleh Anas
Abdur-Rahman bin 'Auf mendatangi kami dan Rasul Allah membentuk ikatan persaudaraan antara dia dan Sad bin Rabi'a.
 Volume 3, Buku 37, Nomor 491:
Dikisahkan oleh Asim
Saya mendengar Anas bin Malik, "Pernahkah Anda mendengar bahwa Nabi berkata, 'Tidak ada aliansi dalam Islam?' "Dia menjawab," Nabi membuat persekutuan antara Quarish dan Ansar di rumah saya. "
 Volume 3, Buku 37, Nomor 492:
Diriwayatkan oleh Salama bin Al-Akwa
Seorang yang meninggal dibawa ke Nabi sehingga dia bisa memimpin shalat pemakaman untuknya. Dia bertanya, "Apakah dia berhutang?" Ketika orang-orang menjawab yang negatif, dia memimpin sholat pemakaman. Orang lain yang meninggal dibawa dan dia bertanya, "Apakah dia berhutang?" Mereka berkata, "Ya." Dia (menolak untuk memimpin sholat dan) berkata, "Pimpin doa temanmu." Abu Qatada berkata, "Wahai Rasulullah, saya harus membayar hutangnya." Rasulullah kemudian memimpin shalat pemakamannya.
 Volume 3, Buku 37, Nomor 493:
Dikisahkan oleh Jabir bin 'Abdullah
Pernah Nabi berkata (kepada saya), "Jika uang Bahrain datang, saya akan memberi Anda sejumlah tertentu." Nabi telah menghembuskan napas terakhirnya sebelum uang Bahrain tiba. Ketika uang Bahrain mencapai, Abu Bakr mengumumkan, "Siapa pun yang dijanjikan oleh Nabi harus datang kepada kita."Saya pergi ke Abu Bakr dan berkata, "Nabi menjanjikan saya begitu dan begitu."Abu Bakr memberiku beberapa koin dan ketika menghitungnya, jumlahnya lima ratus. Abu Bakr kemudian berkata, "Ambil dua kali jumlah yang telah Anda ambil (selain itu)."
 Volume 3, Buku 37, Nomor 494:
Dikisahkan oleh Aisha
(Istri Nabi) Sejak saya mencapai usia ketika saya dapat mengingat sesuatu, saya telah melihat orang tua saya beribadah sesuai dengan agama Islam yang benar.Tidak ada satu hari pun berlalu, namun Rasulullah mengunjungi kami di pagi hari dan di malam hari. Ketika orang-orang Muslim dianiaya, Abu Bakr berangkat ke Ethiopia sebagai seorang emigran. Ketika dia sampai di sebuah tempat bernama Bark-al-Ghimad, dia bertemu dengan Ibn Ad-Daghna, kepala suku Qara, yang bertanya kepada Abu Bakr, "Kemana Anda pergi?" Abu Bakr berkata, "Umat saya telah mengusir saya dari negara ini dan saya ingin berkeliling dunia dan menyembah Tuhan saya." Ibnu Ad-Daghna berkata, "Orang seperti Anda tidak akan pergi keluar dan dia juga tidak akan berubah saat Anda membantu orang miskin mencari nafkah, tetap berkarya dengan Kith dan kerabat Anda, bantulah orang-orang cacat (atau orang-orang yang bergantung), sediakan tamu dengan makanan dan tempat berlindung, dan membantu orang-orang selama masalah mereka, saya adalah pelindungmu, kembalilah dan sembahlah Tuhanmu di rumahmu. " Ibnu Ad-Daghna pergi bersama dengan Abu Bakr dan membawanya ke kepala suku Quraish dengan mengatakan kepada mereka, "Seorang pria seperti Abu Bakar tidak akan pergi keluar dan dia juga tidak akan berubah. Apakah Anda ternyata orang yang membantu orang miskin memperoleh Hidup mereka, menjaga hubungan baik dengan Kith dan kerabat, membantu orang cacat, menyediakan makanan dan tempat tinggal kepada para tamu, dan membantu orang-orang selama masalah mereka? " Jadi, Quraisy mengizinkan jaminan perlindungan kepada Ibn Ad-Daghna dan mengatakan kepada Abu Bakr bahwa dia merasa aman, dan berkata kepada Ibn Ad-Daghna, "Sarankan Abu Bakr untuk menyembah Tuhannya di rumahnya dan untuk berdoa dan membaca apa yang dia sukai dan bukan Menyakiti kita dan tidak melakukan hal-hal ini secara terbuka, karena kita takut anak laki-laki dan perempuan kita mengikutinya. " Ibnu Ad-Daghna mengatakan kepada Abu Bakr tentang semua itu, jadi Abu Bakr terus menyembah Tuhannya di rumahnya dan tidak berdoa atau melafalkan Qur'an dengan keras kecuali di rumahnya. Belakangan Abu Bakr punya ide untuk membangun sebuah masjid di pelataran rumahnya. Dia memenuhi gagasan itu dan mulai berdoa dan membaca Al Qur'an di sana. Para wanita dan keturunan orang-orang kafir mulai berkumpul di sekelilingnya dan menatapnya dengan mengherankan. Abu Bakr adalah orang yang lemah lembut dan tidak dapat menahan tangis saat membaca Al Qur'an. Ini membuat para kepala pagan Quraish ketakutan. Mereka mengirim Ibn Ad-Daghna dan ketika dia datang, mereka berkata, "Kami telah memberi perlindungan kepada Abu Bakr dengan syarat bahwa dia akan menyembah Tuhannya di rumahnya, namun dia telah melanggar ketentuan tersebut dan telah membangun sebuah masjid di halaman pengadilan Rumahnya dan menawarkan doanya dan membacakan Alquran di depan umum Kami takut jangan sampai dia menyesatkan wanita dan keturunan kita Jadi, pergilah dia dan beritahu dia bahwa jika dia menghendaki dia dapat menyembah Tuhannya di rumahnya saja, dan jika tidak , Kemudian beritahu dia untuk mengembalikan janji perlindungan Anda karena kami tidak ingin mengkhianati Anda dengan mencabut janji Anda, dan kami juga tidak dapat mentolerir pernyataan umum Abu Bakar tentang Islam (pemujaannya). " 'Aisha menambahkan: Ibnu Ad-Daghna datang ke Abu Bakr dan berkata, "Anda tahu kondisi di mana saya memberi Anda perlindungan, jadi Anda harus mematuhi kondisi tersebut atau mencabut perlindungan saya, karena saya tidak suka mendengar' orang Arab mengatakan bahwa Ibnu Ad-Daghna memberikan jaminan perlindungan kepada seseorang dan rakyatnya tidak menghormatinya. "Abu Bakr berkata, "Saya mencabut janji perlindungan Anda dan merasa puas dengan perlindungan Allah." Pada saat itu Rasulullah masih berada di Mekah dan dia berkata kepada teman-temannya, "Tempat emigrasi Anda telah ditunjukkan kepada saya. Saya telah melihat tanah asin, ditanami pohon kurma dan terletak di antara dua gunung yang merupakan keduanya, Harras. " Jadi, ketika Nabi menceritakannya, beberapa teman bermigrasi ke Madinah, dan beberapa dari mereka yang telah bermigrasi ke Etiopia kembali ke Medina. Ketika Abu Bakar mempersiapkan emigrasi, Rasul Allah berkata kepadanya, "Tunggu, karena saya berharap diizinkan untuk berimigrasi." Abu Bakr bertanya, "Semoga ayahku dikorbankan demi kamu, apakah kamu benar-benar mengharapkannya?" Rasul Allah menjawab dengan tegas. Jadi, Abu Bakr menunda kepergiannya untuk menemani Rasulullah dan memberi makan dua unta yang dia miliki, dengan daun pohon Samor selama empat bulan.
 Volume 3, Buku 37, Nomor 495:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Kapan pun orang mati dalam hutang dibawa ke Rasul Allah dia akan bertanya, "Apakah dia telah meninggalkan sesuatu untuk melunasi hutangnya?" Jika dia diberitahu bahwa dia telah meninggalkan sesuatu untuk membayar hutangnya, dia akan menawarkan shalat pemakamannya, jika tidak dia akan memberitahu orang-orang Muslim untuk menawarkan doa pemakaman teman mereka. Ketika Allah membuat Nabi kaya melalui penaklukan, dia berkata, "Saya lebih berhak daripada orang percaya lainnya untuk menjadi penjaga orang-orang yang beriman, jadi jika seorang Muslim meninggal saat berhutang, saya bertanggung jawab untuk melunasi hutangnya, dan siapa pun yang meninggalkan Kekayaan (setelah kematiannya) itu akan menjadi milik ahli warisnya. "

No comments:

Post a Comment