Sunday, August 27, 2017

38-Berdagang Tidak Langsung

 Volume 3, Buku 38, Nomor 496:
Dikisahkan oleh 'Ali
Rasul Allah memerintahkan saya untuk membagikan pelana dan kulit Budn yang telah disembelih.
 Volume 3, Buku 38, Nomor 497:
Dikisahkan oleh 'Uqba bin Amir
Bahwa Nabi telah memberinya domba untuk didistribusikan di antara teman-temannya dan seorang anak laki-laki ditinggalkan (setelah pendistribusian).Ketika dia memberi tahu Nabi tentang hal itu, dia berkata kepadanya, "Tawarkan itu sebagai pengorbanan atas nama Anda."
 Volume 3, Buku 38, Nomor 498:
Dikisahkan oleh 'Abdur-Rahman bin' Auf
Saya mendapat sebuah kesepakatan yang ditulis antara saya dan Umaiya bin Khalaf bahwa Umaiya akan menjaga harta milik saya (atau keluarga) di Mekkah dan saya akan merawatnya di Madinah. Ketika saya menyebutkan kata 'Ar-Rahman' dalam dokumen, Umaiya berkata, "Saya tidak tahu 'Ar-Rahman.'Tuliskan kepada saya nama Anda, (yang Anda sebut diri Anda sendiri) di Periode Pra-lslam Ketidaktahuan. " Jadi, saya menulis namaku '' Abdu 'Amr'. Pada hari (pertempuran) Badar, ketika semua orang tertidur, saya naik ke bukit untuk melindunginya. Bilal (1) melihat dia (yaitu Umaiya) dan pergi ke sebuah pertemuan Ansar dan berkata, "(Umarya bin Khalaf! Celakalah aku jika dia lolos! 'Jadi, sekelompok Ansar pergi bersama Bilal untuk mengikuti kita ('Abdur-Rahman dan Umaiya). Karena takut mereka akan menangkap kita, saya meninggalkan putra Umaiya agar mereka tetap sibuk tapi Ansar membunuh anak laki-laki itu dan bersikeras untuk mengikuti kita. Umaiya adalah orang gemuk, dan ketika mereka mendekati kami, saya menyuruhnya untuk berlutut, dan dia berlutut, dan saya menyerahkan diri padanya untuk melindunginya, tapi Ansar membunuhnya dengan melewati pedang mereka di bawah saya, dan satu di antaranya terluka. kakiku dengan pedangnya (Si narator berkata, '' Abdur Rahman dulu menunjukkan jejak luka di punggung kakinya. ')
 Volume 3, Buku 38, Nomor 499:
Diriwayatkan oleh Abu Said Al-Khudri dan Abu Huraira
Rasul Allah mempekerjakan seseorang sebagai gubernur di Khaibar. Ketika pria itu datang ke Medina, dia membawa serta kencan yang bernama Janib. Nabi bertanya kepadanya, "Apakah semua tanggal Khaibar semacam ini?" Pria itu menjawab, "(Tidak), kami menukarkan dua tanggal buruk Sa untuk satu Sa dari tanggal semacam ini (yaitu Janib), atau menukarkan tiga Sa untuk dua orang."Pada saat itu, Nabi berkata, "Jangan lakukan itu, karena ini semacam riba (Riba) tapi berjualan dengan kualitas yang rendah, dan kemudian beli Janib dengan uangnya". Nabi mengatakan hal yang sama tentang tanggal yang terjual dengan berat. (Lihat Hadis No. 506).
 Volume 3, Buku 38, Nomor 500:
Diriwayatkan oleh Ibnu Ka'b bin Malik dari ayahnya
Kami memiliki beberapa domba yang biasa merumput di Sala '. Salah satu budak perempuan kami melihat seekor domba sekarat dan dia memecahkan batu dan membantai domba-domba itu dengan domba itu. Ayah saya berkata kepada orang-orang, "Jangan memakannya sampai saya bertanya kepada Nabi tentang hal itu (atau sampai saya mengirim seseorang untuk bertanya kepada Nabi)."Jadi, dia meminta atau mengirim seseorang untuk bertanya kepada Nabi, dan Nabi mengizinkannya untuk memakannya. 'Ubaidullah (sub-narator) berkata, "Saya mengagumi gadis itu, karena meskipun dia adalah seorang gadis budak, dia berani menyembelih domba-dombanya."
 Volume 3, Buku 38, Nomor 501:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berutang seseorang seekor unta pada usia tertentu. Ketika dia datang untuk menuntutnya kembali, Nabi berkata (kepada beberapa orang), "Berikan dia (miliknya)." Ketika orang-orang mencari seekor unta seusia itu, mereka tidak menemukannya, tapi menemukan seekor unta berumur setahun lebih tua. Nabi berkata, "Berikan (itu kepada) dia." Pada saat itu, pria tersebut berkata, "Anda telah memberi saya hak saya secara penuh, semoga Allah memberi Anda sepenuhnya." Nabi berkata, "Yang terbaik di antara kamu adalah orang yang membayar hak orang lain dengan murah hati."
 Volume 3, Buku 38, Nomor 502:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Seorang pria mendatangi Nabi menuntut hutangnya dan bersikap kasar. Sahabat Nabi bermaksud untuk menyakitinya, namun Rasulullah (kepada mereka), "Tinggalkan dia, karena kreditur (pemilik hak) memiliki hak untuk berbicara."Rasul Allah kemudian berkata, "Beri dia seekor unta seumuran umurnya." Orang-orang berkata, "Wahai Rasulullah! Hanya ada seekor unta yang lebih tua darinya."Rasul Allah berkata, "Berikanlah kepadanya, karena yang terbaik di antara kamu adalah orang yang membayar hak orang lain dengan tampan."
 Volume 3, Buku 38, Nomor 503:
Dikisahkan oleh Marwan bin Al-Hakam dan Al-Miswar bin Makhrama
Ketika delegasi dari suku Hawazin setelah memeluk Islam, datang kepada Rasul Allah, dia bangkit. Mereka memohon kepadanya untuk mengembalikan properti dan tawanan mereka. Rasul Allah berkata kepada mereka, "Pernyataan yang paling dicintai bagi saya adalah yang benar. Jadi, Anda memiliki pilihan untuk memulihkan properti Anda atau orang-orang yang tertawan Anda, karena saya telah menunda untuk mendistribusikannya." Narator menambahkan, Rasul Allah telah menunggu mereka selama lebih dari sepuluh hari saat kembali dari Taif.Ketika mereka menyadari bahwa Rasul Allah hanya akan mengembalikan satu dari dua hal, mereka berkata, "Kami memilih tawanan kami." Jadi, Rasulullah bangkit dalam pertemuan umat Islam, memuji Allah sebagaimana layaknya Dia, dan berkata, "Kalau begitu, saudara-saudara Anda telah datang kepada Anda dengan pertobatan dan saya merasa pantas mengembalikan tawanan mereka kepada mereka. Jadi, Siapa pun di antara kalian yang suka melakukan itu sebagai bantuan, maka dia bisa melakukannya, dan siapa pun dari Anda yang ingin tetap berpegang pada bagiannya sampai kami membayarnya dari barang rampasan pertama yang akan diberikan oleh Allah kepada kami, maka dia dapat melakukannya. " Orang-orang menjawab, "Kami setuju untuk menyerahkan saham kami dengan sukarela sebagai bantuan bagi Rasul Allah." Kemudian Rasulullah saw bersabda, "Kami tidak tahu siapa di antara kamu yang telah sepakat dan siapa yang tidak. Kembalilah dan pemimpinmu mungkin memberi tahu kami pendapatmu." Jadi, semuanya kembali dan pemimpin mereka membahas masalah ini dengan mereka dan kemudian mereka (yaitu pemimpin mereka) datang kepada Rasul Allah untuk memberitahukan kepadanya bahwa mereka (yaitu orang-orang) telah melepaskan saham mereka dengan senang hati dan rela.
 Volume 3, Buku 38, Nomor 504:
Dikisahkan oleh Jabir bin 'Abdullah
Saya menemani Nabi dalam sebuah perjalanan dan mengendarai unta yang lamban yang tertinggal di belakang yang lain. Nabi melewati saya dan bertanya, "Siapakah ini?" Saya menjawab, "Jabir bin 'Abdullah." Dia bertanya, "Ada apa, (kenapa kamu terlambat)?" Saya menjawab, "Saya mengendarai unta yang lamban." Dia bertanya, "Apakah Anda punya tongkat?" Jawabku dengan tegas.Dia berkata, "Berikan padaku." Ketika saya memberikannya kepadanya, dia memukul unta dan menegurnya. Kemudian unta itu melampaui yang lain sejak saat itu. Nabi berkata, "Jual itu padaku." Saya menjawab, "Ini adalah (hadiah) untuk Anda, wahai Rasulullah." Dia berkata, "Jual ke saya, saya membelinya untuk empat dinar (potongan emas) dan Anda dapat terus mengendarainya sampai Madinah." Ketika kita mendekati Madinah, saya mulai pergi (menuju rumah saya).Nabi berkata, "Kemana kamu pergi?" Saya sedih, "Saya telah menikahi seorang janda." Dia berkata, "Mengapa Anda belum menikahi seorang perawan untuk saling membelai?" Saya berkata, "Ayah saya meninggal dan meninggalkan anak perempuan, jadi saya memutuskan untuk menikahi seorang janda (wanita berpengalaman) (untuk menjaganya)." Dia berkata, "Bagus sekali." Ketika sampai di Madinah, Rasul Allah berkata, "O Bilal, bayar dia (harga unta) dan beri dia uang ekstra." Bilal memberi saya empat Dinar dan satu tambahan Qirat. (Sub-narator berkata): Jabir menambahkan, "Qirat tambahan Rasul Allah tidak pernah berpisah dari saya." Qirat selalu berada di dompet Jabir bin 'Abdullah.
 Volume 3, Buku 38, Nomor 505:
Dikisahkan oleh Sahl bin Sad
Seorang wanita mendatangi Rasul Allah dan berkata, "Wahai Rasulullah, saya ingin menyerahkan diri kepada Anda." Seorang pria berkata, "Menikahlah dengan saya." Nabi berkata, "Kami setuju untuk menikahi dia dengan Anda dengan apa yang Anda ketahui tentang Al Qur'an dengan hati."
 Volume 3, Buku 38, Nomor 505:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah mewariskan saya untuk menjaga agar Ramadhan tidak berjemur.Seorang pendatang datang dan mulai mengambil segenggam makanan (dari Sadaqa) (diam-diam). Saya memegangnya dan berkata, "Demi Allah, saya akan membawa Anda kepada Rasul Allah." Dia berkata, "Saya membutuhkan dan memiliki banyak tanggungan, dan saya sangat membutuhkannya." Saya membebaskannya, dan di pagi hari Rasulullah bertanya kepada saya, "Apa yang dilakukan narapidana Anda kemarin?" Saya berkata, "Wahai Rasulullah! Orang yang mengeluh karena membutuhkan dan memiliki banyak tanggungan, jadi saya mengasihani dia dan membiarkan dia pergi." Rasul Allah berkata, "Sesungguhnya dia telah memberitahumu dusta dan dia akan datang lagi." Saya percaya bahwa dia akan muncul lagi sebagai Rasul Allah telah mengatakan kepada saya bahwa dia akan kembali. Jadi, aku menunggunya dengan waspada.Ketika dia (muncul dan) mulai mencuri segenggam makanan, saya menangkapnya lagi dan berkata, "Saya pasti akan membawa Anda ke Rasul Allah. Dia berkata," Tinggalkan saya, karena saya sangat membutuhkan dan memiliki banyak tanggungan. Saya berjanji tidak akan kembali lagi. "Saya mengasihani dia dan membiarkannya pergi. Di pagi hari Rasulullah bertanya kepada saya," Apa yang dilakukan tahananmu? "Saya menjawab," Wahai Rasulullah! Dia mengeluh tentang kebutuhannya yang besar dan terlalu banyak tanggungan, jadi saya kasihan padanya dan membebaskannya. "Rasulullah berkata," Sesungguhnya dia telah mengatakan kepada kamu sebuah kebohongan dan dia akan kembali. "Saya menunggunya dengan penuh perhatian untuk yang ketiga. Waktu, dan ketika dia (datang dan) mulai mencuri segenggam bahan makanan, saya menangkapnya dan berkata, "Saya pasti akan membawa Anda ke Rasul Allah karena ini adalah ketiga kalinya Anda berjanji untuk tidak kembali, namun Anda melanggar janji Anda Dan datanglah, "Dia berkata," Maafkan saya dan saya akan mengajari Anda beberapa kata yang dengannya Allah akan menguntungkan Anda. "Saya bertanya," Apa mereka? "Dia menjawab," Kapan pun Anda pergi tidur, bacalah "Ayat- Al-Kursi "- 'Allahu la ilaha illa huwa-l-Haiy-ul Qaiyum' sampai kamu menyelesaikan keseluruhan ayat. (Jika Anda melakukannya), Allah akan menunjuk seorang penjaga untuk Anda yang akan tinggal bersamamu dan tidak ada setan yang akan mendekati Anda sampai pagi. "Jadi, saya membebaskannya. Di pagi hari, Rasulullah bertanya," Apa yang Tahananmu lakukan kemarin? "Saya menjawab," Dia mengklaim bahwa dia akan mengajari saya beberapa kata yang dengannya Allah akan menguntungkan saya, jadi saya membiarkan dia pergi. "Rasul Allah bertanya," Apa mereka? "Saya menjawab," Dia berkata kepada saya, 'Kapanpun Anda pergi tidur, ucapkan Ayat-al-Kursi dari awal sampai akhir - Allahu la ilaha illa huwa-lHaiy -ul-Qaiyum ---- ' Dia selanjutnya berkata kepada saya, '(Jika Anda melakukannya), Allah akan menunjuk seorang penjaga untuk Anda yang akan tinggal bersamamu, dan tidak ada setan yang akan mendekati Anda sampai pagi.' (Abu Huraira atau sub-narator lainnya) menambahkan bahwa mereka (para sahabat) sangat antusias untuk melakukan perbuatan baik. Nabi berkata, "Dia benar-benar mengatakan yang sebenarnya, meskipun dia pembohong mutlak. Tahukah Anda siapa yang Anda ajak bicara, tiga malam ini, wahai Abu Huraira?" Abu Huraira berkata, "Tidak." Dia berkata, "Itu adalah Setan."
 Volume 3, Buku 38, Nomor 506:
Diriwayatkan oleh Abu Said al-Khudri
Begitu Bilal membawa Barni (yaitu semacam kurma) kepada Nabi dan Nabi bertanya kepadanya, "Dari mana Anda membawa ini?" Bilal menjawab, "Saya memiliki beberapa jenis kurma yang lebih rendah dan menukar dua Sas itu untuk satu kali Sa dari Barni untuk memberikannya kepada Nabi, untuk makan." Setelah itu Nabi berkata, "Hati-hati, hati-hatilah, ini pasti Riba (riba)! Ini jelas Riba (Usury)! Jangan lakukan itu, tapi jika Anda ingin membeli (jenis tanggal yang tepat) menjual tanggal yang lebih rendah untuk uang dan kemudian beli jenis kencan yang superior dengan uang itu. "
 Volume 3, Buku 38, Nomor 507:
Dikisahkan oleh 'Amr
Tentang Wakaf 'Umar: Tidak berdosa dari wali amanat (Wakaf) untuk makan atau memberikan teman-temannya darinya, asalkan wali tidak berniat untuk mengumpulkan kekayaan (untuk dirinya sendiri). Ibnu 'Umar adalah manajer kepercayaan dari' Umar dan dia biasa memberikan hadiah darinya kepada orang-orang yang dengannya dia tinggal di Mekah.
 Volume 3, Buku 38, Nomor 508:
Dikisahkan oleh Zaid bin Khalid dan Abu Huraira
Nabi berkata, "O Unais! Pergilah ke istri orang ini dan jika dia mengaku (bahwa dia telah melakukan hubungan seksual tanpa henti), maka bunuh dia sampai mati."
 Volume 3, Buku 38, Nomor 509:
Dikisahkan oleh 'Uqba bin Al-Harith
Ketika An-Nuaman atau anaknya dibawa dalam keadaan mabuk, Rasul Allah memerintahkan semua orang yang hadir di rumah untuk memukulnya. Saya adalah salah satu dari mereka yang mengalahkannya. Kami mengalahkannya dengan sepatu dan tangkai daun palem.
 Volume 3, Buku 38, Nomor 510:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Aku memutar karangan bunga Hadis (yaitu binatang untuk pengorbanan) Rasul Allah dengan tanganku sendiri. Kemudian Rasulullah menempatkan mereka di leher mereka dengan tangannya sendiri, dan mengirim mereka dengan ayah saya (ke Mekkah). Tidak ada hukum yang dianggap ilegal bagi Rasul Allah sampai hewan-hewan tersebut disembelih.
 Volume 3, Buku 38, Nomor 511:
Diceritakan oleh Anas bin Malik
Abu Talha adalah orang terkaya di Madinah di antara Ansar dan Beeruha (kebun) adalah yang paling dicintai dari propertinya, dan terletak di seberang masjid (Nabi). Rasul Allah biasa memasukinya dan minum dari airnya yang manis. Ketika Ayat Ilahi berikut diwahyukan: 'Anda tidak akan mencapai kebenaran sampai Anda menghabiskan sedekah untuk hal-hal yang Anda cintai' (3.93), Abu Talha berdiri di depan Rasul Allah dan berkata, "Wahai Rasulullah, Allah berfirman di dalam Dia. Buku, 'Anda tidak akan mencapai kebenaran kecuali jika Anda habiskan (dalam amal) yang Anda cintai,' dan sesungguhnya, yang paling saya sayangi dari harta milik saya adalah Beeruha (kebun), jadi saya memberikannya dalam bentuk amal dan harapan atas pahala dari Allah, wahai Rasulullah! Habiskanlah di manapun Anda suka. " Rasul Allah mengapresiasi itu dan berkata, "Itu adalah kekayaan yang tidak dapat binaan, itu adalah kekayaan yang tidak dapat binasa. Saya telah mendengar apa yang telah Anda katakan, saya sarankan Anda untuk membagikannya di antara keluarga Anda." Abu Talha berkata, "Saya akan melakukannya, wahai Rasulullah." Jadi, Abu Talha membagikannya di antara saudara dan sepupunya. Sub-narator (Malik) berkata: Nabi berkata: "Itu adalah kekayaan yang menguntungkan," bukan "kekayaan yang mudah rusak".
 Volume 3, Buku 38, Nomor 512:
Diriwayatkan oleh Abu Musa
Nabi berkata, "Bendahara yang jujur ​​yang memberikan apa yang diperintahkan kepadanya untuk memberikan sepenuhnya, dengan sempurna dan sukarela kepada orang yang kepadanya dia diperintahkan untuk diberikan, dianggap sebagai satu dari dua orang amal."

No comments:

Post a Comment