Sunday, August 27, 2017

39-Pertanian

 Volume 3, Buku 39, Nomor 513:
Diceritakan oleh Anas bin Malik
Rasul Allah berkata, "Tidak ada satupun di antara orang-orang Muslim yang menanam pohon atau menabur benih, dan kemudian seekor burung, atau seseorang atau hewan makan darinya, namun dianggap sebagai hadiah amal untuknya."
 Volume 3, Buku 39, Nomor 514:
Diriwayatkan oleh Abu Umama al-Bahili
Saya melihat beberapa peralatan pertanian dan berkata: "Saya mendengar Nabi berkata:" Tidak ada rumah di mana peralatan ini masuk kecuali bahwa Allah akan menyebabkan penghinaan untuk masuk ke dalamnya. "
 Volume 3, Buku 39, Nomor 515:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "Barangsiapa memelihara seekor anjing, satu Qirat dari pahala perbuatan baiknya dikurangkan setiap hari, kecuali jika anjing itu digunakan untuk memelihara ternak atau ternak." Abu Huraira (dalam riwayat lain) berkata dari Nabi, "kecuali jika digunakan untuk menjaga domba atau peternakan, atau untuk berburu." Dikisahkan oleh Abu Hazim dari Abu Huraira: Nabi berkata, "Seekor anjing untuk memelihara ternak atau untuk berburu."
 Volume 3, Buku 39, Nomor 516:
Dikisahkan oleh As-Sa'ib bin Yazid
Abu Sufyan bin Abu Zuhair, seorang pria dari Azd Shanu'a dan salah satu sahabat Nabi berkata, "Saya mendengar Rasul Allah berkata, 'Jika seseorang memelihara seekor anjing yang dimaksudkan untuk tidak memelihara peternakan atau ternak, satu Qirat dari Pahala perbuatan baiknya dikurangkan setiap hari. " Saya berkata, "Apakah anda mendengar ini dari Rasul Allah?" Dia berkata, "Ya, oleh Tuhan dari Masjid ini."
 Volume 3, Buku 39, Nomor 517:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Sementara seorang pria mengendarai seekor sapi, ia berbalik ke arahnya dan berkata, 'Saya belum diciptakan untuk tujuan ini (yaitu membawa), saya telah diciptakan untuk dikalahkan." Nabi menambahkan, "Saya, Abu Bakr dan 'Umar percaya pada ceritanya." Nabi melanjutkan, "Seekor serigala menangkap seekor domba, dan ketika penggembala mengejarnya, serigala itu berkata, 'Siapa yang akan menjadi penjaga pada hari binatang buas, kapan tidak akan ada gembala untuk itu kecuali aku?' "Setelah menceritakannya, Nabi berkata," Saya, Abu Bakr dan 'Umar juga mempercayainya. " Abu Salama (seorang sub-narator) berkata, "Abu Bakr dan 'Umar tidak hadir saat itu." (Telah tertulis bahwa serigala juga berbicara dengan salah satu sahabat Nabi di dekat Madinah seperti yang diceritakan di Fatah-al-Bari: Dikisahkan oleh Unais bin 'Amr: Ahban bin Aus berkata, "Saya berada di antara domba-domba saya. Tiba-tiba serigala Menangkap seekor domba dan aku meneriakinya, serigala itu duduk di atas ekornya dan memanggilku, katanya, 'Siapa yang akan merawatnya (yaitu domba) ketika kamu akan sibuk dan tidak dapat menjaganya? Ketentuan yang Allah telah berikan kepadaku? '"Ahban menambahkan," Aku menepuk tanganku dan berkata,' Demi Allah, aku belum pernah melihat sesuatu yang lebih penasaran dan indah dari pada ini! 'Atas serigala itu berkata,' Ada sesuatu (lebih penasaran ) Dan indah dari pada ini, yaitu Rasul Allah di pohon-pohon palem itu, mengundang orang-orang kepada Allah (yaitu Islam). '"Unais bin' Amr lebih lanjut berkata," Kemudian Ahban pergi kepada Rasul Allah dan memberitahukan kepadanya apa yang terjadi dan memeluk Islam. ) "Pohon palem atau pohon lainnya dan bagikan buah itu dengan saya."
 Volume 3, Buku 39, Nomor 518:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Ansar berkata kepada Nabi "Bagikan pohon kurma di antara kita dan saudara laki-laki emigran kita." Dia menjawab, "Tidak." Ansar berkata (kepada para emigran), "Jagalah pohon-pohonan (air dan perhatikanlah) dan bagikan hasilnya kepada kita." Para emigran berkata, "Kami mendengarkan dan menaati."
 Volume 3, Buku 39, Nomor 519:
Dikisahkan oleh 'Abdullah
Nabi mendapat pohon kurma dari suku Bani-An-Nadir dibakar dan pohon-pohon ditebang di sebuah tempat bernama Al-Buwaira. Hassan bin Thabit berkata dalam sebuah syair puitis: "Kepala Bani Lu'ai merasa mudah untuk menonton api yang menyebar di Al-Buwaira."
 Volume 3, Buku 39, Nomor 520:
Dikisahkan oleh Rafi 'bin Khadij
Kami bekerja di peternakan lebih banyak daripada orang lain di Medina. Kami biasa menyewa tanah pada hasil pembagian tertentu untuk diberikan kepada tuan tanah. Terkadang vegetasi bagian itu terkena blight dll, sedangkan sisanya tetap aman dan sebaliknya, jadi Nabi melarang praktik ini. Pada saat itu emas atau perak tidak digunakan (untuk menyewa tanah). Jika mereka menyediakan benih, mereka akan mendapatkan begitu banyak. Al-Hasan berkata, "Tidak ada salahnya jika tanah itu milik satu tapi keduanya menghabiskannya dan hasilnya terbagi di antara mereka." Az-Zuhri memiliki pendapat yang sama. Al-Hasan berkata, "Tidak ada salahnya jika kapas dipetik dengan kondisi setengahnya."Ibrahim, Ibnu Siain, 'Ata', Al-Hakam, Az-Zuhri dan Qatada berkata, "Tidak ada salahnya memberi benang kepada penenun untuk menenun menjadi kain seharga sepertiga atau seperempat (atau apapun). Bagian lain) dari kain itu diberikan kepada tukang tenun untuk pekerjaannya. " Ma'am berkata, "Tidak ada salahnya mempekerjakan hewan untuk jangka waktu tertentu (pasti) dengan dasar bahwa sepertiga atau seperempat produk yang dibawa oleh hewan diberikan kepada pemilik hewan."
 Volume 3, Buku 39, Nomor 521:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin' Umar
Nabi menyimpulkan sebuah kontrak dengan orang-orang Khaibar untuk memanfaatkan tanah tersebut dengan syarat bahwa setengah dari hasil buah atau tumbuhan akan menjadi bagian mereka. Nabi biasa memberikan kepada istrinya seratus Wasq masing-masing, delapan puluh Wasq dari tanggal dan dua puluh Wasqs of jelai. (Ketika 'Umar menjadi Khalifah) dia memberi istri Nabi pilihan untuk memiliki tanah dan air sebagai saham mereka, atau melakukan praktik sebelumnya. Beberapa dari mereka memilih tanah dan beberapa memilih Wasqs, dan 'Aisha memilih tanah itu.
 Volume 3, Buku 39, Nomor 522:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar
Nabi membuat kesepakatan dengan orang-orang di Khaibar bahwa mereka akan memiliki setengah buah dan vegetasi dari tanah yang mereka tanam.
 Volume 3, Buku 39, Nomor 523:
Dikisahkan oleh 'Amr
Saya berkata kepada Tawus, "Saya berharap Anda akan melepaskan Mukhabara (Berbagi-tanam), karena orang-orang mengatakan bahwa Nabi melarangnya."Pada saat itu Tawus menjawab, "O 'Amr, saya memberi tanah itu untuk berbagi tanaman dan membantu mereka. Tidak diragukan lagi, orang yang paling terpelajar, yaitu Ibn' Abbas mengatakan kepada saya bahwa Nabi tidak melarangnya tapi berkata, 'Ini lebih Bermanfaat bagi seseorang untuk memberikan tanahnya kepada saudara laki-laki daripada menagihnya sewa tetap. "
 Volume 3, Buku 39, Nomor 524:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar
Rasul Allah memberi tanah Khaibar kepada orang Yahudi dengan syarat mereka mengerjakannya dan mengolahnya, dan diberi setengah dari hasil panennya.
 Volume 3, Buku 39, Nomor 525:
Dikisahkan oleh Rafi
Kami bekerja di peternakan lebih dari orang lain di Medina. Kami biasa menyewa tanah dan berkata kepada pemiliknya, "Hasil dari bagian ini adalah untuk kita dan hasil dari porsi itu adalah untuk Anda (sebagai uang sewa)." Salah satu bagian itu mungkin menghasilkan sesuatu dan yang lainnya mungkin tidak. Jadi, Nabi melarang kita untuk melakukannya.
 Volume 3, Buku 39, Nomor 526:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin' Umar
Nabi berkata, "Sementara tiga orang sedang berjalan, hujan mulai turun dan mereka berlindung di sebuah gua di sebuah gunung. Sebuah batu besar berguling dari gunung dan menutup mulut gua. Mereka berkata satu sama lain, "Pikirkanlah perbuatan baik yang kamu lakukan hanya untuk Allah saja, dan mintalah Allah dengan memberikan referensi untuk perbuatan-perbuatan itu sehingga Dia dapat menyingkirkan batu karang ini darimu." Salah satu dari mereka berkata, 'Ya Allah! Aku memiliki orang tua dan anak kecil dan Dulu saya merumput domba untuk mereka. Pada saat saya kembali ke mereka di malam hari, saya biasa minum susu (domba) dan mulai memberi orang tua saya terlebih dahulu sebelum anak-anak saya. Suatu hari saya tertunda dan larut malam dan menemukan Orang tua saya tidur Saya memerah (domba) seperti biasa dan berdiri di samping kepala mereka, saya tidak suka membangunkan mereka dan tidak suka memberi susu kepada anak-anak saya di depan mereka, walaupun anak-anak saya menangis (karena kelaparan) di kaki saya sampai hari fajar, ya Allah! Jika aku melakukan ini hanya untukmu saja, silakan lepaskan batu itu supaya kita bisa melihat langit Melalui itu. Jadi, Allah menghapus batu itu sedikit dan mereka melihat langit. Orang kedua berkata, 'Ya Allah, aku jatuh cinta dengan sepupu saya seperti cinta terdalam yang dimiliki seorang pria bagi seorang wanita. Saya ingin membuat kemurniannya yang buruk. Tapi dia menolak kecuali jika saya memberinya seratus dinar, jadi saya berjuang untuk mengumpulkan jumlah itu dan ketika saya duduk di antara kedua kakinya, dia berkata, 'Wahai budak Allah, jadilah takut kepada Allah dan janganlah membebani saya kecuali yang benar (dengan pernikahan ). ' Jadi, saya bangun, wahai Allah! Jika saya melakukannya demi anda saja, tolong hapus batu karangnya. ' Batu itu bergeser sedikit lagi.Kemudian orang ketiga berkata, 'Ya Allah, saya mempekerjakan seorang pekerja untuk sebuah Faraq beras dan ketika dia menyelesaikan pekerjaannya dan menuntut haknya, saya mempresentasikannya kepadanya, tapi dia menolak untuk menerimanya. Jadi, saya menaburkan nasi beberapa saat sampai saya mengumpulkan sapi dan gembala mereka (dari hasil panen). (Kemudian setelah beberapa lama) Dia datang dan berkata kepada saya, 'Takutlah akan Allah (dan berikanlah hak saya kepada saya). " Saya berkata, 'Pergi dan ambil sapi dan gembala itu.' Dia berkata, 'Jadilah takut kepada Allah! Jangan mengejekku. " Saya berkata, 'Saya tidak mengejek Anda. Ambillah (semua itu). ' Jadi, dia mengambil semua itu. Ya AllahJika saya melakukan itu demi Anda saja, tolong hapus sisa batu karang itu. ' Jadi, Allah menghapus batu itu. "
 Volume 3, Buku 39, Nomor 527:
Dikisahkan oleh Zaid bin Aslam dari ayahnya
Umar berkata, "Tapi untuk generasi Muslim masa depan, saya akan membagikan tanah desa yang saya tempati di antara tentara saat Nabi membagikan tanah Khaibar."
 Volume 3, Buku 39, Nomor 528:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Nabi berkata, "Dia yang menanami tanah yang bukan milik siapa pun lebih berhak (memilikinya)." "Urwa berkata," Umar memberikan keputusan yang sama dalam kekhalifahannya. "
 Volume 3, Buku 39, Nomor 529:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin' Umar
Sementara Nabi melewati malam di tempat perhentiannya di Dhul-Hulaifa di lembah bagian bawah (Aqiq), dia melihat sebuah mimpi dan dia berkata kepadanya, "Anda berada di sebuah lembah yang diberkati." Musa berkata, "Salim membiarkan unta kita berlutut di tempat di mana Abdullah biasa membuat untanya berlutut, mencari tempat di mana Rasul Allah biasa beristirahat, yang terletak di bawah masjid yang berada di dasar lembah; berada di tengah-tengah antara masjid dan jalan. "
 Volume 3, Buku 39, Nomor 530:
Dikisahkan oleh 'Umar
Sementara Nabi berada di Al-'Aqiq dia berkata, "Seseorang (yang berarti Gabriel) datang kepada saya dari Tuhanku malam ini (dalam mimpiku) dan berkata, 'Tawarkan doa di lembah yang diberkati ini dan katakan (saya berniat untuk melakukan) Umra Bersama dengan haji (bersama-sama). ' "
 Volume 3, Buku 39, Nomor 531:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar
Umar mengusir orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen dari Hijaz. Ketika Rasul Allah menaklukkan Khaibar, dia ingin mengusir orang-orang Yahudi dari sana karena tanahnya menjadi milik Allah, Rasul-Nya, dan kaum Muslimin. Rasul Allah bermaksud mengusir orang-orang Yahudi namun mereka memintanya untuk membiarkan mereka tinggal di sana dengan syarat mereka akan melakukan pekerjaan dan mendapatkan setengah dari buahnya. Rasul Allah mengatakan kepada mereka, "Kami akan membiarkan Anda bertahan sesuai syarat, selama yang kami inginkan." Jadi, mereka (yaitu orang Yahudi) terus tinggal di sana sampai 'Umar memaksa mereka untuk pergi menuju Taima' dan Ariha '.
 Volume 3, Buku 39, Nomor 532:
Dikisahkan oleh Rafi bin Khadij
Paman saya Zuhair berkata, "Rasul Allah melarang kita melakukan sesuatu yang merupakan sumber pertolongan bagi kita." Saya berkata, "Apa pun yang Rasulullah katakan benar." Dia berkata, "Rasul Allah memanggil saya dan bertanya, 'Apa yang sedang Anda lakukan dengan peternakan Anda?' Saya menjawab, 'Kami memberikan sewa pertanian kami atas dasar bahwa kita memperoleh hasil yang dihasilkan di tepi sungai air untuk mendapatkan uang sewa, atau menyewanya untuk sebagian beq jelai dan kurma.' Rasul Allah berkata, 'Jangan lakukan itu, tetapi berkultivasi (tanah) dirimu atau biarkan itu dibudidayakan oleh orang lain secara gratis, atau simpanlah itu tanpa digarap.'Saya berkata, 'Kami mendengar dan taat.'
 Volume 3, Buku 39, Nomor 533:
Dikisahkan oleh Jabir
Orang-orang biasa menyewa tanah mereka untuk budidaya seharga sepertiga, seperempat atau setengah hasilnya. Nabi berkata, "Barangsiapa memiliki tanah harus mengolahnya sendiri atau memberikannya kepada saudara laki-lakinya yang bebas, jika tidak, tetaplah itu tidak digarap." Dikisahkan oleh Abu Huraira: Rasul Allah berkata, "Siapapun yang memiliki tanah harus mengolahnya sendiri atau memberikannya kepada saudara laki-lakinya sendiri secara gratis, jika tidak, dia harus tetap membiarkannya tidak digarap."
 Volume 3, Buku 39, Nomor 534:
Dikisahkan oleh 'Amr
Ketika saya menyebutkannya (yaitu narasi Rafi 'bin Khadij: no. 532) kepada Tawus, dia berkata, "Adalah diperbolehkan untuk menyewa tanah itu untuk budidaya, karena Ibn Abbas mengatakan,' Nabi tidak melarangnya, tapi berkata: Seseorang sebaiknya memberikan tanah itu kepada saudara laki-laki secara gratis daripada mengenakan biaya tertentu untuk itu. ' "
 Volume 3, Buku 39, Nomor 535:
Dikisahkan oleh Nafi
Ibnu 'Umar biasa menyewa tanah pertaniannya pada masa Abu Bakr,' Umar, 'Utsman, dan pada masa-masa awal Muawiyah. Kemudian dia diberi tahu riwayat Rafi 'bin Khadij bahwa Nabi telah melarang persewaan peternakan. Ibnu 'Umar pergi ke Rafi' dan saya menemaninya. Dia meminta Rafi yang menjawab bahwa Nabi telah melarang menyewakan peternakan. Ibnu Umar berkata, "Anda tahu bahwa kita biasa menyewa peternakan kita di masa pakai Rasul Allah untuk menghasilkan aliran sungai (sungai) dan sejumlah buah ara tertentu.
 Volume 3, Buku 39, Nomor 536:
Dikisahkan oleh Salim
Abdullah bin 'Umar berkata, "Saya tahu bahwa tanah itu disewakan untuk budidaya dalam masa hidup Rasul Allah." Kemudian Ibn 'Umar takut bahwa Nabi telah melarangnya, dan dia tidak mengetahuinya, maka dia menyerah untuk menyewa tanahnya.
 Volume 3, Buku 39, Nomor 537:
Dikisahkan oleh Hanzla bin Qais
Rafi bin Khadij berkata, "Dua paman saya mengatakan kepada saya bahwa mereka (yaitu sahabat Nabi) biasa menyewa tanah tersebut pada masa hidup Nabi untuk mendapatkan hasil di tepi aliran air (sungai) atau untuk sebagian Dari hasil yang ditetapkan oleh pemilik tanah. Nabi melarangnya. " Saya berkata kepada Rafi, "Bagaimana dengan menyewa tanah untuk Dinar dan Dirham?" Al-Laith berkata, "Jika mereka yang memiliki ketajaman untuk membedakan apa yang legal dari apa yang ilegal melihat apa yang telah dilarang mengenai masalah ini, mereka tidak akan mengizinkannya, karena dikelilingi dengan bahaya. "
 Volume 3, Buku 39, Nomor 538:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Pernah Nabi sedang menceritakan (sebuah cerita), sementara seorang Badui sedang duduk bersamanya. "Salah satu penghuni surga akan meminta Allah untuk mengizinkan dia untuk menumbuhkan tanah. Allah akan bertanya kepadanya, 'Apakah kamu tidak hidup dalam kesenangan yang kamu suka?' Dia akan berkata, 'Ya, tapi saya suka mengolah tanah ini.' "Nabi menambahkan," Bila orang itu (akan diijinkan dia) akan menabur benih dan tanaman akan tumbuh dan menjadi matang, siap untuk menuai dan seterusnya sampai gunung itu akan sama besarnya dengan pegunungan. Katakan kepadanya, 'Hai anak Adam! Ambil di sini kamu, kumpulkan (hasilnya); tidak ada yang memuaskanmu.' "Karena itu, orang Badui itu berkata," Orang itu pasti berasal dari Quraisy (seorang emigran) atau seorang Ansari, karena mereka adalah petani, padahal kita bukan petani. "Nabi tersenyum (saat ini).
 Volume 3, Buku 39, Nomor 539:
Dikisahkan oleh Sahl bin Sad
Kami dulu sangat senang pada hari Jumat saat seorang wanita tua biasa memotong beberapa akar Silq, yang biasa kami tanam di tepi aliran air kecil kami, dan memasaknya di dalam panci miliknya, menambahkan pada mereka, beberapa butir Dari jelai (Ya'qub, sub-narator tersebut berkata, "Menurut saya narator tersebut menyebutkan bahwa makanan tersebut tidak mengandung lemak atau lemak meleleh (diambil dari daging).") Ketika kami menawarkan shalat Jumat kami akan mendatanginya dan dia akan melayani Kami dengan hidangan Jadi, kami biasa senang pada hari Jumat karena itu. Kami biasa tidak makan atau siang siang kecuali setelah shalat Jumua (yaitu sholat Jum'at).
 Volume 3, Buku 39, Nomor 540:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Orang-orang mengatakan bahwa Abu Huraira menceritakan terlalu banyak riwayat. Sebenarnya Allah tahu apakah saya mengatakan yang sebenarnya atau tidak. Mereka juga bertanya, "Mengapa para emigran dan Ansar tidak menceritakannya?" Sebenarnya, saudara laki-laki emigran saya sibuk berdagang di pasar, dan saudara-saudara Ansar saya sibuk dengan properti mereka. Saya adalah orang miskin yang menjaga perusahaan Rasul Allah dan merasa puas dengan isi perut saya. Jadi, dulu saya hadir saat mereka (yaitu emigran dan orang Ansar) tidak hadir, dan saya biasa mengingatnya saat mereka lupa (Hadis). Suatu hari Nabi berkata, "Siapa pun yang menyebarkan lembarannya sampai saya menyelesaikan pernyataan saya ini dan kemudian mengumpulkannya di dadanya, tidak akan pernah melupakan apapun dari pernyataan saya." Jadi, saya menyebarkan selembar penutup saya yang merupakan satu-satunya pakaian yang saya miliki, sampai Nabi menyelesaikan pernyataannya dan kemudian saya mengumpulkannya di atas dada saya. Demi Dia yang telah mengutusnya (yaitu Rasulullah) dengan kebenaran, sejak itu saya tidak lupa satu kata pun dari pernyataannya itu, sampai hari ini saya. Demi Allah, tapi untuk dua ayat di dalam Kitabullah, saya tidak akan pernah menghubungkan narasi apapun (dari Nabi).(Kedua ayat ini adalah): "Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan tanda-tanda yang jelas dan petunjuk yang telah kami turunkan ... (sampai dengan) Yang Maha Penyayang. ' (2.159-160)

No comments:

Post a Comment