Sunday, August 27, 2017

41-Pinjaman dan Kepailitan

 Volume 3, Buku 41, Nomor 570:
Dikisahkan oleh Jabir bin 'Abdullah
Sementara saya berada di perusahaan Nabi di salah satu Ghazawat-nya, dia bertanya, "Apa yang salah dengan unta Anda? Maukah Anda menjualnya?" Saya menjawab dengan tegas dan menjualnya kepadanya. Ketika sampai di Madinah, saya membawa unta itu kepadanya pada waktu pagi dan dia membayar harganya.
 Volume 3, Buku 41, Nomor 571:
Dikisahkan oleh Al-Amash
Ketika kami bersama Ibrahim, kami berbicara tentang menggadaikan kesepakatan Salam. Ibrahim meriwayatkan dari Aswad bahwa 'Aisha telah mengatakan, "Nabi membeli beberapa bahan makanan secara kredit dari seorang Yahudi dan menggadaikan sebuah armor besi kepadanya."
 Volume 3, Buku 41, Nomor 572:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Barangsiapa mengambil uang orang-orang dengan maksud untuk membayarnya kembali, Allah akan membayarnya atas namanya, dan barangsiapa mengambilnya untuk merusaknya, maka Allah akan memanjakannya."
 Volume 3, Buku 41, Nomor 573:
Dikisahkan oleh Abu Dzar
Suatu ketika, ketika saya berada di perusahaan Nabi, dia melihat gunung Uhud dan berkata, "Saya tidak ingin gunung ini berubah menjadi emas untuk saya kecuali jika tidak ada, bahkan satu Dinar pun tetap bersamanya. Selama lebih dari tiga hari (yaitu saya akan menghabiskan semuanya di jalan Allah), kecuali Dinar yang akan saya bayar untuk membayar hutang. " Kemudian dia berkata, "Mereka yang kaya di dunia ini hanya mendapat sedikit pahala di akhirat kecuali orang-orang yang menghabiskan uang mereka di sana-sini (di jalan Allah), dan jumlahnya sedikit." Kemudian dia memerintahkan saya untuk tinggal di tempat saya dan pergi tidak jauh. Saya mendengar sebuah suara dan bermaksud mendatanginya tapi saya ingat perintahnya, "Tinggallah di tempat Anda sampai saya kembali." Sekembalinya saya berkata, "Wahai Rasulullah, apa suara yang saya dengar?" Dia berkata, "Apakah Anda mendengar sesuatu?" Saya bilang iya."Dia berkata, "Jibril datang dan berkata kepadaku, 'Barangsiapa diantara para pengikutmu meninggal, menyembah tidak ada yang bersama dengan Allah, akan masuk surga.' "Saya berkata," Bahkan jika dia melakukan hal-hal semacam itu (yaitu, bahkan jika dia mencuri atau melakukan hubungan seksual ilegal) "Dia berkata," Ya. "
 Volume 3, Buku 41, Nomor 574:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "Jika saya memiliki emas yang setara dengan gunung Uhud, tidak akan menyenangkan saya jika tinggal bersama saya lebih dari tiga hari, kecuali jumlah yang akan saya bayar untuk membayar hutang."
 Volume 3, Buku 41, Nomor 575:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Seorang pria menuntut hutangnya dari Rasul Allah dengan cara yang sangat kasar sehingga sahabat Nabi bermaksud untuk menyakitinya, namun Nabi berkata, "Biarkan dia, tidak diragukan lagi, karena dia (kreditur) memiliki hak untuk menuntutnya (dengan kasar ) Beli unta dan berikan padanya. " Mereka berkata, "Unta yang tersedia lebih tua dari unta yang dia minta." Nabi berkata, "Beli dan berikan padanya, karena yang terbaik di antara kalian adalah orang-orang yang membayar hutang mereka dengan mahal."
 Volume 3, Buku 41, Nomor 576:
Dikisahkan oleh Hudhaifa
Saya mendengar Nabi berkata, "Pernah seseorang meninggal dan ditanya, 'Apa yang Anda katakan (atau lakukan) (dalam waktu hidup Anda)?' Dia menjawab, 'Saya adalah seorang pengusaha bisnis dan biasa memberi waktu kepada orang kaya untuk melunasi hutangnya dan (dulu) mengurangi sebagian dari hutang orang miskin.' Jadi dia dimaafkan (dosanya.) "Abu Masud berkata," Saya mendengar hal yang sama (Hadis) dari Nabi. "
 Volume 3, Buku 41, Nomor 577:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Seorang pria mendatangi Nabi dan menuntut seekor unta (Nabi berutang kepadanya). Rasul Allah menyuruh teman-temannya untuk memberi dia (seekor unta). Mereka berkata, "Kami tidak menemukan kecuali seekor unta yang lebih tua (dari yang dia minta). (Nabi memerintahkan mereka untuk memberinya unta itu). Orang itu berkata," Kamu telah membayar saya secara penuh dan semoga Allah juga membayar Anda secara penuh . "Rasul Allah berkata," Berikan dia, karena yang terbaik di antara orang-orang adalah orang yang membayar hutangnya dengan cara yang paling tampan. "
 Volume 3, Buku 41, Nomor 578:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berutang seekor unta pada usia tertentu kepada seorang pria yang datang untuk menuntutnya kembali. Nabi memerintahkan teman-temannya untuk memberikannya. Mereka mencari unta seusianya tapi tidak menemukan apa-apa kecuali seekor unta yang berumur setahun lebih tua. Nabi menyuruh mereka memberikannya kepadanya. Orang itu berkata, "Anda telah membayar saya secara penuh, dan semoga Allah membayar Anda sepenuhnya." Nabi berkata, "Yang terbaik di antara kamu adalah dia yang membayar hutangnya dengan cara yang paling ganteng."
 Volume 3, Buku 41, Nomor 579:
Dikisahkan oleh Jabir bin Abdullah
Saya pergi ke Nabi saat berada di Masjid. (Mis'ar berpikir, bahwa Jabir masuk ke dalam forenoon.) Setelah Nabi menyuruh saya untuk sholat dua Rakat, dia membayar hutang saya kepada saya dan memberi saya jumlah tambahan.
 Volume 3, Buku 41, Nomor 580:
Dikisahkan oleh Jabir bin 'Abdullah
Ayah saya menjadi martir pada hari (pertempuran) Uhud, dan dia berhutang.Kreditornya menuntut hak mereka terus-menerus. Saya pergi menemui Nabi (dan memberitahukannya kepadanya). Dia menyuruh mereka untuk mengambil hasil kebun saya dan membebaskan ayah saya dari hutang tapi mereka menolak untuk melakukannya. Jadi, Nabi tidak memberi mereka kebun saya dan mengatakan kepada saya bahwa dia akan mendatangi saya keesokan harinya. Dia datang kepada kami pagi-pagi dan berkeliaran di antara datepalms dan meminta Allah untuk memberkati buah mereka. Saya kemudian memetik tanggal dan membayar para kreditur, dan ada beberapa tanggal untuk kami.
 Volume 3, Buku 41, Nomor 581:
Dikisahkan oleh Jabir bin 'Abdullah
Ketika ayahku meninggal, dia berutang pada seorang Yahudi tiga puluh Awsuq (tanggal). Saya memintanya untuk memberi saya istirahat untuk membayar tapi dia menolak. Saya meminta Rasul Allah untuk bersyafaat dengan orang Yahudi.Rasul Allah pergi kepada orang Yahudi dan memintanya untuk menerima hasil pohonku menggantikan hutang tersebut namun orang Yahudi menolaknya. Rasul Allah memasuki taman pohon kurma, berkeliaran di antara pohon-pohon dan memerintahkan saya (katakan), "Memetik (buahnya) dan memberinya haknya."Jadi, saya memetik buah untuknya setelah kepergian Rasul Allah dan memberikan tiga puluh Awsuq-nya, dan masih memiliki tujuh belas Awsuq tambahan untuk saya sendiri. Jabir berkata: Saya pergi ke Rasul Allah untuk menginformasikan apa yang telah terjadi, namun menemukannya berdoa untuk sholat asr. Setelah shalat saya menceritakan kepadanya tentang buah ekstra yang tersisa. Rasulullah menyuruh saya menginformasikan (Umar) Ibn Al-Khatab tentang hal itu. Ketika saya pergi ke 'Umar dan menceritakan kepadanya tentang hal itu,' Umar berkata, "Ketika Rasul Allah berjalan di kebun Anda, saya yakin bahwa Allah pasti akan memberkatinya."
 Volume 3, Buku 41, Nomor 582:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Rasul Allah biasa memanggil Allah dalam doa yang mengatakan, "Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari segala dosa, dan dari hutang." Seseorang berkata, Wahai Rasulullah! (Saya melihat Anda) sangat sering Anda berlindung kepada Allah untuk berhutang. Dia menjawab, "Jika seseorang berhutang, dia berbohong saat dia berbicara, dan melanggar janjinya saat dia berjanji."
 Volume 3, Buku 41, Nomor 583:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Jika seseorang meninggalkan beberapa harta benda, itu akan menjadi milik pewaris, dan jika dia meninggalkan beberapa keturunan lemah, maka kitalah yang akan kita dukung mereka."
 Volume 3, Buku 41, Nomor 584:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Saya lebih dekat kepada orang-orang yang beriman daripada diri mereka di dunia ini dan di akhirat, dan jika Anda suka, Anda dapat membaca Pernyataan Allah:" Nabi lebih dekat kepada orang percaya daripada diri mereka sendiri. "(33.6) Jadi, jika seorang mukmin sejati meninggal dan meninggalkan beberapa harta benda, itu akan menjadi milik pewarisnya (dari pihak ayah), dan jika dia meninggalkan beberapa hutang yang harus dibayar atau keturunan yang membutuhkan, maka mereka harus mendatangi saya karena saya adalah Wali almarhum. "
 Volume 3, Buku 41, Nomor 585:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "Penundaan (penundaan) dalam membayar hutang oleh orang kaya adalah ketidakadilan."
 Volume 3, Buku 41, Nomor 586:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Seorang pria mendatangi Nabi dan menuntut hutangnya dan menggunakan kata-kata kasar. Sahabat Nabi ingin menyakitinya, namun Nabi berkata, "Biarkan dia, karena kreditur (pemilik hak) memiliki hak untuk berbicara."
 Volume 3, Buku 41, Nomor 587:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "Jika seseorang menemukan barangnya dengan bangkrut, dia berhak mengambilnya kembali dari orang lain."
 Volume 3, Buku 41, Nomor 588:
Dikisahkan oleh Jabir bin 'Abdullah
Seorang pria berjanji bahwa budaknya akan dibebaskan setelah kematiannya.Nabi bertanya, "Siapa yang akan membeli budak dariku?" No'aim bin 'Abdullah membeli budak itu dan Nabi mengambil harganya dan memberikannya kepada pemiliknya.
 Volume 3, Buku 41, Nomor 589:
Dikisahkan oleh Jabir
Ketika 'Abdullah (ayahku) meninggal, dia meninggalkan anak-anak dan hutang.Saya meminta kreditur untuk meletakkan beberapa hutangnya, tapi mereka menolak, jadi saya menemui Nabi untuk bersyafaat dengan mereka, namun mereka menolak. Nabi berkata (kepada saya), "Klasifikasikan tanggal Anda dengan berbagai jenis mereka: 'Adhq bin Zaid, Lean dan' Ajwa, masing-masing jenis sendiri dan teleponlah semua kreditor dan tunggu sampai saya datang kepada Anda." Saya melakukannya dan Nabi datang dan duduk di samping tanggal dan mulai mengukur masing-masing karena dia membayar mereka sepenuhnya, dan jumlah tanggal tetap seperti sebelumnya, seolah-olah dia tidak menyentuh mereka. (Pada kesempatan lain) saya ambil bagian dalam salah satu Ghazawat di antara Nabi dan saya mengendarai salah satu unta kami. Unta itu lelah dan tertinggal dari yang lain. Nabi memukulnya di punggungnya. Dia berkata, "Jual ke saya, dan Anda berhak mengendarainya sampai Madinah. '' Ketika kami mendekati Madinah, saya mengambil izin dari Nabi untuk pergi ke rumah saya, dengan mengatakan," Wahai Rasulullah! Saya baru saja menikah. "Nabi bertanya," Apakah Anda sudah menikahi perawan atau seorang matron atau janda atau perceraian? "Saya berkata," Saya telah menikahi seorang matron, karena 'Abdullah (ayah saya) meninggal dan ditinggalkan anak perempuan kecil Di usia mereka, jadi saya menikahi seorang matron yang mungkin mengajar mereka dan membawa mereka dengan sopan santun. "Nabi kemudian berkata (kepada saya)," Pergilah ke keluarga Anda. "Ketika saya pergi ke sana dan mengatakan kepada paman ibu saya tentang penjualan Dari unta itu, dia menegur saya untuk itu. Pada saat itu saya menceritakan kepadanya tentang kelambatan dan kelelahannya dan tentang apa yang telah Nabi lakukan terhadap unta dan dia memukulnya. Ketika Nabi tiba, saya pergi kepadanya dengan unta di pagi hari Dan dia memberi saya harga, unta itu sendiri, dan bagian saya dari rampasan perang saat dia memberi orang lain.
 Volume 3, Buku 41, Nomor 590:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar
Seorang pria mendatangi Nabi dan berkata, "Saya sering dikhianati dalam tawar menawar." Nabi menasihatinya, "Bila Anda membeli sesuatu, katakanlah (kepada penjual), 'Jangan tipuan.' Pria itu biasa mengatakannya setelah itu.
 Volume 3, Buku 41, Nomor 591:
Dikisahkan oleh Al-Mughira bin Shu'ba
Nabi berkata, "Allah telah melarang untukmu, (1) menjadi orang yang tidak peduli kepada ibumu, (2) menguburkan anak-anak perempuanmu hidup-hidup, (3) untuk tidak membayar hak orang lain (misalnya amal, dll) dan (4) untuk memohon kepada manusia (mengemis). Dan Allah telah membenci kamu (1) omong kosong, omong kosong, atau bahwa kamu terlalu banyak berbicara tentang orang lain, (2) mengajukan banyak pertanyaan, (dalam masalah agama yang disengketakan) dan (3) membuang kekayaan (dengan pemborosan).
 Volume 3, Buku 41, Nomor 592:
Dikisahkan oleh Abdullah bin 'Umar
Saya mendengar Rasul Allah berkata, "Setiap orang dari kalian adalah seorang penjaga, dan bertanggung jawab atas apa yang ada dalam tahanannya. Penguasa adalah penjaga rakyatnya dan bertanggung jawab atas mereka; seorang suami adalah wali keluarganya dan bertanggung jawab untuk hal itu; Seorang wanita adalah penjaga rumah suaminya dan bertanggung jawab untuk itu, dan seorang pelayan adalah penjaga properti tuannya dan bertanggung jawab untuk itu. "Saya mendengarnya dari Rasul Allah dan saya pikir Nabi juga berkata, "Seorang pria adalah wali adalah milik ayah dan bertanggung jawab atas hal itu, jadi kalian semua adalah wali dan bertanggung jawab atas lingkungan dan hal-hal yang Anda sayangi."
 Volume 3, Buku 41, Nomor 593:
Dikisahkan oleh 'Abdullah
Saya mendengar seorang pria membaca sebuah ayat (dari Alquran) tapi saya telah mendengar Nabi melafalkannya secara berbeda. Jadi, saya memegang tangan pria itu dan membawanya ke Rasul Allah yang berkata, "Kalian berdua benar." Shu'ba, sub-narator berkata, "Saya pikir dia berkata kepada mereka," Jangan berbeda, karena bangsa-bangsa sebelum Anda berbeda dan binasa (karena perbedaan mereka). "
 Volume 3, Buku 41, Nomor 594:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Dua orang, seorang Muslim dan seorang Yahudi, bertengkar. Muslim mengatakan, "Demi Dia yang memberi superioritas kepada Muhammad atas semua orang! Orang Yahudi berkata," oleh Dia yang memberi keunggulan Musa atas seluruh bangsa! "Saat itu, Muslim mengangkat tangannya dan menampar wajah orang Yahudi tersebut. pergi ke Nabi dan memberitahukan kepadanya tentang apa yang telah terjadi antara dia dan Muslim Nabi mengirimnya untuk Muslim dan bertanya kepadanya tentang hal itu Muslim menginformasikan kepadanya tentang kejadian tersebut .. Nabi berkata, "Jangan memberi saya superioritas atas Musa, Karena pada hari kiamat semua orang akan jatuh pingsan dan aku akan menjadi salah satu dari mereka, tapi aku akan melakukannya.Jadilah yang pertama untuk mendapatkan kesadaran, dan akan melihat Musa berdiri dan memegang sisi Arasy (Allah). Saya tidak akan tahu apakah (Musa) juga jatuh pingsan dan bangkit sebelum saya, atau Allah membebaskannya dari serangan itu. "
 Volume 3, Buku 41, Nomor 595:
Dikisahkan oleh Abu Said Al-Khudri
Sementara Rasulullah duduk, seorang Yahudi datang dan berkata, "Wahai Abul Qasim, salah satu sahabatmu menampar wajahku." Nabi bertanya siapa itu. Dia menjawab bahwa dia adalah salah satu Ansar. Nabi memanggilnya, dan pada saat kedatangannya, dia bertanya kepadanya apakah dia telah mengalahkan orang Yahudi tersebut. Dia (menjawab dengan tegas dan) berkata, "Saya mendengarnya bersumpah di pasar dengan mengatakan, 'Demi Dia yang memberi superioritas Musa atas semua manusia.' Saya berkata, 'Wahai orang jahat! (Apakah Allah telah memberi superioritas Musa) bahkan atas Muhammad saya menjadi sangat marah dan menampar wajahnya. " Nabi berkata, "Jangan memberikan superioritas nabi atas yang lain, karena pada hari kiamat semua orang akan jatuh pingsan dan saya akan menjadi yang pertama muncul dari bumi, dan akan melihat Musa berdiri dan memegang salah satu kaki Singgasana Saya tidak akan tahu apakah Musa telah jatuh pingsan atau ketidaksadaran pertama sudah cukup baginya. "
 Volume 3, Buku 41, Nomor 596:
Diceritakan oleh Anas
Seorang Yahudi menghancurkan kepala seorang gadis di antara dua batu. Gadis itu ditanya siapa yang telah menghancurkan kepalanya, dan beberapa nama disebutkan di depannya, dan ketika nama orang Yahudi disebutkan, dia mengangguk setuju. Orang Yahudi ditangkap dan ketika dia mengaku, Nabi memerintahkan agar kepalanya hancur antara dua batu.
 Volume 3, Buku 41, Nomor 597:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar
Seorang pria sering ditipu untuk membeli. Nabi berkata kepadanya, "Bila Anda membeli sesuatu, katakanlah (kepada penjual), tidak selingkuh." Orang itu biasa mengatakannya sejak saat itu.
 Volume 3, Buku 41, Nomor 598:
Dikisahkan oleh Jabir
Seorang pria membawa seorang budak dan dia tidak memiliki properti lain selain itu, jadi Nabi membatalkan pembebasan (dan menjual budak untuknya). No'aim bin Al-Nahham membeli budak dari dia.
 Volume 3, Buku 41, Nomor 599:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin Mas'ud
Rasul Allah berkata, "Barangsiapa mengambil sumpah palsu untuk mengambil milik seorang Muslim (secara tidak sah) akan menemui Allah sementara Dia akan marah kepadanya." Al-Asy'ari berkata: Demi Allah, perkataan itu menyangkut saya. Saya memiliki tanah bersama dengan seorang Yahudi, dan orang Yahudi kemudian menolak kepemilikan saya, jadi saya membawanya ke Nabi yang bertanya kepada saya apakah saya memiliki bukti kepemilikan saya? Ketika saya menjawab yang negatif, Nabi meminta orang Yahudi untuk bersumpah. Saya berkata, "Wahai Rasulullah, dia akan bersumpah dan mencabut hak milik saya."Jadi, Allah mengungkapkan ayat berikut ini: "Sesungguhnya orang-orang yang membeli sedikit keuntungan dari biaya perjanjian Allah dan sumpah mereka."(3.77)
 Volume 3, Buku 41, Nomor 600:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin Ka'b bin Malik
Ka'b menuntut hutangnya kembali dari Ibnu Abi Hadrad di Masjid dan suaranya semakin keras sampai Rasulullah mendengarnya saat dia berada di rumahnya.Dia mendatangi mereka mengangkat tirai kamarnya dan berbicara kepada Ka'b, "O Ka'b!" Ka'b menjawab, "Labaik, wahai Rasulullah." (Dia berkata kepadanya), "Kurangi hutangmu sampai setengahnya," isyarat dengan tangannya. Kab berkata, "Saya telah melakukannya, wahai Rasulullah!" Atas hal itu Nabi berkata kepada Ibnu Abi Hadrad, "Bangun dan bayar hutangnya, kepadanya."
 Volume 3, Buku 41, Nomor 601:
Dikisahkan oleh 'Umar bin Al-Khattab
Saya mendengar Hisham bin Hakim bin Hizam membaca Surat Al-Furqan dengan cara yang berbeda dengan saya. Rasul Allah telah mengajarkannya kepada saya (dengan cara yang berbeda). Jadi, saya akan bertengkar dengan dia (selama sholat) tapi saya menunggu sampai dia selesai, lalu saya mengikatkan pakaiannya ke lehernya dan menangkapnya dan membawanya ke Rasul Allah dan berkata, "Saya telah mendengarnya membaca Surat -al-Furqan dengan cara yang berbeda dengan cara Anda mengajarkannya kepada saya. " Nabi memerintahkan saya untuk membebaskannya dan meminta Hisyam membacanya. Ketika dia membacakannya, Rasul Allah berkata, "Terungkap dengan cara ini." Dia kemudian meminta saya untuk membacanya. Ketika saya membacakannya, dia berkata, "Terungkap dengan cara ini Alquran telah terungkap dalam tujuh cara yang berbeda, jadi bacalah dengan cara yang lebih mudah untuk Anda."
 Volume 3, Buku 41, Nomor 602:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Tidak diragukan lagi, saya bermaksud memerintahkan seseorang untuk mengucapkan Iqama doa wajib (wajib) dan kemudian saya akan pergi ke rumah orang-orang yang tidak menghadiri sholat dan membakar rumah mereka atas mereka."
 Volume 3, Buku 41, Nomor 603:
Dikisahkan oleh Aisha
Abu bin Zam'a dan Sad bin Abi Waqqas membawa kasus klaim mereka atas (kepemilikan) anak budak budak Zam'a di hadapan Nabi. Sad berkata, "Wahai Rasulullah! Saudaraku, sebelum kematiannya, mengatakan kepada saya bahwa ketika saya akan kembali (ke Mekkah), saya harus mencari anak perempuan budak Zam'a dan membawanya ke tahanan saya saat dia Adalah anaknya. " 'Abu bin Zam'a berkata,' adalah saudaraku dan anak dari budak perempuan ayahku, dan lahir atau tempat tidur ayahku. "Nabi melihat kemiripan antara Utba dan anak laki-laki itu, tapi dia berkata," O 'Abu bin Zam'a! Anda akan mendapatkan anak laki-laki ini, saat anak laki-laki pergi ke pemilik tempat tidur. Anda, Sauda, ​​menyaring diri Anda dari bocah itu. "
 Volume 3, Buku 41, Nomor 604:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah mengirim pasukan berkuda ke Najd dan mereka menangkap dan membawa seorang pria bernama Thumama bin Uthal, kepala Yamama, dan mereka mengikatnya ke salah satu tiang Masjid. Ketika Rasul Allah mendekatinya; Dia bertanya, "Apa yang harus Anda katakan, O Thumama?" Dia menjawab, "Saya punya kabar baik, wahai Muhammad!" Abu Huraira menceritakan keseluruhan narasi yang diakhiri dengan perintah Nabi "Lepaskan dia!"
 Volume 3, Buku 41, Nomor 605:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi mengirim beberapa orang berkuda ke Najd dan mereka menangkap dan membawa seorang pria bernama Thumama bin Uthal dari suku Bani Hanifah, dan mereka mengikatnya ke salah satu tiang Masjid.
 Volume 3, Buku 41, Nomor 606:
Dikisahkan oleh 'Abdullah bin Ka'b bin Malik Al-Ansari dari Ka'b bin Malik
Bahwa Abdullah bin Abi Hadrad Al-Aslami berhutang padanya. Ka'b bertemu dengannya dan menangkapnya dan mereka mulai berbicara dan suara mereka semakin keras. Nabi melewati mereka dan berbicara kepada Ka'b, menunjukkan kepadanya untuk mengurangi hutang menjadi setengahnya. Jadi, Ka'b mendapat separuh dari hutang dan membebaskan debitur dari separuh lainnya.
 Volume 3, Buku 41, Nomor 607:
Dikisahkan oleh Khabbab
Saya adalah seorang pandai besi Dalam periode pra-lslam tentang ketidaktahuan, dan 'Asi bin Wail berutang uang kepada saya. Saya mendatanginya untuk menuntutnya, tapi dia berkata kepada saya, "Saya tidak akan membayar Anda kecuali jika Anda menolak iman kepada Muhammad." Saya menjawab, "Demi Allah, saya tidak akan pernah kafir kepada Muhammad sampai Allah membiarkan Anda mati dan kemudian membangkitkan Anda kembali." Dia berkata, "Kalau begitu tunggu sampai aku mati dan hidup kembali, karena pada saat itulah aku akan diberi hak milik dan keturunan dan akan membayar hakmu." Jadi, wahyu itu datang: "Sudahkah kamu melihat dia yang kafir pada tanda-tanda Kami dan berkata, 'Aku akan diberi harta dan keturunan?' "(19.77)

No comments:

Post a Comment