Sunday, August 27, 2017

51-Kehendak

 Volume 4, Buku 51, Nomor 1:
Dikisahkan oleh Abdullah bin Umar
Rasul Allah berkata, "Tidak diperbolehkan bagi seorang Muslim yang memiliki keinginan untuk tinggal selama dua malam tanpa surat wasiat dan wasiat terakhirnya ditulis dan dipersiapkan dengan dia."
 Volume 4, Buku 51, Nomor 2:
Diriwayatkan oleh Amr bin Al-Harith
Juwaira binti Al-Harith) Ketika Rasul Allah meninggal, dia tidak meninggalkan Dirham atau Dinar (uang), budak atau budak wanita atau yang lainnya kecuali bagal putihnya, lengannya Dan sebidang tanah yang telah diberikannya dalam bentuk amal.
 Volume 4, Buku 51, Nomor 3:
Dikisahkan oleh Talha bin Musarrif
Saya bertanya 'Abdullah bin Abu Aufa' Apakah Nabi membuat surat wasiat? " Dia menjawab, "Tidak," saya bertanya kepadanya, "Bagaimana kalau pembuatan surat wasiat telah diperintahkan kepada orang-orang, (atau mereka diperintahkan untuk membuat surat wasiat)?" Dia menjawab, "Nabi mewarisi Kitab Allah (yaitu Quran)."
 Volume 4, Buku 51, Nomor 4:
Dikisahkan oleh Al-Aswad
Di hadapan 'Aisyah beberapa orang menyebutkan bahwa Nabi telah menunjuk' Ali oleh kehendak sebagai penggantinya. 'Aisyah berkata, "Kapan dia menunjuk dia dengan kemauan? Sesungguhnya saat dia meninggal dia sedang beristirahat di dadaku (atau berkata: di pangkuanku) dan dia meminta wastafel dan kemudian ambruk saat berada di negara bagian itu, dan aku bisa Bahkan tidak merasa bahwa dia telah meninggal, jadi kapan dia menunjuk dia dengan kemauan? "
 Volume 4, Buku 51, Nomor 5:
Dikisahkan oleh Sad bin Abu Waqqas
Nabi datang mengunjungi saya saat saya sakit di Mekkah, (Amir kata perawi, dan dia tidak suka mati di tanah, dari mana dia telah bermigrasi). Dia (yaitu Nabi) berkata, "Semoga Allah memberikan rahmat-Nya pada Ibn Afra (Sad bin Khaula)."Saya berkata, "Wahai Rasulullah, semoga saya semua harta milik saya (dalam amal)?" Dia berkata, "Tidak." Saya berkata, "Kalau begitu, apakah saya akan separuhnya?" Dia berkata, "Tidak". Saya berkata, "Sepertiga?" Dia berkata: "Ya, sepertiga, namun sepertiga lagi terlalu banyak. Sebaiknya Anda meninggalkan pewaris Anda dengan kaya daripada membiarkan mereka miskin memohon yang lain, dan apa pun yang Anda habiskan untuk kepentingan Allah akan dianggap sebagai amal amal Segenggam makanan yang Anda masukkan ke dalam mulut istri Anda. Allah dapat memperpanjang umur Anda sehingga beberapa orang mungkin mendapatkan keuntungan dari Anda, dan beberapa lainnya dilukai oleh Anda. " Saat itu Sad hanya memiliki satu anak perempuan.
 Volume 4, Buku 51, Nomor 6:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas
Saya menganjurkan agar orang mengurangi proporsi dari apa yang diwariskan oleh kehendak ke yang keempat (dari keseluruhan warisan), karena Rasul Allah berkata, "Sepertiga, namun sepertiga lagi terlalu banyak."
 Volume 4, Buku 51, Nomor 7:
Dikisahkan oleh Sad
Saya jatuh sakit dan Nabi membayar saya berkunjung. Saya berkata kepadanya, "Wahai Rasulullah, saya memanggil Allah agar Dia tidak membiarkan saya berakhir di tanah dimana saya bermigrasi (yaitu Mekkah)." Dia berkata, "Semoga Allah memberi Anda kesehatan dan biarkan orang-orang mendapatkan keuntungan dari Anda." Saya berkata, "Saya ingin menjadi milik saya, dan saya hanya memiliki satu anak perempuan dan saya ingin menyerahkan sebagian dari harta saya (untuk diberikan sedekah)." Dia berkata, "Setengah terlalu banyak."Saya berkata, "Kalau begitu saya akan sepertiga." Dia berkata, "Sepertiga, namun sepertiga pun terlalu banyak." (Narator menambahkan, "Jadi orang-orang mulai sepertiga dari harta mereka dan itu Diizinkan untuk mereka.")
 Volume 4, Buku 51, Nomor 8:
Dikisahkan oleh 'Aisha
(istri Nabi) Utba bin Abi Waqqas yang dipercayakan (saudaranya) kepada saudaranya Sad bin Abi Waqqas berkata, "Anak perempuan budak Zam'a adalah anakku yang ilegal, bawalah dia ke dalam tahanan Anda. " Jadi selama tahun Penaklukan (Mekah) Sad membawa anak laki-laki itu dan berkata, "Inilah anak laki-laki saudaraku yang dipercaya oleh saudaraku kepadaku." 'Abu bin Zam bangkit dan berkata, "Dia adalah saudara laki-laki saya dan anak dari budak perempuan ayah saya dan lahir di tempat tidur ayah saya." Kemudian keduanya datang kepada Rasul dan Sadat Allah berkata, "Wahai Rasulullah! Ini adalah anak saudaraku yang oleh saudaraku dipercayakan kepadaku." Kemudian Abu bin Zam'a bangkit dan berkata, "Ini saudaraku dan anak dari budak perempuan ayahku." Rasul Allah berkata, "Hai Abu bin Zam'a! Anak laki-laki ini adalah untukmu karena anak laki-laki itu adalah tempat tidurnya (tempat dia lahir), dan bagi pezinah adalah batu (yaitu kekurangan)." Kemudian Nabi berkata kepada istrinya Sauda bint Zam'a, "Layarkan dirimu dari anak ini," saat dia melihat kemiripan anak itu dengan 'Utba. Sejak saat itu anak itu tidak melihat Sauda sampai dia meninggal.
 Volume 4, Buku 51, Nomor 9:
Diceritakan oleh Anas
Seorang Yahudi menghancurkan kepala seorang gadis di antara dua batu. Dia ditanya, "Siapa yang telah melakukannya untuk Anda, begitu-dan-begitu? Jadi dan begitu?" Sampai nama orang Yahudi disebutkan, lalu dia mengangguk (dalam kesepakatan). Jadi orang Yahudi dibawa dan diinterogasi sampai dia mengaku. Nabi kemudian memerintahkan agar kepalanya hancur dengan batu.
 Volume 4, Buku 51, Nomor 10:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas
Kebiasaan (di hari tua) adalah bahwa milik almarhum akan diwarisi oleh keturunannya; Adapun orang tua (almarhum), mereka akan mewarisi dengan kehendak almarhum. Kemudian Allah membatalkan dari kebiasaan itu apa pun yang Dia inginkan dan tetapkan bagi laki-laki dua kali lipat jumlah yang diwarisi oleh perempuan, dan untuk setiap orang tua seperenam dari seluruh warisan) dan untuk istri yang kedelapan atau keempat dan untuk suami setengah atau Yang keempat
 Volume 4, Buku 51, Nomor 11:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Seorang pria bertanya kepada Nabi, "Wahai Rasulullah, amal apa yang terbaik?"Dia membalas. "Memberi amal saat Anda sehat dan serakah berharap menjadi kaya dan takut menjadi miskin Jangan menunda memberi sedekah sampai Anda berada di ranjang kematian saat Anda berkata, 'Serahkan begitu banyak untuk itu - dan -dan begitu banyak begitu-dan begitu, 'dan pada saat itu properti itu bukan milikmu tapi milik milikmu sendiri (yaitu pewarismu). "
 Volume 4, Buku 51, Nomor 12:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Seorang pria bertanya kepada Nabi, "Wahai Rasulullah, amal apa yang terbaik?"Dia membalas. "Memberi amal saat Anda sehat dan serakah berharap menjadi kaya dan takut menjadi miskin Jangan menunda memberi sedekah sampai Anda berada di ranjang kematian saat Anda berkata, 'Serahkan begitu banyak untuk itu - dan -dan begitu banyak begitu-dan begitu, 'dan pada saat itu properti itu bukan milikmu tapi milik milikmu sendiri (yaitu pewarismu). "
 Volume 4, Buku 51, Nomor 13:
Dikisahkan oleh 'Urwa bin Az-Zubair
Hakim bin Hizam berkata, "Saya meminta Rasul Allah untuk sesuatu, dan dia memberi saya, dan saya memintanya lagi dan dia memberi saya dan berkata, 'Wahai Hakim! Kekayaan ini hijau dan manis (sama menggoda buahnya), dan siapapun Mengambilnya dengan tangan atas (yaitu memberi) lebih baik daripada tangan yang lebih rendah (yaitu mengambil). " Hakim menambahkan, "Saya berkata, Wahai Rasul Allah! Demi Dia yang telah mengutus Anda dengan Kebenaran, saya tidak akan pernah menuntut apapun dari siapapun setelah Anda sampai saya mati." Setelah itu Abu Bakr biasa memanggil Hakim untuk memberikan sesuatu tapi dia menolak untuk menerima apapun darinya. Lalu Umar memanggilnya untuk memberikannya (sesuatu) tapi dia menolak. Lalu Umar berkata, "Wahai Muslim, saya menawarkan kepadanya (yaitu Hakim) bagiannya yang telah ditetapkan Allah untuk dia dari barang rampasan ini dan dia menolak untuk menerimanya." Jadi, Hakim tidak meminta apapun kepada siapapun setelah Nabi, sampai dia meninggal - semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya atasnya.
 Volume 4, Buku 51, Nomor 14:
Dikisahkan oleh Ibn Umar
Saya mendengar Rasul Allah berkata, "Kalian semua adalah penjaga dan bertanggung jawab atas tuduhan Anda: Penguasa (yaitu Imam) adalah seorang penjaga dan bertanggung jawab atas rakyatnya, dan seorang pria adalah wali keluarganya dan bertanggung jawab atas tuntutannya; Seorang wanita adalah wali di rumah suaminya dan bertanggung jawab atas tuduhannya, dan seorang pelayan adalah penjaga harta milik tuannya dan bertanggung jawab atas tuduhannya. " Saya pikir dia juga berkata, "Dan seorang pria adalah penjaga harta milik ayahnya."
 Volume 4, Buku 51, Nomor 15:
Diceritakan oleh Anas
Nabi berkata kepada Abu Talha, "Saya sarankan agar Anda membagi (kebun ini) di antara keluarga Anda." Abu Talha berkata, "Wahai Rasulullah, saya akan melakukan hal yang sama." Jadi Abu Talha membaginya di antara keluarga dan sepupunya. Ibn 'Abbes berkata, "Saat Ayat Alquran:" Peringatkan sanak saudara terdekat Anda. "(26.214) Terungkap, Nabi mulai memanggil berbagai keluarga besar Quraish," O Bani Fihr! O Bani Adi! "Abu Huraira berkata," Saat ayat itu: "Peringatkan kerabat terdekatmu" terungkap, Nabi berkata (dengan suara nyaring), "Hai orang-orang Quraisy!"
 Volume 4, Buku 51, Nomor 16:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Ketika Allah mengungkapkan Ayat itu: "Peringatkanlah kepada saudara-saudaramu yang terdekat," Rasul Allah bangkit dan berkata, "Hai orang-orang Quraish (atau katakan kata-kata yang serupa) Beli (yaitu menyelamatkan) dirimu (dari neraka) karena aku tidak dapat menyelamatkanmu dari jalan Allah Hukuman, O Bani Abd Manaf Saya tidak dapat menyelamatkan Anda dari Hukuman Allah, O Safiya, Bibi Rasul Allah! Saya tidak dapat menyelamatkan Anda dari Hukuman Allah; O Fatima bint Muhammad! Tanya saya sesuatu dari kekayaan saya, tapi saya tidak dapat menyelamatkan Anda dari Hukuman Allah. "
 Volume 4, Buku 51, Nomor 17:
Diceritakan oleh Anas
Nabi melihat seorang pria mengendarai Badana (yaitu unta untuk pengorbanan) dan berkata kepadanya, "Naiklah di atasnya." Orang itu berkata, "Wahai Rasulullah, itu Bandana." (Nabi mengulangi perintahnya) dan pada saat ketiga atau keempat dia berkata, "Naiklah, (celakalah kamu) atau katakan:" Semoga Allah menyayangimu). "
 Volume 4, Buku 51, Nomor 18:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah melihat seorang pria mengendarai Badana dan berkata kepadanya, "Naiklah ke atasnya," dan pada yang kedua atau ketiga kalinya dia menambahkan, "Celakalah kamu."
 Volume 4, Buku 51, Nomor 19:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas
Ibu dari Sad bin 'Ubada meninggal dalam ketidakhadirannya. Dia berkata, "Wahai Rasulullah, ibu saya meninggal dalam ketidakhadiran saya; apakah akan bermanfaat baginya jika saya memberi Sadaqa untuknya?" Nabi berkata, "Ya," kata Sad, "Saya membuat Anda menjadi saksi bahwa saya memberi kebun saya bernama Al Makhraf untuk amal demi dia."
 Volume 4, Buku 51, Nomor 20:
Dikisahkan oleh Kab bin Malik
Saya berkata, "Wahai Rasulullah, atas penerimaan pertobatan saya, saya ingin memberikan semua harta milik saya untuk amal demi Allah melalui RasulNya."Dia berkata, "Sebaiknya Anda menyimpan beberapa properti untuk Anda sendiri." Saya berkata, "Kalau begitu saya akan menyimpan saham saya di Khaibar."
 Volume 4, Buku 51, Nomor 21:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas
Beberapa orang mengklaim bahwa perintah di Ayat di atas dibatalkan, oleh Allah, itu tidak dibatalkan, namun orang-orang telah berhenti bertindak di atasnya. Ada dua jenis wali (yang bertanggung jawab atas warisan): Salah satunya adalah siapa yang mewarisi; Orang seperti itu harus memberi (apa yang dia warisi kepada kerabat, anak yatim dan yang membutuhkan, dll.), Yang lainnya adalah bahwa siapa yang tidak mewarisi (misalnya wali anak yatim): orang seperti itu harus berbicara dengan baik dan berkata ( Kepada mereka yang hadir pada saat pendistribusian), "Saya tidak dapat memberikannya kepada Anda (karena kekayaan itu milik anak-anak yatim piatu)."
 Volume 4, Buku 51, Nomor 22:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Seorang pria berkata kepada Nabi, "Ibu saya meninggal tiba-tiba, dan saya pikir jika dia bisa berbicara, dia akan memberikan sedekah. Semoga saya memberikan sedekah untuknya?" Dia berkata, "Ya, berikan sedekah untuknya."
 Volume 4, Buku 51, Nomor 23:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas
Sad bin Ubada berkonsultasi dengan Rasulullah SAW, "Ibu saya meninggal dan dia memiliki sumpah yang tidak terpenuhi." Nabi berkata, "Memenuhi itu untuknya."
 Volume 4, Buku 51, Nomor 24:
Dikisahkan oleh Ibn Abbas
Bahwa ibu dari Sad bin Ubada, saudara laki-laki Bani Saida meninggal dalam ketidakhadiran Sad, jadi dia mendatangi Nabi dengan mengatakan, "Wahai Rasulullah! Ibuku meninggal dalam ketidakhadiranku, apakah akan menguntungkannya jika aku memberikan sedekah untuknya? " Nabi berkata, "Ya." Sad berkata, "Saya membawa Anda sebagai saksi saya bahwa saya memberi kebun saya Al-Makhraf untuk amal atas namanya."
 Volume 4, Buku 51, Nomor 25:
Dikisahkan oleh Az-Zuhri
Urwa bin Az-Zubair mengatakan bahwa dia bertanya 'Aisha tentang arti Ayat Alquran: - "Dan jika Anda takut tidak akan berurusan dengan gadis yatim piatu, maka nikahi wanita lain pilihan Anda." (4.2-3) Aisyah berkata, "Ini tentang seorang yatim piatu perempuan di bawah perwalian wali yang cenderung ke arahnya karena kecantikan dan kekayaannya, dan suka menikahi dia dengan seorang Mahr kurang dari apa yang diberikan kepada wanita darinya. Jadi mereka (yaitu wali) dilarang untuk menikahi anak yatim kecuali mereka memberi mereka Mahr yang sesuai (jika tidak) mereka diperintahkan untuk menikahi wanita lain dan bukan mereka. Kemudian orang-orang bertanya kepada Rasulullah tentang hal itu. Berikut Ayat: - "Mereka meminta instruksi Anda (wahai Muhammad!) Tentang wanita. Katakanlah: Allah menginstruksikan kepadamu tentang mereka ... "(4.127) dan dalam ayat ini Allah menunjukkan bahwa jika gadis yatim itu cantik dan kaya, wali akan memiliki keinginan untuk menikahinya tanpa memberinya seorang Mahr yang sesuai sama dengan yang diawasinya. Bisa jadi, tapi jika dia tidak diinginkan karena kurang kecantikan atau kekayaan, maka dia tidak akan menikahinya, tapi berusaha menikahi wanita lain dan bukan dia. Jadi, karena dia tidak menikahinya saat dia tidak memiliki kecenderungan terhadapnya, dia Tidak berhak menikahi dia saat dia menaruh perhatian padanya, kecuali jika dia memperlakukannya dengan adil dengan memberinya seorang Mahr penuh dan menjamin semua haknya.
 Volume 4, Buku 51, Nomor 26:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar
Pada masa Rasulullah, Umar memberi sedekah beberapa harta miliknya, sebuah taman pohon kurma yang disebut Thamgh. Umar berkata, "Wahai Rasulullah, saya memiliki beberapa properti yang sangat saya hargai dan saya ingin memberikannya dalam bentuk amal." Nabi; Berkata, "Berikanlah itu dalam bentuk amal (yaitu sebagai anugerah) dengan tanah dan pepohonannya dengan syarat bahwa tanah dan pohon tidak akan dijual atau diberikan sebagai hadiah, atau diwariskan, tapi buahnya harus dibelanjakan untuk amal." Jadi Umar memberikannya dalam bentuk amal, dan itu untuk Penyebab Allah, emansipasi budak, untuk orang miskin, untuk tamu, untuk pelancong, dan untuk sanak saudara. Orang yang bertindak sebagai administratornya bisa makan dari itu secara wajar dan adil, dan bisa membiarkan teman makannya dari situ asalkan dia tidak berniat menjadi kaya dengan caranya.
 Volume 4, Buku 51, Nomor 27:
Dikisahkan oleh 'Aisha
Ayat berikut: "Jika seorang wali kaya, janganlah dia menuntut remunerasi apapun (misalnya upah), tetapi jika dia miskin, biarlah dia memiliki untuk dirinya sendiri apa yang adil dan masuk akal." (4.6) terungkap sehubungan dengan wali seorang anak yatim piatu, dan itu berarti bahwa jika dia miskin, dia dapat memiliki untuk dirinya sendiri (dari kekayaan yatim piatu) apa yang adil dan masuk akal sesuai dengan bagian yatim piatu dari warisan tersebut.
 Volume 4, Buku 51, Nomor 28:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata, "Hindari tujuh dosa besar yang merusak." Orang-orang bertanya, "Wahai Rasulullah, apa mereka?" Dia berkata, "Untuk bergabung dengan orang lain dalam ibadah bersama dengan Allah, untuk mempraktikkan sihir, membunuh nyawa yang dilarang oleh Allah kecuali karena alasan yang adil, (menurut hukum Islam ), untuk memakan Riba (riba), untuk menghabiskan kekayaan anak yatim, untuk memberikan kembali kepada musuh dan melarikan diri dari medan perang pada saat berperang, dan untuk menuduh, wanita suci, yang bahkan tidak pernah memikirkan sesuatu yang menyentuh kesucian dan adalah orang beriman yang baik
 Volume 4, Buku 51, Nomor 29:
Diceritakan oleh Anas
Saat Rasulullah datang ke Madinah; dia tidak punya pelayan Abu Talha (ayah tiri Anas) membawa saya ke Rasul Allah dan berkata, "Wahai Rasulullah Anas adalah anak yang bijak, maka biarlah dia melayani Anda." Jadi, saya melayani dia di rumah dan dalam perjalanan. Jika saya melakukan sesuatu, dia tidak pernah bertanya mengapa saya melakukannya, dan jika saya menahan diri untuk tidak melakukan apapun, dia tidak pernah bertanya mengapa saya menahan diri untuk tidak melakukannya.
 Volume 4, Buku 51, Nomor 30:
Diceritakan oleh Anas bin Malik
Abu Talha memiliki kekayaan terbesar dari pohon kurma di antara orang-orang Ansar di Madinah, dan dia sangat menghargai kekayaannya (kebunnya) Bairuha ', yang terletak di seberang Masjid (Nabi). Nabi biasa memasukinya dan minum dari air tawarnya. Bila Ayat Ilahi berikut datang: - "Tiada berarti Anda mencapai kesalehan sampai Anda menghabiskan apa yang Anda cintai," (3.92) Abu Talha bangkit untuk berkata. "Wahai Rasulullah, Allah berfirman, 'Anda tidak akan mencapai kesalehan sampai Anda menghabiskan apa yang Anda cintai,' dan saya menghargai di atas kekayaan yang saya miliki, Bairuha 'yang ingin saya sediakan untuk amal Allah, dengan harapan mendapat pahala dari Allah. Jadi kamu bisa menggunakannya sebagai Allah yang mengarahkanmu. " Pada saat itu Nabi berkata, "Bravo Ini adalah properti yang menguntungkan (atau mudah rusak). (Ibn Maslama tidak yakin kata mana yang benar, yaitu menguntungkan atau mudah rusak.) Saya telah mendengar apa yang Anda katakan, dan saya merekomendasikan hal itu Anda membagikan ini di antara keluarga Anda. " Abu Talha berkata, "Wahai Rasulullah, saya akan melakukan (seperti yang Anda sarankan)." Jadi, Abu Talha membagikan kebun itu di antara kerabat dan sepupunya.
 Volume 4, Buku 51, Nomor 31:
Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas
Seorang pria berkata kepada Rasul Allah, "Ibu saya meninggal, apakah akan menguntungkannya jika saya memberikan sedekah untuknya?" Nabi menjawab dengan tegas. Pria itu berkata, "Saya memiliki sebuah taman dan saya menjadikan Anda saksi bahwa saya memberikannya untuk amal atas namanya."
 Volume 4, Buku 51, Nomor 32:
Diceritakan oleh Anas
Ketika Nabi memerintahkan agar masjid dibangun, dia berkata, "O Bani An-Najjar, tolong beri saya harga untuk taman milikmu ini." Mereka menjawab, "Demi Allah, kami akan menuntut harganya dari siapapun kecuali Allah."
 Volume 4, Buku 51, Nomor 33:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar
Ketika Umar mendapat sebidang tanah di Khaibar, dia mendatangi Nabi dengan mengatakan, "Saya telah mendapatkan sebidang tanah, lebih baik dari pada yang tidak pernah saya dapatkan. Jadi, apa saran Anda tentang hal itu?" Nabi berkata, "Jika Anda mau, Anda dapat menyimpannya sebagai anugerah untuk digunakan untuk tujuan amal." Jadi, 'Umar memberi tanah itu untuk amal (yaitu sebagai wakaf dengan syarat bahwa tanah tidak akan dijual atau diberikan sebagai hadiah, atau diwariskan, (dan hasilnya) akan digunakan untuk orang miskin, sanak saudara, emansipasi Budak, jihad, dan untuk tamu dan pelancong, dan administratornya bisa makan dengan cara yang wajar, dan dia juga bisa memberi makan teman-temannya tanpa bermaksud menjadi kaya dengan caranya. "
 Volume 4, Buku 51, Nomor 34:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar
Umar mendapat properti di Khaibar dan dia mendatangi Nabi dan memberitahukannya tentang hal itu. Nabi berkata kepadanya, "Jika Anda ingin dapat memberikannya dalam bentuk amal." Jadi Umar memberikannya dalam bentuk amal (yaitu sebagai anugerah) hasil yang akan digunakan untuk kebaikan orang miskin, orang miskin, keluarga dan para tamu.
 Volume 4, Buku 51, Nomor 35:
Diceritakan oleh Anas bin Malik
Ketika Rasulullah datang ke Madinah, dia memerintahkan agar sebuah masjid dibangun. Dia berkata, "O Bani An-Najjar Sarankan saya harga untuk taman Anda." Mereka menjawab, "Demi Allah, kami tidak akan meminta harganya kecuali dari Allah."
 Volume 4, Buku 51, Nomor 36:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar
Suatu saat Umar memberi seekor kuda amal untuk digunakan dalam pertempuran suci. Itu telah diberikan kepadanya oleh Rasul Allah. 'Umar memberikannya pada pria lain untuk dikendarai. Kemudian Umar diberi tahu bahwa orang tersebut menyuruh kuda itu dijual, jadi dia bertanya kepada Rasulullah apakah dia bisa membelinya. Rasul Allah menjawab, "Anda seharusnya tidak membelinya, karena Anda seharusnya tidak mengambil kembali apa yang telah Anda berikan dalam kegiatan amal."
 Volume 4, Buku 51, Nomor 37:
Dikisahkan oleh Abu Huraira
Rasul Allah berkata, "Pewaris saya tidak akan mewarisi Dinar atau Dirham (yaitu uang), untuk apapun yang saya tinggalkan (tidak termasuk dukungan istri dan upah karyawan saya yang memadai) diberikan dalam kegiatan amal."
 Volume 4, Buku 51, Nomor 38:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar
Ketika Umar mendirikan sebuah endowmen, dia menetapkan bahwa administratornya dapat makan dari situ dan juga memberi makan temannya dengan syarat dia tidak akan menyimpan apapun untuk dirinya sendiri darinya.
 Volume 4, Buku 51, Nomor 39:
Diceritakan oleh Anas
Nabi berkata (pada saat membangun Masjid), "O Ban, An-Najjar, tolong beri saya harga untuk kebunmu." Mereka menjawab, "Kami tidak meminta harganya kecuali dari Allah."
 Volume 4, Buku 51, Nomor 40:
Dikisahkan oleh Jabir bin 'Abdullah Al-Ansari
Ayah saya menjadi martir pada hari (Ghazwa) Uhud dan meninggalkan enam anak perempuan dan beberapa hutang harus dibayar. Ketika waktu memetik buah tanggal datang, saya mendatangi Rasul Allah dan berkata, "Wahai Rasulullah, Anda tahu bahwa ayah saya telah menjadi martir pada zaman Uhud dan berhutang banyak, dan saya berharap kreditur dapat melihat Anda." Nabi berkata, "Pergilah dan kumpulkan berbagai jenis kurma dan tempatkan mereka secara terpisah di tumpukan" 'Saya telah melakukan dan memanggilnya. Saat melihat dia, para kreditor mulai mengklaim hak mereka dengan menekan pada saat itu. Ketika Nabi melihat bagaimana perilaku mereka, dia mengumpulkan tumpukan terbesar tiga kali dan mengatasinya dan berkata, "Panggil teman Anda (yaitu kreditor)." Kemudian dia terus mengukur dan memberi mereka, sampai Allah membersihkan semua hutang ayahku. Demi Allah, akan sangat senang saya bahwa Allah akan menghapus hutang ayahku meskipun saya tidak berkencan dengan saudara perempuan saya. Tapi oleh Allah, semua tumpukan itu lengkap, (seperti apa adanya) dan aku melihat tumpukan tempat Rasul Allah duduk dan melihat seolah-olah tidak ada satu tanggal pun yang diambil darinya.

No comments:

Post a Comment